Asiknya Belajar Bahasa Inggris Kapan Aja dan Dimana Aja Bersama Lister

Asiknya Belajar Bahasa Inggris Kapan Aja dan Dimana Aja Bersama Lister

Asiknya Belajar Bahasa Inggris Kapan Aja dan Dimana Aja Bersama Lister – Halo pengunjung setia blog celotehdinihari atau yang baru pertama kali main kesini, kali ini aku mau bikin tulisan tentang pengalaman belajar via online selama masa pandemi ini. Alhamdulillah aku merasa teredukasi banget selama mengikuti pembelajaran, so dengan senang hati aku mau berbagi pengalaman juga sama kalian.

Jadi, sebelum masuk ke inti, aku mau cerita nih. Jujur, aku bukan orang yang terlalu pinter dan berani berbahasa inggris. Entah itu pasif apalagi aktif. Ya bukannya nggak bisa, tapi kurang pede karena nggak terasah dan jarang pakai aja. Tau kan inti dari fasih berbahasa apapun itu dari seberapa sering dan berani kita memakai bahasa nya dalam kehidupan sehari hari.

Nah, aku adalah orang yang masih dalam golongan suka melafalkan bahasa asing terutama bahasa inggris hanya pada saat nyanyi lagu barat aja. Ekkeke

Karena aku suka nonton film barat, atau asia tapi dengan suibtittle inggris, kemampuanku mengerti makna-makna bahasa asing bisa dibilang lumayan lah. Tapi nampaknya hal ini nggak cukup untukku yang lagi seneng mengembangkan karir di dunia digital.

Kenapa Blogger dan Content Creator Perlu Bisa Bahasa Inggris

Oke sampai sini. Aku mau jelasin dulu kenapa aku, atau kalian para blogger dan pejuang rupiah di dunia digital perlu bisa berbahasa inggris.

Menambah Pengetahuan dan Memperluas Referensi

Apa yang aku tulis ini adalah pendapatku pribadi. Aku udah ngeblog lebih dari 5 tahun, dan sampai sekarang ini aku nggak pernah merasa cukup dengan ilmu dan karir blog yang aku dapat. Meski kalau dilihat lagi ke belakang, ternyata kemajuan blog ini udah meningkat banget. Pun begitu penulisnya, alias aku sendiri.

Sebagai penulis tentu sering aku aku harus mencari referensi tulisan dari berbagai sumber. Makin banyak referensi berkualitas yang aku pakai maka bisa jadi tulisanku juga makin berbobot dan makin mempunyai nilai di mata pembaca atau pengunjung blogku.

Sering kali pula aku dihadapkan pada kerjaan blog yang mengharuskanku membaca sumber dari luar negeri untuk mendapat perspektif yang berbeda, sayangnya dengan skill ku bahasa inggrisku yang masih amat sangat standar ini mengharuskanku memasrahkan diri pada google translate. Sedih banget.

Mempermudah Berkomunikasi dengan Klien dari Luar Negeri

Semakin tinggi authority atau popularitas blog kita, maka akan makin banyak orang berkunjung ke blog kita karena menemukan artikel kita di pencarian google. Dari sini lah akhirnya aku sering mendapat email dari orang luar negeri yang mengajak kerjasama penulisan atau kerjasama blogger.

Artikel Terkait:  5 Rekomendasi Permainan Edukatif untuk Anak Usia Dini ini sangat Murah Bahkan Bisa Dibuat Sendiri di Rumah loh Bunda

Memang kalau hanya job biasa masih bisa lah dimengerti maksud dari klien saat ngajak kerjasama gimana. Tapi kalau udah masuk ke percakapan yang lebih mendalam sampai titik negosiasi, aku sering dipusingkan dengan apa maksud mereka. Meski udah buka google translate juga kadang masih sering salah tangkap.

Kendala-kendala bahasa begini yang bikin aku nyesel banget nggak bisa lancar berbahasa inggris. Apalagi pernah beberapa kali klien dari luar negeri ini nggak hanya minta diskusi via email tapi minta telpon via whatsapp atau video call. Kacau nggak tuh, ya terpaksa aku tolak karena pasti aku nggak bisa paham apa yang mereka sampaikan.

Pasti bagi mereka blogger maupun pekerja digital yang bisa paham dan mengerti bahasa inggris akan jauh dimudahkan dalam bernegosiasi kerjaan yang dibayar pakai dollar ini. Makanya aku termotivasi banget buat belajar bahasa inggris.

Menambah Kosa Kata Untuk Pembuatan Konten

Sebagai blogger dan content creator yang tiap hari kerjaannya nulis, tentu penting buatku menguasai banyak kosa kata biar tulisanku makin bervariasi dan nggak mbosenin saat dibaca pengunjung.

Dengan menguasai banyak bahasa inggris atau bahasa asing, tentu akan membantu banget buat kita mengolah kalimat demi kalimat dengan sesekali memasukan istilah asing ke dalamnya.

Belum lagi buat blogger yang mau melebarkan sayap membangun blog bule yang seperti kita tahu sendiri, adsensenya seger banget dibandingkan blog indo.

Persiapan Terjun ke Era Digital dan Industri 4.0

Kita sebagai anak-anak muda apalagi macam blogger yang udah terbiasa terjun ke dunia digital tentu harus siap dan sigap menghadapi perkembangan jaman yang kian pesat. Kemajuan teknologi dan peradaban manusia membawa kita ke industri dimana skill menjadi bekal utama untuk sukses di masa depan.

Anggapan sukses hanya bagi mereka yang bekerja sebagai PNS atau karyawan tetap di sebuah perusahaan bisa dibilang tak lagi relevan. Pasalnya, masing-masing dari kita kini punya kesempatan yang sama besarnya untuk sukses meski hanya bekerja dari rumah.

Meski begitu, hanya mereka yang mampu membekali diri dengan skill mumpuni dan punya kepercayaan diri untuk bangkit yang bisa bertahan dan menang. Nah, mengingat industri 4.0 membuka kesempatan dan persaingan secara global atau internasional, makanya kita pun nggak boleh kalah dan hanya puas mencari uang dalam rupiah aja. Buat kalian yang juga pengen gaji dollar kayak aku, penting banget buat setidaknya bisa bahasa inggris pasif (lebih baik lagi jika bahasa inggris aktif).

Cara Belajar Bahasa Inggris dengan Mudah Versiku

Aku yakin kalian udah sering baca tips-tips belajar bahasa inggris praktis dari banyak sumber. Tapi disini aku bener-bener mau berbagi beberapa cara yang aku pakai untuk belajar bahasa inggris sedikit demi sedikit beberapa tahun ini

  1. Menonton film barat atau video asing tanpa subtitle
  2. Menonton film atau drama asia seperti korea, china, jepang, thailand dengan subtitle inggris
  3. Mendengarkan lagu bahasa inggris dan menghafalkan lirik serta memahami makna lagunya
  4. Mendengarkan podcast luar negeri
  5. Membaca novel atau artikel luar negeri
  6. Kursus bahasa inggris
Artikel Terkait:  Ini 5 Fakta Kenapa Kamu Harus Pilih Jurusan Psikologi

LISTER, Platform Belajar Bahasa Inggris Online Berkualitas

Asiknya Belajar Bahasa Inggris Kapan Aja dan Dimana Aja Bersama Lister

Memang benar ada banyak tempat kursus bahasa inggris di luar sana. Meski begitu memilih tempat kursus bahasa inggris nggak boleh asal-asalan. Selain buang-buang waktu, tentu biaya yang kita keluarkan juga jadi sia-sia kalau kita tempat kursus bahasa inggris nya kurang nyaman dan tenaga pengajarnya kurang kredibel.

Nah, beberapa bulan lalu, aku liat salah seorang temen blogger, mas firman sharing di blognya kalau dia abis ikut les bahasa inggris di Lister.co.id. Jujur namanya masih agak asing saat pertama kali aku tahu. Karena penasaran, aku mulai kepoin akun instagram dan tentu website lister.co.id.

Apa itu Lister.co.id

Sekali buka website nya aku langsung tertarik dan mutusin buat ikut salah satu kelas di Lister. Sebelum bahas lebih jauh tentang Lister.co.id, aku bahas dulu ya tentang apa itu Lister.co.id.

Lister.co.id adalah salah satu platform belajar bahasa inggris secara online yang bisa mempermudah kita belajar dari mana aja dan kapan aja. Lister.co.id adalah cara baru belajar bahasa inggris secara menyenangkan dengan suasana pengajaran yang santai dan mengasyikan.

Academic Writing, Kelas Bahasa Inggris yang Aku Ikuti di Lister.co.id

Karena aku masih sangat dasar ilmu bahasa inggrisnya, dan modal tahu banyak kosakata bahasa inggris hanya dari lagu atau film yang tentu tenses dan segala macamnya masih acak-acak an, akhirnya aku memutuskan untuk mengambil materi yang masih dasar dan aku rasa cocok buatku mengetahui step-step awal berbahasa inggris yaitu Academic Writing.

Academic writing ini cocok juga buat kalian kalian yang punya target untuk menulis dengan rapi dan susunan bahasa inggris yang baik dan benar seperti untuk keperluan penulisan artikel, essay, dan karya ilmiah berbahasa inggris.

Jadi buat para content writer, blogger, jurnalis, penerbitan, anak sekolah, atau mahasiswa bisa banget ambil materi Academic Writing di Lister.co.id ini.

Materi yang didapatkan dari Academic Writing di Lister.co.id

Ada beberapa materi yang aku dapatkan dari Kak Siti Zhahara, pemateri yang handal dan ramah yang dimiliki Lister.co.id, beberapa diantaranya adalah:

  1. types of academic writing
  2. structuring writing
  3. academic vocabularies
  4. grammar
  5. writing dan reading for journal academic
  6. proofreading, editing dan revision

Academic writing lebih ditekankan pada kemanapun menulis secara langsung dalam bahasa inggris. Jadi bukan kita terjemahin satu persatu tulisan bahasa Indonesia jadi bahasa Inggris ya.

Di kelas academic writing ini kita lebih banyak praktek juga sih. Pengajar menjelaskan secara runtut apa yang harus kamu pelajari. Tak lupa Kak Siti Zhahara sebagai pengajar juga memberikan tugas secara intens sebagai media belajar yang efektif.

Cara Belajar Bahasa Inggris di Lister.co.id

Asiknya Belajar Bahasa Inggris Kapan Aja dan Dimana Aja Bersama Lister-2

Jadi setelah mendaftar kursus bahasa inggris di lister.co.id, kita akan dimasukan ke dalam kelas atau grup whatsapp sesuai dengan kelas yang kita pilih. Dalam grup ini hanya berisi beberapa orang yang tak terlalu banyak agar kelas berlangsung lebih kondusif.

Di dalam grup atau kelas ini tentu ada seorang pengajar atau pengajar bahasa inggris yang udah nggak perlu diragukan lagi portofolionya. Pembelajaran dilakukan secara online dengan platform ZOOM.

Artikel Terkait:  Pendidikan Kunci Pengembangan Diri di Era Revolusi Industri 2.0

Sebelum kelas dimulai, pengajar akan membagikan link zoomnya. Pembelajaran berlangsung selama kurang lebih 1-2 jam dan diakhir kelas, pemateri atau pengajar akan membagikan rekaman video pembelajaran serta link materi yang telah disampaikan hari itu.

Jadi buat yang nggak bisa ikutan kelas saat kelas berlangsung masih bisa memutar video pembelajaran yang telah direkam. Dan kita pun bisa belajar bahasa inggris dimana aja dan kapan aja.

Kenapa Harus Memilih Kursus Bahasa Inggris di Lister.co.id

Nah setelah pengalamanku mengikuti kelas belajar bahasa inggris di Lister.co.id, berikut adalah beberapa hal yang bisa aku simpulkan dan bisa jadi alasan juga bagi kamu kenapa harus memilih kursus bahasa inggris di Lister.co.id

Fleksibel

Di Lister, kita akan belajar bahasa inggris dengan lebih menyenangkan dan nyaman karena kita akan mendapatkan akses level dan kurikulum yang sesuai dengan kemampuan kita. Nggak hanya itu, kita juga bisa belajar bahasa inggris kapan aja dimana aja. Sambil rebahan pun bisa gaes. Kalau kita lagi berhalangan ikut kelas saat zoom meeting berlangsung, kita masih bisa mendapatkan video rekaman pembelajaran yang bisa kita putar kapanpun.

Memanfaatkan Teknologi

Seperti yang udah aku jelasin di atas, Lister menggunakan cara pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi yaitu memakai Zoom Meeting yang memungkinkan kita bertatap muka langsung dengan pengajar.

Tutor Profesional dan Bersertifikasi

Satu yang paling penting dari sebuah kursus atau tempat les adalah pengajar atau pengajarnya. Sebaik apapun sistem yang dibagun jika pengajarnya kurang kredibel untuk membagikan ilmunya tentu akan percuma.

Untungnya, Lister punya beberapa pengajar yang sudah terbukti berpengalaman dalam mengajar dengan portofolio yang mumpuni serta tentu telah bersertifikasi. Cara pengajaran mereka juga seru, ramah dan juga friendly, jadi bikin kita enjoy saat ada di kelas.

Full Support

Ini yang mungkin nggak ada juga di tempat lain. Di Lister, kita bisa mendapatkan dukungan penuh dan bisa menanyakan seputar kursus bahasa inggris kepada konsultan Lister melalui Whatsapp. Tim IT nya juga stand by 24 jam dan siap menyelesaikan masalah jika terjadi.

Konten Pembelajaran Berkualitas Tinggi

Nih ya, aku kasih tau, materi yang mereka pakai itu mengacu pada materi berstandar internasional, makanya, pengajarku kemarin juga selalu pakai materi dari universitas-universitas besar di luar negeri yang tentu disesuaikan dengan metode mengajar yang menyenangkan.

Harga Terjangkau

Kalau kamu perhatikan harga kursus bahasa inggris di Lister ini kamu mungkin bakal kaget. Udah harganya sangat terjangkau, Lister sering kasih diskon atau potongan harga lagi. Gimana nggak bikin minat ya kan?

Nah itu dia beberapa hal yang bisa aku share saat mengikuti belajar bahasa inggris di Lister.co.id. Semoga kamu yang lagi bingung cari tempat belajar bahasa asing bisa dapat referensi dan pencerahan setelah baca artikel ini ya. Kalau mau lebih banyak tentang Lister langsung aja kepoin website dan sosial medianya.

Selamat belajar bahasa inggris teman-teman!!!

 

1 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.