6 Cara Menjadi Dropship Tanpa Modal

Cara Menjadi Dropship Tanpa Modal – Sebelum kamu mencoba peruntungan sebagai dropshipper, ada baiknya kalau kamu mempelajari tentang bagaimana cara menjadi dropship tanpa modal. Hal ini cukup penting untuk kamu ketahui agar nantinya kamu bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar tanpa perlu memikirkan modal yang besar untuk menjalankan bisnis ini. Bisnis dropship sendiri memang sejatinya merupakan sebuah usaha yang tidak membutuhkan modal dalam jumlah besar. Hal ini yang akhirnya membuat banyak orang tertarik untuk mencoba bisnis yang satu ini.

Meski minim modal, atau bahkan tanpa modal, nyatanya bisnis ini bisa mendatangkan pundi-pundi uang. Bisnis online ini bisa dijalankan oleh siapa saja, termasuk mahasiswa dan ibu rumah tangga yang ingin mencari tambahan penghasilan juga lho.

Cara Menjadi Dropship Tanpa Modal

Cara Menjadi Dropship Tanpa Modal

Jika kamu ingin menjalankan bisnis ini tanpa modal, simak dulu cara-caranya berikut ini!

  • Pilih Supplier yang Tepat

Agar kamu bisa sukses menjalankan bisnis dropship, maka kamu harus selektif dalam memilih supplier. Untuk itu, pilihlah supplier yang benar-benar terpercaya. Pastikan untuk bekerjasama dengan supplier yang dapat bertanggung jawab dalam menangani berbagai hal terkait pelayan bagi para konsumen, seperti pengiriman barang, hingga menjaga kualitas produk.

Artikel Terkait:  Jasa Sedot WC Nganjuk, Termurah Dengan Layanan Terbaik

Untuk bisa menemukan supplier yang tepat, terlebih dahulu kamu harus mencari tahu bagaimana kualitas dari supplier tersebut melalui  review dari para customer. Apabila supplier tersebut mendapat banyak review yang positif, maka hal tersebut bisa menjadi salah satu indikasi bahwa supplier tersebut memang terpercaya.

  • Jalin Kerjasama dengan Supplier

Setelah kamu menemukan supplier yang tepat, selanjutnya kamu bisa segera menjalin kerjasama yang baik dengan supplier tersebut. Biasanya supplier telah menentukan harga produk sesuai dengan harga pasar. Jika kamu berhasil menjual produk sesuai dengan harga yang ditentukan, kamu akan diberi komisi sekitar 10-20 persen dari harga yang telah ditentukan oleh supplier. Namun apabila kamu bisa lebih kreatif dalam melakukan promosi produk misal dengan menggunakan promosi online, maka bisa saja keuntungan yang kamu dapatkan jumlahnya lebih besar.

  • Perhatikan Branding Bisnis

Cara menjadi dropship tanpa modal yang bisa kamu lakukan selanjutnya adalah dengan memperhatikan branding bisnis. Branding menjadi sebuah hal yang sangat penting dalam sebuah bisnis. Dengan adanya branding, bisnis yang kamu jalankan akan lebih mudah dikenal dan terlihat profesional di mata customer. Dengan demikian, kamu akan lebih mudah dalam mendapatkan loyalitas dari para pelanggan.

Untuk branding, sebaiknya jual produk yang kualitasnya memang sudah benar-benar terjamin. Hindari menjual produk yang sensitif atau belum jelas regulasi hukum dari produk tersebut. Yang tak kalah penting adalah jangan menjual barang yang merupakan tren sementara.

  • Lakukan Promosi di Media Sosial

Manfaatkan media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter untuk mempromosikan produk kamu. Dalam melakukan promosi, usahakan untuk menggunakan gambar produk yang real-pict sehingga bisa membuat pelanggan lebih percaya dengan toko online kamu. Selain itu, cantumkan pula deskripsi atau detail keterangan tentang produk tersebut secara lengkap.

  • Lakukan Penetrasi Produk

Dalam memulai bisnis dropship, kamu perlu melakukan penetrasi produk terlebih dahulu. Hal ini dimaksudkan agar kamu bisa fokus dalam memasarkan produk. Dengan tidak menjual terlalu banyak produk, kamu bisa lebih fokus dalam memasarkan produk sehingga customer akan lebih percaya pada bisnis kamu . Baru setelah branding bisnis kamu meningkat, kamu dapat mulai menambahkan produk untuk kamu pasarkan di toko online mu .

  • Berikan Pelayanan yang Terbaik

Agar bisnis dropship yang kamu  jalankan semakin dipercayai oleh para konsumen, kamu harus bisa memberikan pelayanan yang optimal. Usahakan untuk menjawab setiap pertanyaan dari para customer dengan jelas dan penuh keramahan.

Artikel Terkait:  Udah Nggak Jaman Pakai Kasir Konvensional. Ini Loh Kenapa Kamu Harus Pakai Software Kasir Untuk Bisnis di Era Serba Digital Ini

Itulah tadi pembahasan tentang cara menjadi dropship tanpa modal. Bagi kamu yang ingin menjalankan bisnis dropship, kamu bisa daftar di Tokodistributor. Di perusahaan e-commerce B2B ini kamu tak perlu memikirkan modal dalam menjalankan usaha dropship.  Jadi, cara menjadi dropship tanpa modal ya di Tokodistributor. Untuk mendaftar menjadi dropshipper di Tokodistributor kamu bisa klik banner dibawah ini!

Cara Menjadi Dropship Tanpa Modal

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.