Cara Membuat Saus Steak Sederhana, Tentunya Tanpa Keahlian Khusus

Cara Membuat Saus Steak Sederhana

Cara membuat saus steak sederhana dapat dilakukan dengan mudah. Steak umumnya terbuat dari daging, baik itu dari daging sapi, ayam, bahkan ikan. Kemudian penyajian steak langsung di atas hot plate atau piring panas. Tentunya bersama dengan sayuran dan dilumuri oleh saus steak.

Apabila kamu memiliki daging di rumah juga dapat membuat hidangan steak sendiri. Pastikan kamu tidak lupa untuk membuat sausnya. Keberadaan saus ini memiliki peran sangat penting dalam meningkatkan rasa steak tersebut.

Inilah Beberapa Cara Membuat Saus Steak Sederhana

Resep untuk membuat saus steak sebenarnya bermacam-macam. Sehingga kamu dapat memilih jenis saus yang sesuai dengan selera. Berikut ini beberapa resep untuk membuat saus steak sederhana.

Cara Membuat Saus Steak Sederhana

Blackpepper Steak Sauce

Untuk membuat saus steak ini, bahan yang dibutuhkan cukup sederhana. Kamu membutuhkan bawang bombay, saus sambal, bawang putih, saus tiram, kecap manis, dan saus sambal. Selain itu, membutuhkan maizena, air kaldu, garam, dan gula.

Cara membuat saus ini dengan tumis bawang bombay dan bawang putih. Kemudian masukkan saus tiram, kecap manis, dan saus sambal, setelah itu aduk rata. Kamu juga perlu menuang air kaldu dan tunggu hingga mendidih. Kemudian masukkan maizena dan aduk hingga sausnya mengental. Kamu dapat menambahkan garam dan gula sesuai dengan selera.

Sauce Mushroom

Untuk membuat sauce mushroom ini membutuhkan jamur kancing, bawang putih, dan bawang bombay. Selain itu, membutuhkan susu cair uht, margarin, terigu, garam, merica bubuk, keju, serta taburan parsley.

Cara membuat saus steak sederhana ini cukup mudah. Tumis jamurnya hingga layu, kemudian masukkan bawang putih dan bawang bombay. Kamu dapat menunggu hingga wangi. Setelah itu, masukkan terigu dan aduk cepat. Tuangkan susu dan masukkan semua bahannya. Kemudian tuangkan air sesuai selera.

Sauce Barbeque

Untuk membuat sauce barbeque ini hanya membutuhkan bahan yang sederhana. Kamu hanya membutuhkan bawang bombay, bawang putih, sauce barbeque, dan sauce sambal. Selain itu, membutuhkan gula pasir, maizena, kecap asin, kecap manis, dan air.

Cara membuat saus steak ini dengan larutkan tepung maizena ke dalam air.  Kemudian tumis bawang bombay dan bawang putih. Setelah itu, masukkan semua bahan dan beri sedikit air. Tidak lupa untuk memasukkan larutan maizena dan tunggu hingga mengental.

Brown Sauce Steak

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat Brown Sauce Steak ini cukup mudah. Kamu hanya membutuhkan bawang bombay, bawang putih, mentega, dan terigu. Selain itu, membutuhkan brown sugar, garam, merica, serta tepung terigu.

Cara membuat saus steak sederhana ini dengan lelehkan mentega terlebih dahulu. Kemudian kamu perlu tumis bawang bombay dan bawang putih. Setelah itu masukkan terigu dan aduk cepat. Kamu dapat membiarkan terigu berwarna agak coklat. Setelah itu saring brown stock dan masukkan ke dalam tumisan. Kamu juga perlu menambahkan brown sugar, garam, dan merica secukupnya.

Demi Glace Sauce

Untuk membuat Demi Glace Sauce ini membutuhkan beberapa bahan. Kamu membutuhkan bawang bombay, seledri, pasta tomat, wortel, daun bawang, tepung terigu, dan kaldu bubuk non MSG. Selain itu, membutuhkan garam, gula pasir, makan kecap, dan merica bubuk.

Cara membuat saus steak sederhana ini dengan cairkan mentega dengan sedikit air. Kemudian panaskan tulang iga dan masukkan beberapa bahan. Seperti halnya bawang bombay, wortel, daun bawang, dan  seledri. Setelah itu, tumis semua bahan hingga harum, lalu tuang pasta tomat dan air. Apabila sudah mendidih, saring sayuran dan blender hingga halus. Kemudian masukkan kembali dan didihkan, setelah itu masukkan pengental.

Bagi kamu para penggemar steak, tentunya tidak asing dengan daging wagyu. Apabila dibandingkan dengan jenis daging lainnya, wagyu yang teksturnya lebih empuk dan lembut. Seiring meningkatnya kepopuleran dari wagyu, kini banyak restoran steakhouse. Tentunya yang menghadirkan daging istimewa tersebut, salah satunya yaitu Steak Hotel by Holycow!

Restoran ini menyajikan olahan wagyu yang nikmat dengan saus lezat. Tentunya untuk semua kalangan dengan harga yang terjangkau. Steak Hotel by Holycow! ini menyediakan pilihan menu lengkap untuk semua cabangnya. Menu yang tersedia Steak Wagyu, Tenderloin, Rib Eye, Sirloin, hingga Sate Maranggi.

Apabila kamu ingin menikmati steak buatan sendiri, maka perlu memahami cara membuat saus steak sederhana. Namun apabila tidak ingin repot, kamu dapat mengunjungi Holycow steak. Kamu dapat memilih mengunjungi Holycow terdekat untuk menikmati steak dengan saus yang lezat.

0 Shares:
1 comment
  1. yaampunn lama ga makan steak mbak, makasih udah diingetin hehehe
    kangen banget makan beginian, nahh kalau holycow kudu ke kota besar dulu untuk bisa makan. maklum di jember nggak ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.