Budget Pas-pasan Tapi Ingin Nginap di Hotel Bintang 5? Bisa Kok, Begini Caranya

Liburan atau travelling nginep di hotel bintang 5 ?



Aduh, tidakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk, mahallllllllllllll, mana ada duit.Hotel Bintang 5
Ada yang punya reaksi sama kayak diatas nggak pas ada yang kasih saran nginep atau cari hotel bintang 5 aja pas liburan?

Udah jadi rahasia umum kalau hotel bintang 5 itu ya pasti mahal. Buat orang yang hobi travelling tapi budget pas-pas an kayak aku gini pasti mikir “mimpi banget buat nginep di hotel bintang 5, bikin boros aja”.

Eits, ntar dulu. Masa sih kamu nggak pengen sekali aja misalnya dalam seumur hidup nyobain liburan sambil dapat penginapan yang super nyaman kayak di hotel bintang 5 dengan semua fasilitasnya?

Jangan khawatir, ternyata banyak cara kok biar kita bisa tetep ngerasain travelling sambil nginep di hotel bintang 5 dengan biaya yang terjangkau. Mau tau caranya? Yuk simak terus.
Hotel Bintang 5

Cara Menginap di Hotel Bintang 5 dengan Harga Murah

  • Cari Promo Hotel dengan Kartu Kredit

“Yah kok nyaranin pakai kartu kredit? Nggak mau ah”

Eiiits bentar dulu, bukan berarti aku mau ngajarin kamu kamu buat biasain utang, salah besar. Kalau kamu punya kartu kredit, dan sering cek cek katalognya, kamu mungkin aja bisa nemu promo bulanan mereka. 

Biasanya tuh, akan ada banyak banget hotel bintang 5 atau kelas lainnya dan juga merchantmerchant lain yang menawarkan promo atau diskon yang lumayan untuk payment menggunakan kartu kredit. Nggak hanya hotel sebenernya, restoran, salon dan spa, tempat belanja dan lain sebagainya. Lumayankan?

  • Booking dari Aplikasi Perjalanan atau Agen Travel

Kalau kamu biasa menggunakan aplikasi perjalanan atau biasa memantau informasi-informasi dari agen agen travel yang tentunya sudah terpercaya, maka kamu bisa loh sewaktu-waktu dapat voucher diskon hotel. Biasanya aplikasi-aplikasi perjalanan atau mendapatkan jatah sendiri nih dari para tim marketing hotel-hotel tersebut. Atau kalau nggak memang hotel-hotel tersebut sedang mengadakan banyak promo khusus pembelian Melalui aplikasi perjalanan maupun agen travel. Nah lumayan kan Kalau kamu bisa dapat voucher diskon nya.

  • Ikut Loyalty Program Dari Aplikasi Perjalanan atau Travel Agent

Kamu biasa pakai aplikasi-aplikasi perjalanan buat segala keperluan seperti booking tiket transportasi, booking hotel dan lain sebagainya. Nah coba deh cek dan cari tahu lebih tentang aplikasi-aplikasi tersebut. Biasanya nih, mereka punya program-program khusus buat pelanggan setia. 

Biasanya di aplikasi aplikasi seperti Traveloka, pegi-pegi, dan lain sebagainya akan ada pemberian poin-poin untuk para pelanggan. Nah berdasarkan pengalaman teman, ternyata lumayan loh kalau poin-poin itu nantinya bisa cair. Enggak hanya bisa dipakai untuk dapat diskon hotel tapi bisa juga diskon tiket penerbangan.
Hotel Bintang 5

  • Follow Sosmed Hotel dan Ikut Surat Pelanggan Hotel / Subscribe Newsletter

Seringkali pihak marketing hotel bintang 5 menginfokan program-program promo atau diskon lewat postingan sosial media, entah itu, twitter, facebook atau Instagram. Karena itu, nggak ada salahnya buat nunggu dan incar informasi disana biar bisa dapat info promo lebih cepat dan akurat.

Selain itu kita juga bisa subscribe newsletter dari website hotel-hotel bintang 5 tersebut. Nantinya, saat ada informasi apapun termasuk masalah promo atau diskon, kita bisa cepat dapat informasinya karena info tersebut akan langsung terkirim ke email kita.

  • Pilih Waktu yang Tepat untuk Menginap

Eh mau bongkar rahasia dikit nih. Tau nggak sih kalau beberapa hotel mewah biasanya akan punya harga yang murah pada hari Minggu tepatnya sih dari hari Jumat sampai Minggu pagi. Nah kamu bisa coba tuh hunting hotel dan cek harganya untuk Minggu pagi. Kamu bisa cek di situs-situs hotel aplikasi perjalanan dan travel agent. Semoga dapat yang murah ya.

Nah itulah beberapa tips atau cara untuk mendapatkan hotel bintang 5 dengan murah. Semoga kita semua bisa dapat Hotel ternyaman dengan harga terbaik saat liburan nanti ya.

Happy holiday!
Rini Novita Sari
Artikel Terkait:  7 Tips Mudah Memilih Hotel di Jakarta Pusat
0 Shares:
19 comments
  1. Wah siapa sih yang tidak ingin menginap di hotel berbintang atas? Tipsnya boleh juga nih. Siapa tahu ada yang berjodoh dan nyangkut hehehe…

  2. Wooww, asyik nih kalau bisa dapat diskon gede tuk hotel bintang 5, bisa puas-puasin fasilitas yang ada.
    Dapat kamar kelas paling rendah pun juga okelah, yg penting bisa nikmatin segala fasilitasnya, hehehh

    1. haha iya mbak dapet kamar di pojokan yang paling rendah juga oke.. wahahhaha… yg penting fasilitasnya masih bisa rasain 😀

  3. Aku juga biasanya stick to one group mba.. jadi setia dengan chain hotel tertentu dan banyak dapat promo deeh

  4. Hmm, I see.
    Tipsnya beneran mantuull, Kakaaa
    Jadi semua orang bisa dan berhak buat staycation di hotel mevvah yaa
    –bukanbocahbiasa(dot)com–

  5. Kalau saya sih memang mengandalkan promo mana yang paling besar dan menarik. Kalau bisa dapat penginapan bagus tapi murah tuh rasanya puas banget 😆.

  6. Bisa nih solusinya kalo pengen nginap di hotel bintang lima dengan harga murah. Salah satunya dengan mantengin travel agent ya, mayan diskonnya

  7. Saya malah nggak suka mendapatkan newsletter dari siapapun haha, bikin semak inbox email, padahal penting juga untuk mengetahui info-info penting atau diskon ya Mbak.

  8. makasih sharingnya mbak aku juga biasanya suka iseng cari hotel bintang 5 kalau bukan low season suka promi kok

  9. Bisa nginap di hotel bintang 5 memang bahagia banget deh, udah gitu ada rasa bangga di dalam dada, hehehe 😃

    Saya beberapa kali nginap di hotel bintang 5, tapi semuanya dibiayai kantor 🙈

  10. Iyaaa….
    Aku suka banget travelling mengandalkan travel agent online.
    Soalnya bisa memilih dan membandingkan dulu…mana yang pas di kantong.
    Kalo rejeki, bisa dapet hotel bintang lima.

  11. Wah simpen ah. Aku suka berburu tiket promo di OTA. Dan pernah dapat hotel bintang empat cmn 300an aja

  12. Bisa banget mbak, aku juga pernah jadi mesan dari jauh hari dan tidak pas high season. Jadi harga hotel jauh lebih miring.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.