Intip 4 Tips Desain Interior Untuk Kantor yang Bikin Nyaman!

Tips Desain Interior Untuk Kantor-1

Tips Desain Interior Untuk Kantor yang Bikin Nyaman! – Untuk sebagian orang, kantor menjadi rumah kedua setelah kamar tidur karena banyaknya waktu yang dihabiskan untuk bekerja. Tidak heran banyak orang merasa suntuk, bosan, hingga stress karena harus mendekam lama di kantor untuk menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk.

Oleh karena itu, untuk meningkatkan semangat dalam bekerja, penting banget nih untuk bikin desain interior kantor yang enak dan nyaman!

Mirip seperti mendesain rumah atau kamar idaman, membuat desain interior untuk kantor juga memerlukan perencanaan yang baik. Ditambah lagi, interior kantor juga dapat merepresentasikan brand dari suatu perusahaan. Dengan desain yang baik dan tepat, tidak hanya bikin betah di kantor, tapi juga bisa meningkatkan produktivitas saat bekerja!

Tips Desain Interior Untuk Kantor yang Bikin Nyaman

Desain Interior Untuk Kantor

Penasaran? Yuk intip tips-tips di bawah ini untuk kantor yang lebih cantik dan pastinya lebih nyaman!

1. Stop Cubicle! Cobalah Ruang Kerja Terbuka

Desain ruang kerja atau desain interior untuk kantor yang menggunakan sekat atau cubicle yang lebih pribadi memang bertujuan agar pegawai lebih fokus dalam melakukan pekerjaannya. Namun, di era modern ini, kamu bisa berkreasi dalam menciptakan ruang kerja atau workspace yang berbeda: cobalah ruang kerja terbuka!

Tidak hanya menghilangkan kesan sumpek, model ruang kerja terbuka juga dinilai ekonomis karena dapat memaksimalkan luas ruangan yang tersedia. Pergerakan menjadi lebih leluasa, dan tidak lagi memerlukan biaya untuk memasang partisi sekat.

Selain itu, ruang kerja ini juga memudahkan komunikasi dan kerja sama divisi. Para supervisor atau manager juga dapat mengawasi kinerja setiap pegawai dengan lebih gampang. Baik hubungan antar pegawai, ataupun atasan dengan bawahan, menjadi lebih dekat! Mantap banget kan?

2. Gunakan Jendela Besar Untuk Ruangan yang Lebih Sehat

Berlama-lama bekerja di dalam ruangan bisa membuat pegawai suntuk dan mudah lelah. Minimnya jendela dapat membuat ruangan menjadi pengap, serta membuat para pegawai hanya terpapar cahaya lampu dan angin AC. Dalam jangka panjang, interior seperti ini dapat memperburuk kesehatan pegawai, memicu depresi, dan mengurangi produktivitas.

Maka dari itu, penting banget untuk memasang jendela besar dalam desain interior untuk kantor kamu! Jendela dengan banyak bukaan memungkinkan cahaya matahari untuk masuk dan melancarkan sirkulasi udara, sehingga jauh lebih menyehatkan. Bonus kalau sedang hujan, jendela besar bisa menampilkan pemandangan yang menyegarkan sebagai pengalih dari kepusingan saat bekerja. Boleh banget untuk dicoba, kan?

3. Cermat Memilih Warna Untuk Ruangan

Tidak hanya desain dan model ruangan, warna juga bisa memengaruhi kinerja pegawai, lho! Pemilihan warna yang tepat untuk cat dinding, furnitur, hingga dekorasi, dapat meningkatkan produktivitas dan kreativitas pegawai, serta meringankan stress saat bekerja. Warna yang berbeda juga menimbulkan kesan yang berbeda.

Misal, warna-warna cerah seperti hijau atau kuning dapat menyegarkan pandangan dan menciptakan suasana hangat. Warna seperti ungu, merah, maroon, dan hitam dapat menimbulkan kesan elegan dan mewah. Kamu juga bisa memadukan berbagai warna yang cocok agar ruangan kantor kamu tidak membosankan.

4. Lengkapi dengan Furnitur Nyaman dan Dekorasi Cantik

Demi menciptakan ruang kerja yang nyaman, kamu dapat menambahkan beberapa furnitur untuk melengkapi ruang kerja. Kamu bisa menggunakan karpet yang lembut, kursi yang empuk, meja yang cukup luas, tirai jendela yang estetik, lampu yang unik, hingga dekorasi dinding yang keren. Jangan lupa untuk menambahkan pot tanaman di kantor kamu untuk menciptakan kesan asri. Tanaman dapat menjadi sarana penghilang stress sejenak setelah lelah bekerja.

Jangan lupa untuk menyesuaikan furnitur dan dekorasi dengan konsep dan tema desain interior yang ingin kamu ciptakan. Apakah kamu ingin tema fresh? Profesional? Elegan? Atau playful? Dengan tambahan yang tepat, kenyamanan yang diciptakan akan lebih maksimal untuk pegawai dan juga klien.

Nah, itu dia tips-tips untuk membuat desain interior untuk kantor idaman yang nyaman. Menarik banget untuk dicoba, kan? Semoga tips-tips ini bisa menginspirasi pembaca sekalian!

 

 

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.