5+ Peluang Bisnis Online yang Menjanjikan di 2020

Berpenghasilan dengan menjadi karyawan sudah bukan zamannya lagi. Selain persaingan yang butuh koneksi, uang, dan waktu ini, Bekerja pada perusahaan sudah kehilangan pesona. Orang mulai melirik berbisnis yang bisa dilakukan secara online. Ya, kini perhatian masyarakat terarah pada bisnis online 2020 yang dapat dilakukan siapapun, tanpa modal dan dikerjakan dirumah.
5+ Peluang Bisnis Online yang Menjanjikan di 2020

 

Berbagai Peluang Bisnis Online 2020

Lalu apa saja yang menjadi bidang yang akan ngehits di tahun 2020? Semuanya. Mulai pecinta fashion, penulis, penyuka sport, pengrajin sampai keahlian bahasa. Semua bidang dapat menggunakan media online dan mendapatkan penghasilan. Bisnis online 2020 tanpa modal adalah keunggulan utamanya. Berikut pekerjaan yang tergolong dalam kategori tersebut.
 

1. Tutor Online

Mengajar kini menjadi lebih mudah dan bervariatif. Bukan hanya pelajaran sekolah atau bahasa saja, materi akutansi, pajak, animasi, sains dan masih banyak lagi, dapat diajarkan secara online. Jenis penggunaan media online untuk mengajar menyelesaikan masalah ruang dan waktu. Bisa menggunakan facebook, Whatapp dan media lainnya.
 

2. Podcast

Mencari ilmu bukan hanya mencari guru secara online, bisa juga dengan mendengarkan seminar yang dilakukan secara podcast. Isi materi yang dibahas selain bisa disimpan juga dapat disebar luaskan. Hal ini sering kita lihat untuk para pendakwah, pembicara atau dosen. Namun kini praktisi bisnis online menggunakan podcast untuk mencari peminat dan bahkan penjual-belikan materi yang dibuat. Bisnis online 2020 tanpa modal menjadi tema populer dalam menggunakan podcast.
 

3. Freelance

Menjadi pekerja part-time kini lebih menguntungkan dibandingkan pegawai full time yang bekerja kantoran dari pagi hingga sore. Hal ini didorong oleh semakin sedikit perusahaan yang mengambil pegawai tetap dan menerapkan sistem kontrak tahunan. Pekerjaan menulis, riset, survey, pajak, membuat website bahkan proposal dapat menggunakan jasa freelance yang mahir dalam bidang masing-masing.
 

4. Content Creator

Era digital semakin berkembang, peluang bisnis online 2020 juga terbuka untuk para pembuat konten media. Akan semakin banyak pekerjaan baru bermunculan dengan cakupan keahlian yang spesifik. Ada pembuat konten youtube, konten writer, atau memborong semua konten untuk media massa.
 

5. Programmer/web developer

Semakin berkembangnya teknologi, mendorong meningkat kebutuhan untuk fasilitasnya. Membuat website yang terhubung dengan media sosial dan bahkan nomor telpon, menjadi program yang membutuhkan jasa khusus. Bahkan kini sudah berkembang menjadi aplikasi ponsel atau program komputer. Peluang menjadi programmer tentu akan kebanjiran pekerjaan di masa yang akan datang.
 

6. UI/UX Design

Persaingan bisnis online 2020 semakin ketat. Tampilan pertama menjadi hal penting untuk menarik peminat untuk datang. Selain itu membaca sesuatu yang mudah dibaca, melihat web yang menarik juga penting. Mulai dari desain proposal sampai desain website layanan gratis yang tersedia bisa memberikan desain cepat yang baik. Namun bila ingin berbisnis secara serius maka memerlukan UI/UX designer.
 

7. Digital Marketing

Pemasaran langsung atau tatap muka adalah cara marketing lama yang sudah banyak ditinggalkan. Kini jangkauan pemasaran yang menggunakan internet akan dapat menjangkau pembeli yang beda kota bahkan negara. Selain itu berbagai media komunikasi secara digital, dapat dijadikan sebagai media untuk berpromosi. Mulai dari e-mail sampai pesang singkat pada ponsel kamu.
 
Cermati berbagai sumber penghasilan diatas untuk mencoba peluang bisnis online 2020. Selain terbukti diminati banyak orang, juga dapat dimulai bahkan dengan tanpa modal sekalipun. Asalkan dapat bekerja dan belajar pada waktu yang sama.  kamu akan menerapkan langsung ilmu yang dipelajari sesuai dengan profesi yang kamu sukai. Kemajuan zaman memungkinkan pilihan pekerjaan semakin beragam.
Artikel Terkait:  Daftar Jualan Snack Dan Coklat Delfi Terlaris Selama Ramadhan
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.