Menjadi Freelancer dan Jual Produk atau Jasa Digital di Digimart Aja

situs freelancer indonesia
Siapa yang disini merasa punya bakat di penulisan atau skill digital lainnya tapi merasa belum tersalurkan atau dimanfaatkan dengan benar? Jangan salah loh, meski awalnya terkesan hanya menjadi hobi semata, tapi ternyata kemampuan menulis dan juga skill digital lainnya bisa kita ubah jadi pundi-pundi penghasilan.
 
Digimart.co.id - situs freelancer indonesia

Atau mungkin kalian merasa punya kebutuhan akan uang, merasa punya kemampuan yang bisa dijual dengan menjadi freelancer tapi bingung harus mulai dari mana?

Di era digital seperti sekarang memang kesempatan dan peluang terbuka bagi siapa saja yang mau mengikuti perkembangan teknologi. Termasuk dari segi bisnis dan dunia kerja. Trend kerja kantoran udah nggak jadi satu-satunya pilihan kaum modern.

Nah, kali ini aku mau sharing seputar aktivitasku di dunia digital terutama di dunia blog dan freelancer. Siapa tau bisa menginspirasi kamu untuk ingin juga menjadi freelancer dan menjual produk atau jasa digital sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki ya.

 

Bermula dari Blogger, Berlanjut Menjadi Freelancer

 

FYI, aku baru memutuskan untuk serius mengurus blog di 2018. Seperti blogger wanita pada umumnya, blog ini tadinya hanya berisi curhatan-curhatan semata. Sejak saat itu pula mulai rajin dan konsisten membuat konten tentang lifestyle dan sharing perihal apapun yang aku tahu. Sampai akhirnya dari temen-temen grup fb ini pula aku tau satu hal baru tentang dunia blogging yaitu “MONETIZE-ing Blog”.

“Wah dari internet aku bisa dapat uang? Seriously?”

 
Menjadi Freelancer dan Jual Produk atau Jasa Digital di Digimart
 
 

Membuka Jasa Penulisan Artikel Bernama Noe Digital Writer

Kemampuan yang pasti dimiliki oleh para blogger tentu penulisan. Menyadari akan hal ini dan terlebih aku telah melakukan blogging selama 2 tahun lebih, aku rasa sudah cukup layak untuk ku menerima tawaran pekerjaan untuk menulis artikel untuk orang lain atau klien.

Menjadi Freelancer dan Jual Produk atau Jasa Digital di Digimart

Selain itu, aku sadar banget bahwa kebutuhan para pemilik usaha dan pemilik website atau blog akan artikel itu gede banget. Dan mereka nggak selalu punya waktu untuk bikin artikel. Nah menyadari akan besarnya peluang di jasa penulisan artikel ini, akhirnya aku memutuskan untuk membentuk tim penulis freelance atau tim content writer yang kini berisi 10 orang (PS: awalnya ku kerjakan sendiri, namun makin banyak orderan sehingga akhinya aku merekrut tim).

 

Artikel Terkait:  Artikel Bisa Masuk/Tembus Ke Page One Google, Rasanya Itu....

Banyak Kendala Saat Membuka Jasa Penulisan Artikel

Tujuanku selain untuk berbagi rejeki dengan teman-teman penulis atau content writer, juga agar bisa menerima dan mengerjakan orderan dalam jumlah besar atau borongan. Berjalan hampir 6 bulan bukan berarti tanpa kendala. Berikut adalah beberapa kendala saat membuka jasa penulisan artikel:

Digimart.co.id situs freelancer indonesia 9
 

Jadi Freelancer dan Jual Produk atau Jasa Digital di Digimart Aja

Untungnya saat ini ada situs freelancer Indonesia terbesar dan terbaik yang bisa menjawab semua permasalahan yang aku atau para freelancer lain alami. Yap, DIGIMART adalah situs freelancer Indonesia dan marketplace produk dan jasa digital yang terpercaya yang bisa kita coba untuk menawarkan dan mempromosikan serta bertransaksi jual beli.

Menjadi Freelancer dan Jual Produk atau Jasa Digital di Digimart

 

Di DIGIMART ini para seller atau penjual akan dipertemukan dengan para pembeli atau buyer untuk bertransaksi jual beli barang atau jasa digital yang diinginkan sesuai kesepakatan.

 

Kelebihan dan Keuntungan Jual Beli Produk dan Jasa Digital di Digimart

Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, nggak heran kenapa DIGIMART disebut sebagai marketplace produk atau jasa digital terbaik di Indonesia. Berikut adalah beberapa keuntungan maupun kelebihan saat bertransaksi di DIGIMART.

 

1. Lengkapnya Produk dan Jasa Digital yang Bisa di Jual atau Dibeli

Sesuai dengan perkembangan teknologi yang makin pesat, hampir semua produk dan jasa digital bisa kita dapat atau kita jual di DIGIMART ini. Berikut adalah beberapa kategori yang tersedia.

 

Artikel Terkait:  Cara Menghadapi dan Mengatasi Plagiat Konten di Blog (Darurat Blogger Mental Maling)
 

2. Kualitas Produk dan Jasa yang Terjamin

Satu hal yang menyenangkan para pembeli atau buyer adalah karena kualitas yang tersedia di situs freelancer DIGIMART yang terjamin. Hal ini dikarenakan pihak DIGIMART akan melakukan cek kualitas produk dan jasa terlebih dahulu sebelum produk dan jasa tersebut rilis maupun tayang di situs pemiliknya.

Tentu ini untuk menghindari para penjual atau seller abal-abal maupun yang tidak mempunyai prinsip customer-oriented sehingga merugikan banyak pihak baik pembeli maupun tim di DIGIMART sendiri.

 

3. Aman Bertransaksi dengan Sistem Rekening Bersama

Poin ini yang sangat menjawab kegelisahan dan juga kendala selama aku kerja freelance yang menjual jasa penulisan artikel. Jadi skemanya, saat pembeli memutuskan untuk membeli suatu produk atau jasa, uangnya akan diamankan terlebih dahulu oleh pihak DIGIMART.

Lalu penjual yang menerima orderan harus menyelesaikan orderan atau pun job-nya terlebih dahulu. Setelah orderan maupun job yang dikerjakan oleh penjual selesai dan di cek oleh pihak DIGIMART dan telah terjadi kesepakatan antara kedua belah pihak (penjual dan pembeli) barulah pihak di DIGIMART mencairkan atau mengirimkan dana ke penjual.

Baiknya lagi, jika ada transaksi yang gagal maka dana yang diamankan oleh DIGIMART akan dikembalikan 100% tanpa potongan.

 

4. Kemudahan Bertransaksi

Untuk siapapun yang baru mengakses DIGIMART ini enggak akan kesulitan untuk mengakses setiap menu yang ada sampai membuat sebuah transaksi jual beli.

Untuk pembeli akan disediakan file PDF yang berisi panduan pembayaran dan lain sebagainya. Begitu juga untuk penjual, pencairan dana maupun saldo penjualan nggak akan merepotkan karena bisa melalui metode transfer ke Paypal maupun transfer bank.

 

5. Adanya Review Produk atau Jasa Digital

Para pembeli akan merasa nyaman setelah melihat review-review yang baik dari produk atau jasa yang mereka inginkan. Setidaknya mereka dapat jaminan awal sebelum bertransaksi karena history dari penjual cukup baik.

Begitu juga untuk menjual, adanya kolom ulasan atau review produk dan jasa ini akan membuat para penjual berusaha memberikan hasil yang terbaik agar tak mengecewakan customer dan tidak menimbulkan review atau ulasan buruk pada produk yang dijualnya.

 

Artikel Terkait:  8 Cara Membuat Artikel Yang Baik Agar Bisa 'Page One Google' (Tanpa Research Keywords)

6. Fee Kecil dan Jaminan Uang Kembali

Untuk penjual dan pembeli saat melakukan transaksi akan dikenakan fee oleh pihak DIGIMART. Bisa dibilang ini sebagai biaya jasa perantara lah. Kan pembeli dibantu atas pencarian produk yang dikehendaki dengan banyak pilihan penjual. Penjual pun terbantu karena produknya telat dipromosikan dan disediakan etalase digital.

Untuk penjual pihak disimak akan mengenakan fee sebesar Rp0,- sedangkan pembeli cukup Rp5000,- aja. Kecilkan?

 

7. Payout Kapan Aja

Payout atau pencairan dana bisa penjual lakukan kapan aja selama saldo atau penjualan sudah mencapai Rp250.000. Jadi nggak perlu deh nunggu tanggal-tanggal khusus di bulan depan jika saldo emang udah mencukupi untuk payout.

 

8. Berbagai Macam Metode Pembayaran

Pembayaran tak hanya bisa dilakukan via Paypall melainkan bisa juga dengan transfer bank melalui Bank Permata, Mandiri, BNI. Selain itu telah memfasilitasi pula pembayaran via kartu kredit maupun Gopay. Praktis ya?

 

9. Program Affiliasi

Selain menjual produk dan jasa digital, kita setelah mendaftar akun di DIGIMART juga bisa memperoleh keuntungan lain berupa komisi dari program affiliasi yang ada. Untuk mengikuti program affiliasi ini, kamu harus terdaftar sebagai anggota di DIGIMART.CO.ID dengan syarat wajib yaitu menjual setidaknya minimal 1 produk atau jasa digital. Baca ketentuannya DISINI.

 

10. Vacation Mode untuk Toko Tutup

Asiknya, di DIGIMART ada yang namanya vacation mode yang bisa digunakan saat jasa atau toko kita tutup sementara. Terkadang kan penjual sedang sibuk dengan aktivitas lain sehingga tidak bisa melayani orderan yang masuk. Nah dengan fitur vacation mode ini penjual tak perlu khawatir rating penjual nya akan karena tak bisa beroperasi sementara.

Di era yang serba digital ini, udah wajar kita ikut berkembang dengan belajar dan menguasai skillskill digital yang nantinya pasti akan berguna bahkan jadi sumber penghasilan kita. Menjadi freelancer cocok banget buat kita kaum modern yang udah bosan dengan patriarki “kerja harus di kantor”. Yuk kembangkan skill kita dan mulai mengubah dan memanfaatkannya menjadi hal yang lebih berguna dengan #kerjafreelance di #situsfreelancerIndonesia, DIGIMART.

 

3 Shares:
63 comments
  1. Wah asik nih ada platform baru untuk para freelancer😍. sebagai blogger wajib daftar nih. Semoga bisa kebagian job dari sana.

  2. Sekarang ada macam2 situs penyedia jasa penulis freelance ya. Baru denger nih yang digimart. Bisa dipelajari dulu nih

  3. Baru denger nih tentang Digimart. Menarik juga penyedia jasa seperti ini. Intip dulu ah… Mana tau jodoh 😁😁

    1. betul banget kak, klo shopee dan tokped an jualan barang kebutuhan sehari2, kalau digimart ini produk dan jasa digital gituuuhh,,,

  4. Alhamdulillah, penulis makin banyak lahan rezekinya. Ini ada lagi situs baru DIGIMART, mau daftar ah.

    Jadi, mari kita menulis, menulis, dan menulis.

  5. Keren juga nih, secaraaa, beberapa platform lainnya fee nya lumayan banget kepotong, plus nariknya juga rempong hahaha.
    Kan jadi pengen ikutan buka akun di Digimart juga dong saya hahaha.

    Btw, keren banget dirimu say, terbaik memang.
    Saya dong cuman ngeblog doang, belum merambah dunia freelancer lainnya 😀

    1. mbak rey ini ngeblog sama ngurus 2 anak aja udah repottt bangetttt ,, hihi nnti klo si kecil udah gedean bisa tuh mbak coba nge freelance di digimart, hihi

  6. Wesss, baru lagi nih Mba Rini, Digimart. Saya belum pernah coba nih di sini. Bisa lah nanti diintip-intip dulu, siapa tahu langsung mau ikutan.

  7. Wah keren. Ini ngebantu banget jika ada yang menjual jasa bagi penulis ya mba. Makasiih informasinya mba. Mau ah ikutan 🙂 .

    1. iyaa mbak, lumayan kan jadi lebih dikenal juga nama jasa kita, lebih gampang sampai ke masyarakat

    1. kita tentuin harga kita sndiri kok mas,,, jadi pembeli ya akan dtg kalau sesuai deh rate nya,, kasih kualitas aja ke pembeli hehehew

  8. oke banget yaaa ada hub digital untuk para freelancer. Ini solusi untuk mereka yang memilih untuk menjadi freelancer dan bekerja dari rumah ya mba

    1. iya mbk, jualan jasa dan produk online udah ada medianya,gak perlu promosi terlalu keras klo udah ada platformnya begini,

  9. Saya sudah coba buat akun di Digimart dan jual jasa di sana, sistem kerjanya mudah, apalagi seller fee nya 0 rupiah, benar-benar membantu bagi freelancer, terutama yang pemula

  10. Setuju Mbak. Hobi menulis kalau digeluti dengan serius bisa jadi sumber penghasilan yang lumayan. Hobi jadi profesi malah. Kalau ada media penampung untuk freelancer begini malah lebih asyik ya. Job bisa terorganisir

    1. iyaa mbak, buat yg jual atau freelancernya mauoun pembelinya juga bakal lebh aman klo ada pihak ketiganya

  11. baru tahu nih digimart beberapa hari lalu. Pas banget buat freelancer yang ingin jual atau beli jasa. Nanti cobain daftar dulu hehe

  12. Kece deh digimart ini. Asyik bgd utk freelancer. Aku baru tau mbk soal digimart ini. Jd pgn intip2 digimart. Btw sukses ya mbk utk noe digital writernya aamiin.

  13. Jdi terinformasikan setelah membaca tulisan kak rini..tinggal sekarang adalah semangat mengeksekusi ide2 yg terlintas dikepala dituangkan menjadi sesuatu yang dapat dijual

  14. kayaknya tulisan ini bakal menang lagi deh
    serius bagus banget, keseimbangan antara narasi dan infografisnya kece badai

  15. Waw mantul kali mba Rini ini… Usahanya keren loh. Aku dulu sempet menekuni profesi content writer tp sekarang pegang blog sendiri aja keteter wkwkwkwk. Tapi emang situs seperti digimart ini bagus banget ya .Bantu para freelancer utk produktif .

    1. hahaaaa iya kak , aku juga cukup keteteran untungnya sekalian kasih rejeki ke temen2 penulis lain jadi aku bentuk tim deh, klo mau order artikel bisa ke aku aja ya, wkkwkw

  16. Semakin beragam saja situs yang bisa diajak bekerj sama dengan writer freelancer ya…
    Termasuk Digimart yang banyak menyediakan keuntungan yang banyak

  17. Situs freelancer lagi dicari banget nih buat para pemburu job termasuk saya hahaha. Jadi kepo deh sama situsnya mbak. Auto daftar.

  18. Wah keren ya Digimart ini..jdi ada titik temu antara penjual & pembeli jasa dlm hal kepenulisan. Kspan2 mau cobain juga ah..

  19. Mba Rini udah gabung di Digimart berapa lama? Mudah ya mendapatkan client untuk jasa kepenulisan? Mau juga dong gabung di sana. Senang yaaa makin banyak aja platform yang bisa memaksimalkan kerja freelancer.

  20. Wah, baru tau nih ada digimart, makasih mbak infonya, bisa jadi peluang tambahan nih buat aku yg freelancer

  21. Aku baru dengar tentang Digimart ini nih, mbak. Bagus dan sangat menguntungkan banget ya. Jadi mau cobain daftar deh 🙂

  22. Mbak Rini keren deh masya Alloh.

    Bener kata suamiku, kalau mau maju sekarang musti berjejaring. Harus punya tim. Ga bisa kerja sendirian lagi.

    1. iya biar kerjanya makin cepet sih mbak, makin byk klien yang bisa ditanganin gitu sekaligus,,,hihi

      makasih mbak diah,,,

  23. Jasa freelancer makin banyak, blogger juga makin banyak. semoga yang pasang iklan jangan yang itu-itu aja hehe biar kecipratan semua

  24. Bagus ya Digimart baru tau saya dan untuk program afiliasi pengen coba deh..entar klo ada pertanyaan boleh wapri ke kak Rini ya..hehehe

  25. Wah, saya ga seberapa ngeuh dengan Digimart yang bisa memberikan pundi-pundi tambahan dari aktivitas ngeblog dan teman-temannya….
    Telat tahu. Untung Mbak Rini menulisnya.
    Makasih Mbak

  26. baru tahu saya ada digimart ini. penasaran juga buat nyoba. btw frelancer saat ini memang menggiurkan ya. tinggal bagaimana kita bisa management waktu saja agar semuanya dapat ditangani dengan baik.

  27. Wah ada lagi peluang freelancer untuk dapat gaji yeayy, langsung daftat di Digimart ahhh. Makasih kk infonya.

  28. Bener banget nih mb, menawarkan jasa menulis freelance sendiri butuh effort, btw kl pake situs freelancer kayak digimart gini lebih mempermudah ya

  29. Wah…Digimart ada jasa bikin logo juga. Banyak pilihan ya kerja freelancer, selain menulis. Keren infonya. Coba meluncur ke sana…

  30. Wah baru tau nih klo ada digimart. Terima kasih informasi nya. Jadi bertambah pengetahuan saya di dunia digital.

  31. Keren nih Digimart, membantu business owner dan freelancer dalam bertransaksi yaa… Btw, saya udah punya akun juga nih di DIGIMART. Sip deh Kak Rini tfs yaa

  32. Wah tambah ilmu lagi. Tahun ini saya sedang mencoba untuk mengupgrade skill dan kemampuan saya. Membaca artikel ini membuat saya tertarik untuk mencoba Digimart

  33. wahhh boleh juga digimart ini. cocok bagi mereka yang punya keahlian bidang digital dan kesulitan mencari order. terima kasih infonya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.