5 Tips Memilih Apartemen untuk Staycation

tips memilih apartemen untuk staycation

Tips Memilih Apartemen untuk Staycation – Jenuh menjalani masa karantina akibat pandemi, namun masih ragu untuk bepergian jauh? Staycation solusinya. Tren staycation alias berlibur tanpa keluar kota memang tengah populer terutama di kalangan masyarakat urban Jakarta. Tak perlu ribet pergi ke luar kota, cukup menikmati suasana baru seperti misalnya mencoba pengalaman menginap di apartemen di Jakarta Barat. Dengan melakukan staycation, minimal rasa jenuh dan kebosanan yang melanda bisa sedikit berkurang, sehingga kamu bisa kembali produktif

Tips Memilih Apartemen untuk Staycation

memilih jasa interior

Bagi yang sudah berkeluarga, staycation juga dapat menjadi cara untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama anggota keluarga agar semakin bonding. Tertarik untuk melakukan staycation dengan menyewa apartemen? Yuk simak terlebih dahulu 5 tipsnya berikut ini.

  • Cek lokasi apartemen

Pada umumnya, tujuan melakukan staycation yakni untuk relaksasi, berlibur, ataupun menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang-orang terdekat. Mengecek lokasi menjadi hal penting yang harus kamu lakukan demi kenyamanan staycationmu.

Pilih apartemen yang lokasinya sesuai dengan tujuan staycationmu, seperti mencari apartemen yang berlokasi di lingkungan yang tidak terlalu ramai bila kamu ingin berelaksasi, ataupun yang lokasinya tidak jauh dari fasilitas umum seperti supermarket atau tempat hiburan bila kamu ingin seru-seruan bersama teman.

Artikel Terkait:  Buket Bunga untuk Kakak Perempuanku yang Jauh Disana

Bila kamu staycation bersama keluarga, pastikan apartemen tempatmu menginap berada di area yang family-friendly, dekat dengan tempat belanja kebutuhan harian untuk berjaga-jaga apabila kamu butuh sesuatu yang mendadak seperti misalnya kehabisan diapers dan butuh untuk membelinya.

  • Fasilitas yang disediakan apartemen

Selain lokasi, fasilitas yang disediakan apartemen tentunya menjadi hal yang patut diperhatikan. Apabila kamu berencana untuk memasak sendiri, maka pilihlah apartemen yang sudah dilengkapi dengan kitchen set. Selain fasilitas di unit apartemen, fasilitas di komplek apartemen juga harus kamu perhatikan. Pilih apartemen yang menyediakan fasilitas sesuai kebutuhanmu seperti misalnya kolam renang, gym, hingga layanan laundry.

  • Sesuaikan dengan budget

Ini juga merupakan poin yang tak kalah penting untuk diperhatikan. Tentunya, kamu akan menyiapkan budget untuk kegiatan staycation. Nah, jangan sampai biaya untuk menginap di apartemen melebihi budget yang telah kamu tentukan. Agar lebih mudah mencari apartemen dengan fasilitas dan lokasi yang tepat sekaligus ramah budget, kamu bisa mencarinya melalui Traveloka via aplikasi ataupun website resminya.

  • Perhatikan review dari pengunjung sebelumnya

Sangat penting untuk memerhatikan review terkait apartemen yang diberikan oleh pengunjung sebelumnya. Hal ini berguna untuk memberikanmu gambaran yang cukup jelas mengenai bagaimana kondisi apartemen sesungguhnya, sehingga mencegahmu untuk kecewa karena ekspektasi yang berlebihan.

Biasanya, review pengunjung juga disertai foto yang riil, jadi kamu bisa mengecek apakah kondisi unit sama ataupun berbeda dengan gambar yang dipajang oleh pemiliknya. Jika kamu menggunakan Traveloka, terdapat fitur review yang akan memudahkanmu untuk membaca review-review dari pengunjung yang pernah menginap di apartemen tersebut sebelumnya.

  • Pastikan memesan di layanan yang terpercaya

Tentu kita sudah sering mendengar cerita-cerita sedih sekaligus menyebalkan mengenai bagaimana reservasi di hotel ataupun apartemen menjadi berujung tidak jelas karena lalainya layanan booking yang digunakan. Beberapa orang bahkan terpaksa menelan kerugian secara materi yang jumlahnya tak sedikit, karena sudah terlanjur membayar namun tak dapat menikmati penginapan yang dipilih.

Artikel Terkait:  Fakta Tentang Rocky Gerung, Si Idola Baru - Kritik Pedas dan Kecerdasan yang Mencuri Perhatian Publik

Oleh sebab itu, pastikan untuk memesan apartemen staycationmu hanya di layanan yang terpercaya, seperti misalnya Traveloka. Di Traveloka, harga yang ditampilkan adalah harga yang sebenarnya tanpa ada tambahan biaya lain. Selain itu, terdapat juga pilihan untuk refund apabila ada kesalahan, sehingga kamu tak perlu khawatir.

Jadi, sudah siap untuk staycation? Ingin mencoba pengalaman menginap di apartemen di Jakarta Barat? Yuk segera pesan di Traveloka dan manfaatkan beragam benefit serta promo menariknya!

1 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.