Loading

Fungsi dan Tips Memilih Asuransi Kecelakaan Lalu Lintas Terbaik

Seperti yang Anda tahu sendiri kalau kecelakaan lalu lintas adalah sesuatu yang bisa kita hindari dengan banyak cara. Salah satunya adalah dengan menggunakan asuransi kecelakaan lalu lintas. Ternyata asuransi memiliki fungsi tersendiri untuk menjaga Anda, loh.

Secara garis besar, program asuransi kecelakaan diadakan demi membantu manusia dalam mempersiapkan masa depan mereka agar lebih terencana. Sehingga dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk kecelakaan lalu lintas.

4 Fungsi Asuransi, Wajib Anda Miliki

Asuransi adalah perjanjian antara penanggung dan tertanggung. Cara kerjanya dimulai dari penanggung yang mengikatkan diri kepada tertanggung karena menerima pembayaran premi untuk memberikan penggantian atas suatu kerugian yang diderita tertanggung karena suatu peristiwa.

1. Bentuk Tabungan Sekaligus Investasi

Jika membahas tentang fungsi asuransi kesehatan, maka jawabanya adalah sebagai bentuk tabungan sekaligus investasi untuk masa depan. Pasalnya jika sudah terdaftar menjadi nasabah pemegang polis, nanti ada jaminan pengembalian investasi sesuai waktu yang disepakati dalam kontrak.

2. Meminimalisir Kerugian

Selain itu, asuransi kecelakaan lalu lintas juga berfungsi untuk meminimalisir kerugian. Bukan tanpa alasan, pemegang polis akan dibantu pihak penyedia asuransi untuk meminimalkan kerugian ketika terjadi suatu peristiwa yang tidak terduga.

3. Memberikan Ketenangan

Kejadian di masa depan memang tidak bisa diprediksi. Inilah kenapa Anda harus selalu siap atas kemungkinan pengeluaran yang tidak terduga. Asuransi kecelakaan lalu lintas menjadi cara terbaik untuk memberikan ketenangan agar Anda tidak perlu khawatir lagi atas kemungkinan kecelakaan tersebut.

4. Untuk Mengatur Keuangan

Karena dalam prosesnya Anda sebagai nasabah wajib membayar premi secara rutin dengan jumlah yang sudah ditentukan, maka tanpa disadari Anda menjadi terlatih untuk menyisihkan budget sebagai dana darurat sehingga pengeluaran pun tidak membengkak.

5 Tips Memilih Asuransi Kecelakaan Lalu Lintas Terbaik

Demi menjaga kesehatan dan keselamatan Anda, jangan hanya mengatur pola makan dan olahraga saja. Anda pun harus mengimbanginya dengan memiliki asuransi kecelakaan lalu lintas supaya menghindari risiko yang sulit diprediksi.

1. Lakukan Riset

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan produk asuransi terbaik adalah melakukan riset. Setidaknya ada 10 produk asuransi yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan mulai dari asuransi jiwa, kesehatan, kecelakaan, kendaraan, hingga asuransi syariah.

2. Pilih Perusahaan Asuransi Terpercaya

Tips selanjutnya yaitu Anda harus memilih perusahaan asuransi yang sudah terjamin kredibilitasnya dengan rekam jejak yang baik. Pastikan juga perusahaan tersebut sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan sudah beroperasi setidaknya dua tahun.

3. Aktif Bertanya

Anda perlu bertanya kepada insurance consultant terkait banyak hal agar Anda paham betul konsepnya. Tips memilih asuransi kesehatan ini wajib dilakukan sebelum menandatangani Surat Permintaan Asuransi Jiwa (SPAJ). Tanyakan terkait proses pencairan sampai cara membayar premi tiap bulannya.

4. Cari Produk yang Proses Klaimnya Mudah

Proses klaim berarti proses pembayaran oleh pihak asuransi untuk setiap tagihan biaya perawatan medis yang Anda dapatkan. Yang paling umum adalah reimbursement dan cashless. Pastikan Anda mencari produk yang prosesnya klaimnya mudah menggunakan kedua metode tersebut.

5. Pilih yang Cara Belinya Mudah dan Praktis

Asuransi kecelakaan lalu lintas terbaik seharusnya tidak perlu ribet dan membingungkan. Pilihlah produk yang memudahkan Anda dari segi cara belinya yang menyediakan sistem pembelian online agar menghemat energi, waktu, dan biaya. Sehingga Anda cukup memanfaatkan koneksi internet saja.

Nah jika sudah tahu cara memilih asuransi kecelakaan lalu lintas yang tepat, kini saatnya Anda menentukan pilihan dengan membeli asuransi di Garda Oto yang sudah terpercaya karena dikelola oleh Asuransi Astra. Bahkan Garda Oto juga diawasi langsung oleh OJK yang menjamin keamananya!

svg

What do you think?

Show comments / Leave a comment

Leave a reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

svg
Quick Navigation
  • 01

    Fungsi dan Tips Memilih Asuransi Kecelakaan Lalu Lintas Terbaik