Rekomendasi 5 Mobil Mini Murah Terbaik di Indonesia

Rekomendasi 5 Mobil Mini Murah Terbaik di Indonesia

Jika Anda mencari kendaraan untuk mobilitas jarak dekat dengan harga terjangkau, bahan bakar irit, dan manuver yang lincah saat di jalan, maka mobil mini bisa menjadi alternatif transportasi yang tepat menjawab kebutuhan Anda.

Meskipun identik dengan harga terjangkau, Anda tetap harus pandai-pandai menimbang antara pilihan mobil mini berharga murah dengan kualitas yang ditawarkannya. Sebagai rekomendasi, Anda bisa membaca daftar mobil mini murah yang punya kualitas terbaik di Indonesia berikut ini.

Rekomendasi Mobil Mini Murah Terbaik

Mobil mini cocok bagi Anda yang punya mobilitas di daerah sekitar perkotaan dan memiliki dana terbatas. Untuk lebih menekan dana, Anda bisa mencari mobil mini murah terbaik berdasarkan rekomendasi di bawah ini!

  • Smart Fortwo Passion

Mobil mini seharga Rp200 jutaan dengan bodi pendek ini merupakan mobil ekstra kecil yang diproduksi oleh Smart Division milik Daimler AG dan diperkenalkan ke publik pada tahun 1998. Mobil mini Smart Fortwo Passion yang Anda ketahui saat ini sendiri merupakan generasi yang ketiga.

Meskipun memiliki performa dan tenaga yang cukup andal, Smart Fortwo Passion ternyata terkenal irit dalam penggunaan bahan bakar. Mobil mini Smart Fortwo Passion ini tersedia di pasaran dalam dua tipe, yakni Coupe dan Cabrio yang masing-masing disediakan dalam dua pilihan mesin, yaitu bensin dan diesel.

  • Cherry QQ

Desain mobil yang masuk kembali ke Indonesia melalui Cherry Mobil Indonesia (CMI) pada 2012 silam ini memiliki ukuran panjang 3,6 meter serta lebar dan tinggi yang hanya 1,5 meter sehingga wajar jika masuk ke dalam golongan mobil mini.

Berdasarkan laporan Car China Times, Cherry QQ menempati posisi ke-2 sebagai mobil mini paling irit bahan bakar dibandingkan mobil mini lainnya, yakni hanya menghabiskan satu liter untuk menempuh jarak 20 km.

Meskipun begitu, pada akhirnya mobil ini berhenti masuk ke Indonesia pada tahun 2016 sehingga kini Anda hanya bisa menemukan mobil ini dalam kondisi bekas dan dengan kisaran harga Rp50 jutaan.

  • Toyota C+Pod

Selain tergolong ke dalam mobil listrik, mobil berkonsep Ultra Compact Battery Electric Vehicle (BEV) produksi Toyota Motor Corporation ini juga masuk ke dalam kategori mobil mini. Hal ini wajar mengingat dimensi mobil yang hanya sepanjang 2,5 meter, dengan lebar 1,3 meter, serta tinggi 1,6 meter. Belum lagi radius putar yang hanya 3,9 meter dan bobot yang tidak mencapai angka 700 kilogram.

Harga mobil yang didesain untuk mobilitas perkotaan ini sendiri terbagi menjadi dua sesuai dengan variannya, yakni varian X dengan kisaran harga Rp225 juta dan varian G yang dilepas dengan harga kurang lebih Rp234 juta.

  • Wuling E100

Dibandingkan dengan mobil mini lain dalam daftar ini, Wuling E100 yang juga masuk dalam kategori mobil listrik ini terbilang baru di pasaran. Meskipun begitu, Anda mungkin tidak akan merasa asing dengan desain mobil berukuran panjang 2,5 meter, lebar 1,5 meter, tinggi 1,7 meter, dan wheelbase 1,6 meter ini karena bentuknya terinspirasi dari Smart Fortwo Electric Drive.

Keunikan dari mobil yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp71 jutaan di negara asalnya ini adalah warna-warni mobilnya yang ceria.

  • Tata Nano

Mobil mini yang bisa menampung hingga 4 orang penumpang ini memiliki dimensi panjang 3,2 meter, lebar 1,8 meter, tinggi 1,7 meter, dan wheelbase 2,2 meter dengan ground clearance 180 mm. Meski tidak memiliki fungsi yang terlalu canggih, tetapi mobil ini bisa bertahan dengan fungsi dasar seperti AC, central lock, serta power window.

Sayangnya, mobil ini sudah berhenti masuk ke Indonesia sejak tahun 2018 sehingga Anda hanya bisa membeli mobil di pasar mobil bekas dengan kisaran harga mulai dari Rp20 juta.

Apa pun jenis mobil yang Anda miliki, keselamatan adalah hal yang harus Anda utamakan saat berkendara. Selain harus menjaga keselamatan berkendara, Anda juga harus melindungi mobil dari berbagai risiko, seperti tabrakan, pencurian, atau banjir dengan memiliki asuransi mobil.

Anda bisa mencari asuransi mobil yang sesuai dengan preferensi, kemampuan, serta kebutuhan Anda. Beberapa tipe asuransi mobil yang biasa disediakan oleh agen di antaranya adalah TLO dan comprehensive (All-Risk)

Cekpremi sebagai salah satu penyedia asuransi nomor satu di Indonesia juga menyediakan kedua jenis asuransi tersebut dengan harga terjangkau dan mitra asuransi terpercaya yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melalui semua proses pendaftaran ataupun klaim asuransi.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You May Also Like