7 Cara Efektif Jual Rumah, Dijamin Cepat Laku, Catat!

Cara Efektif Jual Rumah, Dijamin Cepat Laku

Jual rumah perlu persiapan, juga pertimbangkan. Kamu dapat menempatkan diri sebagai pembeli dan memperhatikan detail apa saja yang jadi penunjang untuk keputusan membeli rumah. Jual rumah dengan beriklan adalah satu dari banyak tips efektif untuk menjual rumah. Ikuti beberapa kiat jitu berikut untuk memastikan rumah kamu cepat terjual dengan harga kompetitif.

Cara Efektif Jual Rumah Agar Cepat Laku

 

Cara Efektif Jual Rumah Agar Cepat Laku

1. Berikan Kesan yang Baik

Perhatian orang dalam membaca iklan hanyalah beberapa detik. Oleh karena itu perlu membuat iklan yang atraktif dan gambar yang menarik. Banyak aplikasi kini memudahkan calon pembeli rumah untuk dapat melihat gambar sebelum mendatangi tempat dimana rumah tersebut berada.

Kesan bersih dan asri bisa diciptakan dengan bebenah rumah sebelum di foto atau ada mengatur janji untuk melihat rumah. Jual rumah di Jakarta Selatan dan sekitarnya juga berarti perlu memastikan tampilan rumah yang menarik. Merapikan rumah hingga rapi dan bersih menjadi faktor terbesar dalam memilih rumah.

2. Promosikan Kelebihan dan Kekurangan Properti

Mempromosikan rumah dengan membahas kelebihannya adalah suatu hal yang biasa bahkan merupakan keharusan. Namun, jangan lupa untuk memastikan bahwa realita dan promosi sesuatu hal yang berkaitan. Kamu akan kesulitan bila terbukti mengada-ngada kondisi rumah.

Selain itu, membahas kekurangan properti malah memberikan info yang sangat dihargai customer. Rumah yang hanya memiliki dua kamar tidur, hunian tidak terpasang AC namun memiliki plaforn tinggiyang sejuk adalah sisi kekurangan yang dengan penyampaian benar bisa jadi kelebihan tersendiri. Jual rumah kamu dengan kejujuran dan merangkai iklan dengan pengutaraan yang baik adalah poin penting.

Artikel Terkait:  10 Software ERP Terbaik untuk Perusahaan

3. Hindari Perombakan Total dan Buat Penyesuaian Mendasar

Ingin merombak rumah dengan gaya interior tertentu malah menjadi kesalahan besar. Pembeli memiliki taste tersendiri. Kosongkan ruangan dari barang-barang dan perabotan. Calon pembeli jadi lebih mudah untuk mereka-reka bagaimana mereka akan mendesain ruangan tersebut. Kamu bisa memperbaiki pintu yang rusak, jendela yang sulit dibuka dan detail lainnya untuk membuat perbaikan kecil untuk rumah yang layak dihuni.

4. Perhatikan Pencahayaan dan Sirkulasi Udara

Jual rumah di Jakarta Selatan memiliki tantangannya tersendiri. Agar rumah kamu cepat laku, perhatikan penerangan dan ventilasinya. Pencahayaan yang memadai dengan bukaan optimal merupakan hal positif.

Adanya sirkulasi udara yang baik menjadi point penting lainnya yang perlu diperhatikan. Buka jendela dan nyalakan lampu serta pastikan semuanya berfungsi sempurna ketika calon pembeli datang untuk melihat-lihat properti.

5. Cek Harga Tanah

Rumah yang diminati pembeli adalah rumah yang memiliki harga bagus. Oleh karena itu, tentukan harga rumah kamu dengan cermat. Hindari patokan harga terlalu mahal sehingga dihindari calon pembeli dan tidak terlalu rendah dan akhirnya kamu mengalami kerugian.

Periksa Nilai Jual Objek Pajak atau NJOP di dekat rumah yang akan kamu jual. Perhatikan informasinya pada Kertas Pajak Bumi dan Bangunan yang kamu lakukan tiap tahun. Jual rumah dengan mempertimbangkan nilai NJOP untum jadi batasan nilai minimum penjualan. Lokasi rumah yang strategis dapat melipat gkamukan nilai NJOP.

6. Gunakan Jasa Agen Properti

Bila ingin menyerahkan penjualan pada ahlinya, maka kamu bisa menghubungi jasa properti yang mudah ditemui berbagai kota. Mereka akan memasang harga rumah kamu dengan pantas untuk imbalan komisi dari penjualan. Ini adalah cara paling anti ribet dimana pemilik rumah tinggal menunggu hasil saja.

7. Listing Iklan Jangka Waktu Tertentu

Menaruh listing iklanpun ada triknya. Tiap orang dapat jual rumah dengan harga pantas dengan cermat memperhatikan durasi listingnya Hindari memasang iklan terlalu lama sehingga membuat calon pembeli antipati. Mereka dapat menilai properti kamu bermasalah karena tidak kunjung laku. Lakukan pengiklanan bervariasi dan membuat rumah kamu tetap menarik untuk diperjual belikan.

 

Artikel Terkait:  Sedot WC Tuban, Layanan Sedot WC 100% Berkualitas

Penuhi semua tips diatas untuk dapat jual rumah di Jakarta Selatan dan kawasan lainnya. Pertimbangkan hal-hal diatas untuk dapat menjual rumah dengan efektif dan mendapatkan harga jual yang baik sesuai dengan kondisi rumah dan lokasi. Tidak perlu renovasi besar-besaran atau iklan yang terus-menerus untuk dapat menjual sebuah properti. Coba beberapa tips diatas untuk dapat menjual rumah secara efektif.

0 Shares:
18 comments
  1. Jual rumah itu kayak cari jodoh. Kalau dijual murah dibawah harga pasar pun, kalo belum jodoh ya susah. Tapi tips diatas memang tips dasar buat yang mau jual rumah.

    1. betul. gampang3 susah. mending nitip ke agen properti ajah deh. mereka kan lingkupnya lebih luas. biar makin cepat terjual

  2. Kalo saya sih mending pakai jasa aja, biar gak ribet mempromosikan rumah ke sana sini biar fokus aja sama tugas pokok 😀

  3. Kayaknya saya belum ada rencana buat jual rumah deh. Tapi tips diatas sangat bermanfaat bgt. Terimakasih ulasannya..

  4. info penting nih buat nanti jual rumah, trims ya kak. Btw agen property gitu prosentase nya minimal berapa persen ya dari harga jual rumah?

  5. Hampir sama kayak jual kendaraan…usahakan oenamlilan dasar yang ditampilkan jangan banyak modifikasi-an …gunakan jasa perantara..membantu tapi harga jadi tidak maksimal…karena ada jasa yg harus dibayarkan.

  6. Kalau tips dari aku adalah.. jangan renovasi rumah jadi besar dan tingkat dua atau tiga. Kenapa? Karena susah untuk dijual lagi. Bisa sih.. cuma tidak secepat ketika menjual rumah kecil tanpa renovasi total.

    Kalau pingin investasi rumah yang cepat dijual, beli aja rumah tipe kecil2 yang banyak daripada beli 1 rumah besar yg full renovasi. Lebih cepat menjual rumah kecil drpd rumah besar.

  7. Terima kasih tipsnya, berguna nih untuk yang ingin jual rumah terutama di daerah perkotaan. Aku suka poin harus jujur, karena itu emang lebih baik soalnya pembeli jadi tahu kelebihan dan kekurangan rumahnya. Kalau mengada-ngada kan kasian yang beli ya. Aku catet tipsnya ya, siapa tahu nanti beli rumah terus dijual lagi hehehe

  8. Jual rumah memang pekerjaan yang gampang-gampang susah.

    Kalau lagi hoki yang cepat terjual.

    Untuk wilayah yang sedang dikembangkan, biasanya jual rumah akan lebih cepat laku, karena permintaanya juga meningkat.

    Mungkin kalau lihat sekarang, di ibu kota baru kayaknya rumah-rumah di sana lebih cepat terjual.

  9. No 6 itu harus pilih-pilih juga yang bonafid. Ada agen yang pribadi, ada yang an perusahaan. Yang pribadi nih yang resek, belum apa-apa udah minta persen. Duh…iya kalo iya laku. Mana seringnya cuma dilihat harga tanahnya doang, harga bangunan engga dihitung…

  10. Wah kebetulan paman sy mau jual.rumah tp karena org jadul jadi ga mau pake agen atau jasa jual rumah alhasil saya yg sebelah rumah capek deh dititipi belio krna tiap org yg liat papan nama tulisan dijual nunjuknya "untuk info ke rumah sebelah " hehe…..ini tulisan mbak Rini mau tak share ke belio spy percaya klo jual rumah lewat agen property lebih simpel dan aman ..makasih ya info artikelnya

  11. Kebetulan gak lama lagi mau jual rumah di Bali nih Mba Rin. Well noted banget inih tipsnya. Hihihi.

  12. Saya sering lihat rumah yang dipasang tulisan 'dijual' selama berbulan – bulan bahkan bertahun – tahun ga laku – laku. Mungkin karena kemahalan kali ya. Tips ini harusnya mereka baca.

  13. Kata teman jual rumah jodoh2n juga sih hehe. Kadang ada penawar yang lebih rendah tapi kita suka ma pembeli tsb karena dia suka merawat rumah kita lepas deh

  14. untuk jual rumah nampaknya harus paham strategi marketing. kita harus tahu betul apa yang akan kita jual, sehingga bisa memberikan informasi yang sebaik-baiknya kepada calon pembeli

  15. Pake agen property memang lebih efektif untuk jual beli rumah. Kalau ngejual via agen juga harus cari tau besaran komisi ideal biar gak rugi-rugi amat. Gitchuuuu .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.