Ini Dia Keuntungan Menyiapkan Dana Pensiun dengan Investasi Reksadana Saham

Ini Dia Keuntungan Menyiapkan Dana Pensiun dengan Investasi Reksadana Saham

Keuntungan Menyiapkan Dana Pensiun dengan Investasi Reksadana Saham – Setiap orang pastinya ingin hidup tenang di hari tua, ‘kan? Nah jika Anda ingin mempersiapkan dana pensiun, Reksadana Saham dapat menjadi pilihan tepat karena menyediakan potensi keuntungan yang fantastis dalam jangka panjang. Return yang akan Anda nikmati bisa lebih maksimal jika Anda mengetahui bagaimana tipsnya

Meskipun Reksadana memiliki berbagai jenis, tetapi Reksadana Saham adalah solusi tepat untuk menempatkan dana yang Anda miliki agar berbuah return maksimal untuk jangka panjang. 

Nah agar lebih meyakinkan Anda untuk berinvestasi menggunakan Reksadana Saham, berikut ini kami akan mengulas sejumlah keuntungan yang bisa Anda rasakan saat menggunakan Reksadana Saham untuk menyiapkan dana pensiun. Apa saja keuntungannya? Let’s check this out!

Keuntungan Menggunakan Reksadana Saham untuk Menyiapkan Dana Pensiun 

https://www.freepik.com/free-photo/asian-elderly-couple-dancing-together-while-listen-music-living-room-home-sweet-couple-enjoy-love-moment-while-having-fun-when-relaxed-home_4396375.htm#query=pension&from_query=pensiun&position=22&from_view=search

Untuk hidup tenang di hari tua, mengandalkan dana dari tabungan saja tidak cukup. Diperlukan persiapan dini agar bisa menjalani masa pensiun dengan financial freedom. Lalu bagaimana caranya?

Salah satu jalan alternatif yang dapat Anda lakukan adalah dengan berinvestasi menggunakan Reksadana Saham. Jenis investasi yang satu ini akan memberikan sejumlah keuntungan untuk Anda seperti berikut ini.

  • Didukung Manajer Investasi

Saat berinvestasi menggunakan Reksadana Saham, Anda tidak perlu repot mengurus segala keperluan dalam mengelola investasi yang dijalankan. Pasalnya Manajer Investasi yang akan berperan dalam mendukung semua kebutuhan tersebut.

Anda tinggal duduk manis memantau perkembangan produk Reksadana yang dibeli sampai mendapatkan hasil memuaskan. Tidak heran banyak investor yang lebih senang menggunakan Reksadana Saham.

  • Potensi Imbalan Relatif Tinggi

Selain dikelola oleh Manajer Investasi yang handal, Anda juga akan disuguhkan oleh potensi return atau imbalan relatif tinggi. Penghasilan yang akan Anda dapatkan ini sangat tepat untuk persiapan dana pensiun karena bisa cair dalam jangka panjang.

Jangan khawatir jika sesekali saham yang Anda miliki bernilai minus, dengan kesabaran Anda maka akan terbayarkan dengan imbalan yang memuaskan. Tentu saja Reksadana Saham tidak recommended untuk investor yang ingin menghasilkan return secepatnya. 

  • Bebas dari Pajak

Return yang akan Anda nikmati dari Reksadana Saham tidak hanya berjumlah besar saja, tetapi juga bebas dari pajak. Pasalnya hingga saat ini belum ada aturan tentang pemungutan pajak pada produk Reksadana Saham. Hal ini jelas tertulis pada Undang-Undang (UU PPh Pasal 4 Ayat 3) yang menjelaskan bahwa Reksa Dana atau pemegang unit penyertaan termasuk bukan objek pajak.

Ini artinya bahwa return atau imbal hasil dan dana dari hasil penjualan unit Reksa Dana yang Anda terima sudah bersih tanpa tidak dipotong pajak. Hanya saja Anda tetap harus menyisihkan return tersebut untuk Manajer Investasi sebagai fee.

  • Fleksibel

Yang menarik lainnya dari Reksadana Saham adalah penggunaan investasinya yang fleksibel. Saat berinvestasi dalam produk saham, Anda sebagai investor dapat dengan mudah menjual atau menukar produk ke Reksadana lain.

Reksadana Saham juga memiliki tingkat likuiditas yang tidak bergantung pada jumlah saham yang dibeli. Sementara jika Anda menjual produk saham yang sepi peminat maka tentunya akan sulit menemukan pembelinya.

  • Diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan)

OJK atau Otoritas Jasa Keuangan secara resmi telah memberikan pengawasan untuk setiap produk Reksadana Saham. Baik itu investasi dari Manajer Investasi, Bank, dan investasi online semuanya terjamin aman.

Meskipun demikian, Anda juga harus ingat bahwa Reksadana Saham adalah jenis investasi yang memiliki risiko. Jadi Anda harus memilih produk yang sudah dikenal aman dan terpercaya di kalangan investor lainnya. Hal ini pun menjadi tips berinvestasi yang wajib diketahui. 

Kini Anda tidak perlu bimbang mencari produk investasi Reksadana yang unggul, pasalnya Anda bisa menggunakan produk yang tersedia di perbankan prioritas DBS Treasures, yang sudah jelas akan memberikan potensi return maksimal untuk setiap nasabahnya.

Nah Anda wajib menyimak informasi selanjutnya ini tentang apa saja kelebihan dan keuntungan yang akan Anda nikmati saat berinvestasi Reksadana Saham bersama DBS Treasures. 

DBS Treasures Siap Menemani Anda Menyiapkan Dana Pensiun 

Ini Dia Keuntungan Menyiapkan Dana Pensiun dengan Investasi Reksadana Saham

DBS Treasures adalah priority banking dengan minimal AUM 500 juta yang terjamin akan membantu Anda mendapatkan return tinggi untuk hari tua nanti dengan produk unggulannya. Sedangkan di bawah ini adalah beberapa keunggulan DBS Treasures yang wajib Anda tahu.

  • Manajer Investasi Profesional

Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya bahwa Manajer Investasi memiliki peran yang sangat penting dalam berinvestasi Reksadana Saham. DBS Treasures ini tentunya bermitra dengan Manajer Investasi profesional dan juga terkemuka.

Nantinya mereka akan mengelola semua kebutuhan Anda dalam berinvestasi sehingga menghasilkan imbalan yang memuaskan. Tidak hanya itu, Manajer Investasi yang bermitra dengan DBS Treasures juga siap untuk mengoptimalkan kinerja produk.

  • Adanya Panduan dalam Berinvestasi

Selain Manajer Investasi yang profesional, DBS Treasures juga memiliki tim ahli finansial yang secara proaktif akan mengkomunikasikan panduan tentang analisa pasar serta peluang terkini sesuai kebutuhan dan profil Anda.

Anda akan dibantu mendapatkan wawasan dalam berinvestasi dan tentunya para ahli finansial tersebut sudah handal di bidangnya. Menarik bukan?

  • Adanya Diversifikasi

Reksadana Saham pastinya memiliki risiko dalam penggunaannya. Namun jangan khawatir karena DBS Treasures membantu Anda mengurangi risiko tersebut yaitu dengan memberikan rekomendasi untuk diversifikasi aset investasi Anda.

Diversifikasi sendiri merupakan langkah untuk menyebarkan dana yang Anda miliki ke berbagai aset investasi. Nantinya risiko yang ada akan lebih mudah terhindari dengan baik.

Hanya dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS, semua kebutuhan Anda dalam berinvestasi akan terpenuhi dengan cepat dan efisien. Proses transaksi dapat lebih cepat, bahkan Anda pun bisa melihat analisa Reksadana yang didukung oleh data dari Infovesta.

Aplikasi digibank by DBS juga bisa digunakan untuk jual-beli dan switching produk investasi hingga pembuatan SID atau Single Investor Identification yang dikeluarkan langsung oleh Kustodian Sentral Efek Indonesia.

Jadi tunggu apalagi? Mari segera dapatkan produk Reksadana Saham dari DBS Treasures sekarang juga agar yakin mendapatkan keuntungan maksimal di hari tua nanti. 

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You May Also Like