Ini Dia 6 Tips Memilih Genset Murah Berkualitas dan Bergaransi

tips cara memilih genset murah berkualitas dan terpercaya
tips cara memilih genset murah berkualitas dan terpercaya

Genset murah bukan berarti murahan. Saat ini masih banyak orang yang beranggapan bahwa barang murah memiliki kualitas yang buruk. Padahal sebenarnya tidak selalu seperti itu. Produk berkualitas tidak hanya ditentukan dari harga namun juga spesifikasi yang dihadirkan. Hal tersebut juga berlaku jika kamu ingin mencari harga jual genset.

Oleh karena itu ketika akan membeli sebuah produk, sangat penting untuk mempertimbangkan berbagai aspek dan tidak terpacu dari harganya saja. Genset merupakan salah satu produk yang sangat penting sebagai alat darurat penyuplai listrik yang bisa digunakan apabila terjadi pemadaman lampu.

Tips Membeli Genset Murah Berkualitas Harga Terjangkau

tips cara memilih genset murah berkualitas dan terpercaya
tips cara memilih genset murah berkualitas dan terpercaya

Untuk bisa mendapatkan genset berkualitas, kamu tidak harus merogoh kocek sangat dalam. Saat ini ada banyak sekali harga jual genset murah dan terjangkau namun tetap menghadirkan produk yang berkualitas.

Penasaran bagaimana cara memilih produknya? Ini dia tips-tips yang harus dilakukan:

1. Kenali Daya Kekuatan Genset yang Akan Dibeli

Genset atau generator set biasanya dijual dengan output daya watt. Oleh karena itu sebelum membeli genset periksa kembali berapa total daya watt. Setelah mengetahui berapa total watt yang dibutuhkan, kamu sudah bisa menentukan jenis daya genset yang akan dibeli.

Artikel Terkait:  Tampil Stylish, Makin Produktif dan Jaga Pola Hidup Sehat dengan Fossil Gen 5 Smartwatch

Sebagai tambahan, saat membeli genset, pastikan untuk melebihkan daya genset dari total penggunaan daya watt sehari-hari. Hal ini perlu dilakukan sebagai penjagaan jika sewaktu-waktu kamu menambahkan perangkat lain.

2. Pilih Jenis Genset yang Sesuai

Di pasaran, ada berbagai jenis genset yang umum dijual seperti genset portable, genset home standby generator, dan juga genset inverter. Dari ketiga jenis genset tersebut, genset portable dan juga genset inverter menjadi salah satu produk yang banyak dipilih.

Jika kamu menginginkan genset yang bisa dipindahkan dengan mudah, maka tipe portable bisa menjadi pilihannya. Namun jika ingin mendapatkan genset yang tidak bising saat digunakan, maka genset inverter merupakan pilihan yang tepat.

3. Perhatikan Bahan Bakar yang Digunakan

Hal lain yang harus diperhatikan ketika akan membeli genset adalah melihat jenis bahan bakar yang digunakan. Jenis-jenis bahan bakar yang biasa digunakan untuk genset antara lain bensin, solar, dab juga propane.

Agar tidak repot, pilihlah genset yang menghadirkan bahan bakar yang mudah ditemukan seperti bensin atau solar. Dengan begitu ketika genset kehabisan bahan bakar, kamu bisa langsung menemukan bahan bakar yang dibutuhkan dengan mudah.

4. Pilih Tempat Jual Genset Terpercaya

Genset yang dijual di tempat yang terpercaya tentu akan menghadirkan berbagai produk genset yang berkualitas. Jika kesulitan mencari penjual genset offline, kamu bisa berselancar di internet untuk mencari penjual genset terpercaya.

Artikel Terkait:  Memenuhi Kalsium Untuk Ibu Hamil dan Janinnya

Untuk melihat apakah penjual genset tersebut menghadirkan produk yang berkualitas atau tidak, kamu bisa melihatnya dari review dan testimoni yang diberikan oleh pelanggan. Selain itu beberapa aspek penting yang bisa menjadi pertimbangan antara lain ketersediaan spare part pada toko, layanan after sales, hingga reputasi brand toko mereka.

5. Perhatikan Dimensi Genset dan Juga Penempatannya

Ketika akan membeli genset, perhatikan juga dimensi genset. Pastikan genset yang akan kamu beli memiliki ukuran yang sesuai dengan ruangan dan juga bisa dipindahtempatkan dengan mudah.

Ketika memilih genset secara asal tentu akan menyulitkan kamu kedepannya karena proses penempatan dan juga penginstalan genset yang sulit.

6. Perhatikan Masa Garansi Genset

Penjual genset berkualitas akan memberikan masa garansi dan jaminan yang cukup lama untuk berbagai produk yang mereka jual. Oleh karena itu agar genset yang dibeli tidak mengalami kerusakan, pastikan bahwa produk yang kamu beli memiliki masa garansi panjang dengan reputasi toko yang cukup baik.

Untuk bisa mendapatkan harga jual genset terjangkau namun tetap menghadirkan produk berkualitas, kamu harus bisa selektif dalam menentukan tempat yang menjualnya. Saat ini membeli genset tidak harus dilakukan secara offline karena sudah banyak toko online yang menjualnya.

Agar lebih praktis, kamu juga bisa membeli genset incaran di Bhinneka. Selain menghadirkan produk yang sangat lengkap karena telah bekerjasama dengan lebih dari 9000 supplier. Kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan produk dengan harga yang lebih murah dengan memanfaatkan promo dan e-coupon yang ditawarkan.

Artikel Terkait:  Prinsip Interior Kitchen Set Terbaik
0 Shares:
3 comments
  1. Benar banget nih Mbak kalau kita mau beli barang seperti genset ini yang perlu dipertimbangkan bukan cuma harganya saja tapi kualitasnya juga. Syukur2 kalau kita bisa dapat barang dengan harga terjangkau dan kualitas Oke.

  2. Nah iya, kalau beli genset memang harus langsung dicek bahan bakarnya apa. Biar pas dipake terus kehabisan jadi ga panik. Soalnya, kalau mati lampu, genset ini bisa jadi benda paling berharga. Terutama buat ibu yang harus menyelamatkan asipnya di kulkas

  3. Memang penting banget memperhatikan jenis bahan bakar dari genset, kalau menurut saya baiknya pilih genset yang bahan bakarnya mudah dicari seperti genset dengan bahan bakar bensin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.