Ini 5 Alasan Kenapa KTA Menjadi Pilihan Tepat untuk Modal Usaha

Alasan Kenapa KTA

Kematangan finansial harus dipersiapkan sedini mungkin. Banyak upaya yang bisa dilakukan agar kondisi finansialmu matang di masa depan, salah satunya lewat merintis usaha. Membangun usaha akan menjadi sebuah investasi yang tepat demi mengembangkan keuanganmu saat ini dan di masa nanti. Produk digibank KTA atau pinjaman tanpa agunan digibank dapat menjadi sebuah pilihan tepat untuk membantu kamu memulai langkah usaha.

Tentang KTA

Ini merupakan sebuah produk kredit tanpa agunan atau pinjaman yang tidak menggunakan jaminan sama sekali. Kamu bisa mengajukan pinjaman dalam jumlah tertentu tanpa memiliki aset apapun karena memang tidak ada agunan atau jaminan yang dibutuhkan. Tidak seperti produk pinjaman lain dimana debitur harus menyerahkan agunan dalam bentuk aset bisa rumah, mobil, dan lain sebagainya.

Produk pinjaman ini dinilai sangat cocok untuk para pelaku usaha pemula. Jika kamu berniat untuk melakukan investasi demi kemapanan finansial lewat merintis usaha, maka produk kredit satu ini dapat jadi pilihan. Apa saja alasan yang membuat produk pinjaman ini justru direkomendasikan untuk memulai sebuah usaha?

Alasan Penggunaan Modal Usaha

Alasan Kenapa KTA

Produk digibank KTA dianggap sangat cocok untuk modal usaha bukan tanpa alasan. Ada banyak poin yang mendukung produk pinjaman ini untuk dimanfaatkan sebagai modal dalam memulai usaha. Berikut adalah 5 alasan pendukung tersebut:

  • Bisnis Bisa Cepat Dimulai

Alasan utama yang mendukung jenis pinjaman ini cocok dijadikan modal adalah karena cepat sekali untuk diperoleh. Proses pengajuan produk kredit ini cenderung mudah dan cepat. Proses pengajuannya dapat dilakukan secara online melalui aplikasi digibank by DBS. Apply bisa dilakukan kapan saja, cepat, dan sangat fleksibel sehingga cocok sekali bagi kamu yang memang butuh dana cepat untuk modal.

Menariknya lagi, tak hanya proses pengajuannya yang cepat tapi pencairannya juga tak butuh waktu lama. Begitu dilakukan pengajuan, approval bisa dilakukan dengan cepat dalam waktu 60 detik saja. Dana pun langsung dicairkan ke rekening digibank by DBS tanpa menunggu waktu lama. Dengan begitu kamu bisa langsung memulai bisnismu secepatnya.

  • Limit Dana Cukup Besar

Meskipun ini merupakan produk kredit tanpa agunan tapi limit dana yang bisa dipinjam terbilang besar. Limit dana pinjaman mencapai angka Rp80 juta. Besar angka limit ini tentu sudah lebih dari cukup untuk memulai sebuah usaha. Nantinya besar dana bisa disesuaikan dengan kebutuhan sekaligus perhitungan kemampuan finansial pribadi dari debitur.

  • Tidak Butuh Jaminan Apapun

Sesuai dengan nama produknya, kredit ini tidak akan membutuhkan jenis jaminan apapun. Kamu dapat mengajukan pinjaman dan menikmati pinjaman tersebut tanpa harus memiliki modal aset terlebih dahulu. Cocok sekali untuk pelaku usaha pemula yang masih merintis sehingga tak ada aset apapun untuk dijadikan sebagai jaminan. Ini menjadi kemudahan yang jelas tidak boleh dilewatkan begitu saja terutama bagi anak muda yang ingin berbisnis.

Tanpa adanya agunan atau jaminan maka tak ada beban bagi debitur untuk mengajukan pinjaman. Syarat yang dibutuhkan hanyalah dokumen data diri yang valid. Aturan ini membuka peluang bagi anak muda agar bisa memulai bisnisnya dari nol dengan modal yang memadai.

  • Suku Bunga Cukup Kompetitif

Alasan berikutnya yang mendukung produk pinjaman ini untuk dijadikan modal usaha adalah karena suku bunganya cukup kompetitif. Nilai bunga yang ditawarkan oleh digibank lewat produk pinjaman tanpa agunan ini mulai dari angka 0.95%. Dengan nilai bunga yang kompetitif ini diharapkan para pelaku usaha tetap mendapatkan kemudahan untuk menerima modal dan membayar pinjaman modal tersebut.

Tahukah kamu bahwa perhitungan suku bunga ini sangatlah penting bagi seorang pengusaha? Jika modal usaha diperoleh dari pinjaman, maka suku bunga ini harus jadi bahan pertimbangan. Harus ada perhitungan matang dulu berapa banyak bunga dan angsuran yang harus ditanggung setiap bulan. Ini akan menjadi informasi akurat untuk menyusun perencanaan pelunasan pinjaman bagi seorang pelaku usaha.

  • Terjamin Aman oleh OJK

Pengajuan pinjaman tanpa agunan saat ini mungkin mudah dilakukan. Apalagi sekarang semakin banyak fasilitas pinjaman online yang dapat digunakan. Namun, tidak semuanya aman untuk diakses. Ada beberapa lembaga yang menawarkan pinjaman tanpa perlindungan hukum apapun. Lain halnya dengan digibank yang menawarkan produk kredit tanpa agunan dengan jaminan keamanan dan diawasi oleh OJK.

Pengajuan Pinjaman tanpa Agunan digibank

Jelas sekali bahwa produk kredit ini memang cocok bagi pelaku usaha pemula. Jika tertarik untuk mengajukan pinjaman tersebut maka ada dua pilihan cara yang bisa dilakukan. Cara pertama untuk kamu yang sudah terdaftar sebagai nasabah dan kedua untuk kamu yang belum menjadi nasabah dari digibank by DBS.

Langkah pengajuan bagi calon debitur yang sudah menjadi nasabah:

  • Masuk ke aplikasi digibank by DBS.
  • Klik Personal Loan yang ada di menu utama.
  • Lengkapi data diri.
  • Tunggu konfirmasi persetujuan kredit (biasanya butuh waktu sampai 60 detik).
  • Tentukan limit dan tenor pinjaman.
  • Dana dapat dicairkan secara real time sampai Rp80 juta.

Langkah pengajuan bagi calon debitur yang belum menjadi nasabah:

  • Masuk ke laman di go.dbs.com/kta.
  • Klik opsi Apply di sini yang ada di laman tersebut.
  • Tunggu persetujuan yang biasanya cepat hanya butuh waktu 60 detik.
  • Unduh aplikasi digibank by DBS.
  • Buat username dan password akun.
  • Lakukan verifikasi biometrik dengan agen digibank.
  • Uang langsung cair ke rekening digibank sampai Rp80 juta.

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Silakan lakukan pengajuan untuk produk digibank KTA ini sekarang juga. Proses pengajuan mudah dan syaratnya juga sama sekali tidak ribet. Semakin cepat diajukan maka semakin cepat pula dana didapatkan. Artinya, semakin cepat juga bagi kamu untuk mendapatkan modal dan memulai usaha yang sudah kamu rencanakan.

0 Shares:
1 comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You May Also Like