Pengantar Perlindungan Merek Dagang

Perlindungan Merek Dagang

Sebuah merek adalah semua atribut pelanggan menghadapi yang mendefinisikan identitas perusahaan. Ini mencakup banyak hal yang dapat dilindungi secara hukum sebagai kekayaan intelektual, seperti logo, nama merek https://patendo.com/pengertian-merek/ , tali pengikat, dan bahkan elemen desain seperti sol merah.

Ada beberapa elemen identitas Merek Dagang, terutama dalam konteks digital, yang tidak dapat dengan mudah dilindungi sebagai kekayaan intelektual misalnya, bagaimana karyawan berinteraksi dengan pelanggan melalui media sosial, atau desain 3-D yang terkait dengan merek yang bukan merupakan ukuran besar.

Masalah saat ini, tetapi akan menjadi lebih mendesak karena penggunaan teknologi seperti VR meningkat. Ada beberapa langkah dalam proses pendaftaran merek. Pelamar harus mencari database merek dagang terdaftar untuk memastikan IP mereka cukup berbeda, sebelum memilih kelas merek dagang mereka dan mengirimkan aplikasi mereka.

Setelah periode pemrosesan dan pemeriksaan, aplikasi dipublikasikan, memungkinkan pihak ketiga untuk menilai klaim dan mengajukan keberatan. Prosesnya memakan waktu sekitar empat bulan dari aplikasi hingga sertifikasi, dengan asumsi tidak ada keberatan.

Untuk gambaran yang lebih lengkap tentang langkah-langkah yang terlibat dalam mendaftarkan merek dagang, lihat grafik garis waktu ini dari IPO .Melindungi nama dagang Anda sendiri jauh lebih sederhana. Setelah Anda terdaftar sebagai perusahaan terbatas dengan Companies House, nama tersebut secara hukum hanya digunakan untuk Anda.

Meskipun mungkin tampak wajar untuk pergi ke IPO nasional Anda jika terjadi pelanggaran kekayaan intelektual, Anda sebenarnya harus melaporkan kejahatan tersebut kepada otoritas standar perdagangan lokal Anda. Berikut adalah saran pemerintah Inggris Raya tentang cara melaporkan pelanggaran .

Proporsi yang signifikan dari oposisi merek dagang diselesaikan sebelum persidangan sebanyak 90%. Dengan mengingat hal ini, port panggilan pertama ketika Anda telah mengidentifikasi pelanggaran hak IP Anda mungkin untuk menghubungi orang atau bisnis yang bersalah, untuk meminta agar mereka berhenti dan berhenti.

Bagaimana Cara Melindungi Merek Dagang?

Perlindungan Merek Dagang

Dalam perlindungan merek dagang dan merek online, mencegah lebih baik daripada mengobati. Mari kita lihat beberapa tindakan yang ditawarkan oleh bisnis online dapat digunakan untuk membatasi dan mencegah pelanggaran kekayaan intelektual.

Daftar Hitam di Google Ads

Jika Anda memiliki merek dagang terhadap nama merek atau istilah tertentu, Anda dapat memasukkannya ke daftar hitam penggunaannya oleh pihak ketiga di Google Ads. Ini berarti orang lain tidak akan dapat menggunakannya dalam teks Iklan.

Saluran E-niaga dan Pasar Online

Merek yang menjual produk dalam jumlah besar kepada pengecer perlu mewaspadai penjual pasar abu-abu pihak ketiga yang tidak sah yang menjual produk perusahaan lain, seringkali dengan potongan harga, melalui saluran seperti eBay dan Amazon.

Menjaga Merek dan Merek Dagang Anda Tetap Aman

Menurut penelitian 81% perusahaan terkena dampak pelanggaran merek dagang pada tahun lalu naik dari 74%. Dengan perhitungan itu, sebagian besar bisnis yang membaca artikel ini akan memiliki pengalaman sendiri tentang merek atau merek dagang mereka yang disalahgunakan.

Kami tidak dapat berharap untuk sepenuhnya mengesampingkan pelanggaran kekayaan intelektual, tetapi ada banyak hal yang dapat kami lakukan untuk membatasinya. Praktikkan teori yang diuraikan dalam artikel ini mulai dari mendaftarkan IP Anda hingga memantau penyebutan merek online menggunakan mendengarkan sosial dan Anda akan memiliki dasar yang kuat untuk mengelola merek dan merek dagang Anda serta teknologi saat ini akan memungkinkan.

Mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan tentang cara menjaga Merek Dagang, semoga bermanfaat bagi anda dan semoga ulasan di atas bisa membantu memecahkan masalah anda dalam mencaga citra merek anda. Sekian terima kasih.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.