5+ Rekomendasi Jualan Makanan Online Pasti Laris Manis

jualan makanan online

Zaman modern ini, jenis pekerjaan sangat beragam. Namun, wirausaha masih menjadi pilihan banyak orang karena banyak alasan. Salah satunya jualan makanan yang tak lekang oleh waktu, kamu bisa menjualnya secara online.

Jangan salah loh, walaupun dijual secara online tapi makanan yang dijajakan juga bisa laris manis asalkan benar menjalankan marketing dan tentu tetap menjaga kualitas makanan. Tetunya wajib menjual aneka makanan lezat dan yang bisa digemari sehingga omset melimpah. Banyak yang membuktikan kesuksesan jualan makanan online, terutama ibu rumah tangga yang membantu perekonomian suami tetapi tetap bersama keluarga.

Daftar Jualan Makanan yang Laris Dijual Secara Online

jualan makanan online

Perkembangan teknologi semakin canggih dan manfaatnya dapat dirasakan semua orang. Namun, berjualan makanan secara online harus mengetahui caranya agar tidak dianggap spam. Usahakan kamu bergabung di grub kuliner atau memposting aneka jualan pada status, berikut ada rekomendasi makanan yang dapat dicoba:

1. Katering Rumahan

Kamu pandai memasak aneka masakan? Mending bikin bisnis makanan online rumahan seperti katering. Katering rumahan pilihan tepat karena menjangkau semua konsumen. Baik itu anak-anak, orang dewasa maupun lansia. Bahkan bisa jadi banyak pesanan datang setelah konsumen online kamu banyak.

Artikel Terkait:  A Little Review of: KINGMAN CAFE ( CUP 10 now )

Selain itu mayoritas orang malas membeli makanan akibat berbagai hal. Belum lagi di seluruh dunia tengah menghadapi wabah virus corona dan diwajibkan tidak keluar rumah, maka membeli makanan secara online menjadi pilihan.

Kamu dapat membuat kuliner untuk sarapan, makanan siang atau makan malam sehingga banyak langganannya. Kulinernya antara lain, nasi uduk, nasi goreng, pecel, sayur asem, ikan bakar, semur dan aneka kuliner lainnya. Keseragaman menu makanan membuat pengguna online senang dan menjadi pelanggan tetap kamu.

2. Cemilan Sehat

Camilan sehat juga salah satu makanan online terlaris, pasalnya jarang ditemui di warung-warung. Alhasil masyarakat yang aktif di internet mencari cemilan sehat agar daya tahan tubuhnya terjaga.

Kamu dapat menyediakan camilan sehat seperti diet mayo, salad buah maupun cemilan sehat lainnya. Yang terpenting gunakanlah bahan makanan yang masih fresh sehingga rasanya tetap enak, dengan begitu konsumen puas membeli jualan kamu karena rasanya enak.

Usahakan kamu mempercantik tampilan cemilan sehat ya. Pasalnya konsumen online tidak melihat secara langsung cemilan yang dibeli, mereka mengkamulkan tampilan sebagai tolak ukur membeli atau tidak. Maka, buatlah tampilan sehat yang menarik agar masyarakat penasaran sehingga membelinya.

3. Kue Kering

Kue kering tepat dijadikan jualan online kamu loh, alasannya karena dapat bertahan lama sehingga dapat di kirim ke berbagai daerah. kamu dapat menjual aneka kue kering seperti nastar, kastengel, putri salju, egg-roll, kacang telor dan kue kering lainnya.

Artikel Terkait:  Mie Ayam Tumini Jogjakarta, Mie Ayam yang Enak Banget!

Menariknya lagi, kue kering diminati masyarakat karena rasanya yang nikmat. Apalagi aneka kue kering selalu dibeli menjelang hari raya atau hari besar lainnya, alhasil jualan kamu pasti laris manis. Buatlah kue kering yang kamu kuasai dan menjamin rasanya lezat, tujuannya agar pembeli puas dan menjadi pelanggan tetap. Kangan lupa, kue kering adalah salah satu makanan yang banyak diminati anak muda loh.

4. Katering Bento

Ide jualan makanan lain yang perlu diketahui, katering bento sangat unik dan menjamin jualan kamu laris manis karena berbeda dengan jualan makanan lainnya. Alasannya karena katering bento terdapat perbedaan di bagian pengemasan yang menggunakan ala Jepang. Pastinya pengguna online penasaran dan membeli jualan kamu karena kemasannya unik.

Kamu dapat menjual aneka kuliner khas anak-anak atau orang dewasa. Yang terpenting kemaslah sedemikian rupa sehingga konsumen semakin banyak, apalagi hampir semua orang menggunakan internet. Alhasil kesempatan sukses jualan sangat besar.

5. Snack

Siapa bilang berjualan makanan online diwajibkan pkamui memasak? Bisa loh kamu menjual snack atau makanan ringan. Pastinya mudah dibuat dan tidak membutuhkan waktu lama, kamu bisa menjual cilok, seblak, martabak, pisang nugget atau snack lain yang kamu kuasai.

Saat kamu bingung membuatnya, carilah referensi resep snack sehingga rasanya enak. Selain itu harga snack murah meriah sehingga disukai banyak orang, kamu pun tak membutuhkan modal banyak.

Artikel Terkait:  Keunikan Warung Kaliotik Lamongan - Prasmanan Khas Lamongan

6. Lauk Olahan Kering

Bukan rahasia lagi, lauk olahan kering dijajakan di seluruh situs online. Selain bertahan lama, rasanya enak dan cocok disantap dengan lauk pauk apapun. kamu dapat menjual lauk kering seperti sambal yang dikemas kaleng, sambal cumi, abon dan lauk olahan kering lainnya.

Saat memutuskan menjual lauk olahan kering usahakan memiliki karakteristik tersendiri ya. Misalnya bentuk kaleng yang berbeda dari produk lainnya, bahkan memberikan nama lauk adalah pilihan tepat. Dengan begitu masyarakat akan mengingat merk tersebut dan menjadi pelanggan tetap kamu.

Tidak perlu bingung terjun ke dunia kuliner untuk menggapai kesuksesan. Yang terpenting tetap semangat dan berusaha semaksimal mungkin agar jualan laris manis walaupun dijual secara online. Agar omsetnya semakin tinggi, kamu bisa pasang iklan jualan makanan yang dibuat sendiri di jejaring sosial. Gunakanlah kreatifitas edit foto dan video mengenai produk makanan kamu.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.