Bedah Spesifikasi Redmi Note 9 Pro, Smartphone Murah Kualitas Jempolan

Bedah Spesifikasi Redmi Note 9 Pro, Smartphone Murah Kualitas Jempolan

Diluncurkan secara resmi di Indonesia pada 9/6/2020 bersama versi regulernya Redmi Note 9, spesifikasi Redmi Note 9 Pro menarik untuk dibedah. Penyebabnya tidak lain karena seri ini merupakan suksesor dari seri Redmi Note yang mencatat sukses di dunia dari sisi penjualan.

Betapa tidak, hingga kuartal IV tahun 2019, penjualan seri Redmi Note di seluruh dunia tercatat sebanyak lebih dari 110.000.000 unit. Torehan angka yang cukup fantastis sehingga seri ponsel ini layak untuk disebut legenda.

Alasan Kenapa Harus Beli Redmi Note 9 Pro

Redmi Note 9 Pro

Jadi, ada beberapa alasan kenapa aku tertarik banget buat beli hape satu ini, seperti:

Tampilan yang Menawan

Spesifikasi Redmi Note 9 Pro yang sangat menyolok terlihat pada sisi tampilannya yang berbeda dari desain seri Redmi Note sebelumnya. Mengusung desain DotDisplay, desain depan dan belakang dari ponsel ini dibuat simetris sehingga terlihat begitu menawan.

Desain bergaya flagship tersebut dipercantik dengan layar FHD Plus berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors berbentang 6,67 inci yang menutupi keseluruhan body sehingga nyaris tanpa bazel.

Layar ini sudah berpelindung Gorilla Glass 5 yang membuatnya relatif aman dari goresan. Kaca pelindung tersebut juga ditanamkan pada bagian belakang body, yang membuat kesan mewah terpancar meski bahan body hanya terbuat dari plastik.

Artikel Terkait:  Pentingnya Backup Data untuk Milenial yang Memanfaatkan Smartphone Sebagai Sumber Penghasilan

Saat dinyalakan, tampilan premium semakin terlihat lewat detail display halus yang digerakkan OS Android 10 dengan tampilan antar muka MIUI 11.

Spesifikasi Redmi Note 9 Pro pada sektor layar dengan ukuran besar dan detail yang halus tersebut tentunya tidak hanya nyaman saat dipandang tapi juga sangat fungsional.

Utamanya bagi mereka yang gemar melakukan streaming video dan bermain game. Karena mata akan dimanjakan oleh tampilan grafisnya dan jari juga leluasa saat digerakkan di permukaan layar.

Xiaomi menawarkan tiga pilihan warna untuk smartphone yang satu ini, yaitu: Tropical Green, Interstellar Gray dan Glacier White.

Ketiga pilihan warna tersebut kesemuanya memancarkan kesan premium meski ponsel ini dijual denga harga middle-end yaitu Rp.3,5 juta (3GB/64 GB) dan Rp.3,9 juta (8GB/128 GB).

Performa Handal

Meneruskan tradisi yang diusung generasi sebelumnya, performa handal menjadi nilai lebih dari rangkaian spesifikasi Redmi Note 9 Pro. Hal tersebut tidak lepas dari hardware yang dipasang di balik cangkang ponsel.

Jika ada masalah dalam sistem operasi atau softwarenya, maka kamu tidak perlu panik juga. Karena kondisi seperti ini di smartphone ini masih bisa diperbaiki dengan Cara flash hp xiaomi, sehingga tidak membutuhkan biaya perbaikan yang lumayan besar.

Karena meski System on Cheap (SoC) yang digunakan tergolong kelas menengah yaitu chipset buatan Qualcomm, Snapdragon 720G, namun penggunaan CPU Octa-core (2×2.3 Ghz Kryo 465 Gold dan 6×1.8 GHz Kryo 465 Silver) yang ditandemkan dengan GPU Adreno 618 menjadikan performa yang ditampilkan dapat diandalkan.

Artikel Terkait:  Permudah Transaksi Penjualan Dengan Mesin EDC SPOTS: Bukan Sekadar Perangkat Kasir Biasa

Terlebih konfigurasi RAM dan internal storage yang ditawarkan terbilang cukup besar yaitu 6 GB/64 GB dan 8 GB/128 GB. Luasnya ruang penyimpanan itulah yang membuat Xiaomi tidak menyediakan slot untuk memory eksternal.

Pada sektor penyedia daya, smartphone ini dipersenjatai dengan baterai berukuran besar yaitu baterai non-removable Li-Po 5020 mAh yang mampu memutar musik selama 147 jam, voice call 33 jam, navigasi berkelanjutan 16 jam dan untuk bermain game selama 13 jam.

Menariknya, meskipun daya yang dimiliki baterai cukup besar, namun berkat adanya fitur fast charging 30W membuat pengisian daya dapat dilakukan dengan cepat.

Spesifikasi Redmi Note 9 Pro pada sisi performa semakin dapat diandalkan dengan ditambahkannya sejumlah fitur yang sangat fungsional.

Beberapa fitur tersebut diantaranya adalah sensor sidik jari yang ditempatkan di samping body, sehingga unlock ponsel menjadi lebih cepat.

Mesin Getar Realistis yang memiliki pola getaran linear 150 jenis sehingga berbagai jenis notifikasi aplikasi, pesan dan panggilan dapat dilacak dengan tanpa mengeluarkan ponsel dari saku.

Fitur lain yang juga disematkan adalah sensor accelerometer, gyro, proximity, compas, IR Remote, 3,5 mm jack headphone dan suport NFC.

Fotografi yang Mumpuni

Sektor fotografi merupakan spesifikasi Redmi Note 9 Pro yang paling mengundang perhatian. Pasalnya, ponsel ini dilengkapi dengan kamera quad level flagship yang dapat menghasilkan gambar istimewah, baik digunakan untuk memotret objek maupun dipakai untuk merekam gambar video. Buat yang suka travelling dan ber swafoto atau memotret pemandangan alam, cocok banget deh pakai hape ini.

Artikel Terkait:  Tips Dapatkan HP Samsung J7 Core Murah secara Online

Empat kamera yang tersemat di bagian atas pada body belakang terdiri atas kamera utama berkemampuan 64MP (f /1.890), kamera dengan sensor kedalaman (dept) 2MP (f/2.4), Kamera Sudut Ultra Lebar FOV 119 8MP (f/2.2) dan Kamera Makro 5MP (f/2.4).

Sedang untuk selfie kamera tersemat lensa dengan resolusi 16MP yang dilengkapi aperture f/2.4 (wide), 1.31” 1.0µm lengkap dengan fitur HDR, panorama serta dapat dipakai untuk merekam video berkualitas 1080p@30/120fps.

Dengan kamera utama yang memiliki resolusi ultra tinggi plus pengoptimalan UI (User Interface) menjadikan siapapun akan menyukai dunia fotografi saat menggunakan ponsel ini karena momen apapun dapat diabadikan dengan sangat sempurna.

Demikian bedah spesifikasi Redmi Note 9 Pro yang merupakan generasi terkini dari ponsel legendaris Redmi Note Series.

3 Shares:
1 comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.