Intip 4 Aksesoris Laptop Penting untuk WFH yang Lebih Lancar!

aksesoris laptop untuk wfh

Aksesoris Laptop Penting untuk WFH yang Lebih Lancar – Sebagai akibat dari pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia, banyak pegawai diwajibkan bekerja dari rumah demi menekan angka pasien yang terjangkit virus Corona.

Selain dari pekerjaan yang bisa dikerjakan sendiri di rumah, kita juga perlu melakukan rapat koordinasi dengan tim secara berkala demi menjaga hubungan baik antar pegawai, serta mendiskusikan pekerjaan yang sedang dilakukan.

Oleh karena itu, tren menggunakan layanan video call seperti Zoom dan Google Meet mulai semakin marak digunakan oleh para pekerja yang harus menjalani work from home (WFH). Selain dari WFH, tren rapat secara daring juga banyak digunakan untuk menjangkau klien atau rekan kerja yang berlokasi sangat jauh.

Aksesoris Laptop Penting untuk WFH

aksesoris laptop untuk wfh

Maka dari itu, kita juga perlu melengkapi laptop dengan beberapa aksesoris laptop terbaik demi meningkatkan kualitas video call dengan rekan kerja serta mempermudah pekerjaan. Penasaran? Yuk simak aksesoris-aksesoris laptop yang wajib dipakai pegawai dalam bekerja jarak jauh!

1. Wireless Mouse

Aksesoris laptop pertama yang perlu kamu miliki adalah mouse tanpa kabel alias wireless mouse. Kamu tidak perlu lagi ribet merapikan kabel panjang mouse seperti dulu, karena perkembangan teknologi telah menciptakan wireless mouse yang jauh lebih praktis untuk digunakan. Tinggal colok adaptor mouse ke laptop, dan wireless mouse-mu bisa langsung dipakai!

Nah, walaupun laptop sendiri sudah dilengkapi dengan touchpad, terkadang pergerakan kursor menggunakan touchpad juga kurang leluasa, lho. Terlebih lagi untuk kamu yang bekerja di bidang editing foto dan video, wireless mouse adalah aksesoris laptop yang nggak boleh ketinggalan.

Pekerjaan jadi lebih mudah serta lebih nyaman dibandingkan dengan hanya berpegang pada touchpad laptop. Nggak hanya itu, touchpad laptop juga rentan mengalami kerusakan. Maka dari itu, kamu bisa mempertimbangkan untuk memakai wireless mouse demi menunjang pekerjaan.

2. Webcam Eksternal

Bagi sebagian orang, mungkin laptop mereka sudah berumur cukup lama, memiliki masalah pada kamera, atau memang tidak memiliki kamera internal laptop yang bagus.

Pada waktu di mana mereka diharuskan melakukan meeting daring, hasil gambar dari webcam yang ditampilkan seringkali tidak jernih. Oleh karena itu, kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli webcam eksternal sebagai aksesoris laptop untuk meningkatkan kualitas video.

Sekarang ini, ada banyak jenis webcam eksternal yang bisa dijadikan sebagai aksesoris laptop Apple alias Macbook, atau aksesoris laptop Windows. Maka dari itu, kamu tidak perlu khawatir jika tidak menemukan webcam eksternal yang cocok untuk laptop kesayangan.

3. Earphone

Aksesoris laptop ini juga nggak kalah penting untuk dimiliki. Saat sedang bekerja di rumah, earphone dapat membantu mengurangi kebisingan dari tetangga sebelah atau keluarga dengan mendengarkan alunan musik. Tidak hanya itu, dalam kegiatan rapat daring, earphone juga berguna agar proses meeting dapat didengar dengan baik dan jelas.

Beberapa earphone juga telah dilengkapi dengan microphone, jadi kamu bisa berdiskusi dengan baik dan jelas tanpa perlu takut nggak kedengaran atau suaramu yang nggak kedengaran rekan kerjamu. Jadi kamu nggak usah teriak-teriak biar suaramu kedengaran saat meeting.

4. Keyboard Lipat

Terakhir, kamu bisa banget mempertimbangkan membeli aksesoris laptop ini untuk mendukung kinerja kamu selama di rumah! Kamu mungkin berpikir bahwa keyboard bawaan laptop sudah cukup mendukung selama bekerja, tapi kamu tidak akan tahu kapan keyboard bawaan laptop akan rusak.

Maka dari itu, keyboard lipat bisa jadi solusi alternatif untuk proses ketik mengetik selama bekerja. Keyboard lipat juga bisa menjadi solusi agar keyboard bawaan laptop tidak gampang rusak. Nggak hanya itu, dengan ukurannya yang kecil dan bisa dilipat, keyboard lipat ini praktis banget dan bisa dibawa kemana-mana.

Itu dia serba-serbi aksesoris laptop yang bisa kamu gunakan selama bekerja dari rumah! Menarik, kan? Jangan lupa untuk menyesuaikan aksesoris laptop sesuai dengan kebutuhan kamu, ya. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi pembaca sekalian!

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.