Tips Mencari Hunian Nyaman di Bali, Dijamin Bikin Betah

Tips Mencari Hunian Nyaman di Bali

Bangun tidur disuguhkan dengan pemandangan kaki gunung Batur dan sore harinya bersantai di pantai Kuta, pasti sungguh menyenangkan. Bukan sebagai wisatawan, kegiatan ini bisa Anda lakukan sehari-hari jika menetap dan memiliki rumah di Bali. 

Anda yang berencana tinggal di Bali perlu memilih Bali Property Agency yang terpercaya dan profesional. Bagaimana cara menemukan rumah yang nyaman dan di mana agensi properti yang bisa Anda kunjungi? Simak ulasannya. 

5 Tips Menemukan Rumah Nyaman di Bali 

Tips Mencari Hunian Nyaman di Bali

Memilih rumah di Bali atau di kota manapun sebenarnya tidak jauh berbeda. Anda harus cermat dan memilih rumah yang sesuai kebutuhan. Khususnya jika Anda tinggal di Bali karena pekerjaan. Rumah yang dekat dengan lokasi bekerja tentu harus diutamakan. 

Membantu Anda menemukan rumah yang nyaman dan pas dengan kebutuhan, beberapa tips berikut ini bisa diikuti. 

1. Fleksibilitas Akses Rumah dengan Aktivitas Harian 

Hal utama yang harus diperhatikan adalah akses dari hunian ke berbagai kegiatan Anda sehari-hari. Baik itu bekerja, antar jemput sekolah anak, rumah sakit, atau transportasi. 

Pertimbangkan kenyamanan rumah dari segi akses ini karena Anda tidak hanya tinggal setahun atau dua tahun saja bukan. Jangan sampai rumah yang Anda pilih justru akan menghabiskan biaya operasional bulanan karena terlalu jauh. 

2. Tingkat Keamanan Lingkungan yang Terjamin 

Bali terkenal sebagai kota yang aman dan damai sehingga kasus kriminalitas seperti pencurian pun cukup rendah. Namun jangan karena alasan ini lantas Anda sembarang memilih lokasi rumah. 

Tetap pantau terlebih dahulu bagaimana tingkat keamanannya baik dari segi keamanan tindak kriminalitas atau bencana seperti banjir. Area yang aman tentu membuat Anda semakin betah untuk tinggal. 

3. Memperhatikan Desain yang Sesuai Selera 

Desain rumah juga mempengaruhi tingkat kenyamanan. Meskipun fasilitasnya lengkap tapi jika desainnya tidak sesuai selera akan mengganggu kenyamanan. Oleh karena itu melakukan survei langsung untuk melihat desain sangat penting. 

Anda dapat mencermati desain secara detail, bukan hanya jumlah ruangan, ukuran, warna rumah, dan lain sebagainya. Setelah melihat desain rumah langsung Anda bisa memperkirakan apakah lebih betah untuk tinggal dalam jangka waktu yang lama. 

4. Pemandangan dari Rumah yang Bisa Dinikmati

Khusus Anda yang ingin memiliki rumah dengan pemandangan indah, tentu apa yang nantinya bisa dilihat dari rumah jadi bahan pertimbangan. Kecuali Anda memilih untuk tinggal di perkotaan seperti Denpasar. 

Apakah Anda ingin tinggal di dekat pantai atau pegunungan, Bali memiliki banyak sekali pilihan. Sekali lagi dalam hal ini hanya selera Anda yang bisa menentukan. Namun selama tahu pemandangan apa yang diinginkan Anda bisa menentukan lokasi pencarian rumah dengan lebih mudah. 

5. Harga yang Sesuai dengan Kantong 

Tips terakhir adalah soal harga rumah. Hunian di Bali memiliki harga yang rata-rata lebih tinggi mengingat provinsi ini sangat terkenal. Sambil melakukan pemilihan rumah dan survei Anda juga bisa membandingkan harga dari masing-masing rumah. 

Pastikan bahwa Anda hanya memilih rumah yang sesuai dengan budget namun tetap memenuhi kriteria desain, lokasi yang sesuai. Perhatikan juga soal metode pembayaran yang bisa dilakukan apakah cicilan KPR, cicilan bertahap atau justru tunai. 

Mengikuti kelima tips ini, Anda pastinya akan lebih cepat menemukan hunian di Bali yang nyaman. Memilih rumah bukan perkara yang mudah, Anda harus sabar untuk mencari secara teliti karena harga yang tidak murah dan akan digunakan dalam waktu lama. 

Baliselect.com yang merupakan agensi properti terpercaya di Bali dapat membantu Anda memilih rumah yang nyaman. Anda banyak properti yang tersedia berdasarkan lokasi seperti Sanur, Jimbaran, Canggu, hingga Ubud Property

Tidak hanya rumah saja tetapi juga ada villa di Bali dan tanah kriterianya telah dijelaskan secara lengkap. Misalnya Anda sedang mencari rumah untuk area Canggu. Maka tersedia pilihan rumah dengan luas yang bervariasi, kamar lebih dari satu, kolam renang dan masih banyak lagi. 

Selama memilih properti di Baliselect.com Anda akan mendapat penawaran hunian yang pasti nyaman, harga bersahabat dan bisa langsung survei. Karena itulah Anda tidak perlu lagi bingung mencari rumah di Bali karena Baliselect.com akan membantu kebutuhan tersebut.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You May Also Like