Review The Rooster Coffee Company Sidoarjo : Nongkrong Sante tapi Tetap Produktif Nulis

The-Rooster-Coffee-Company-Sidoarjo

Lama nggak review cafe nih, bikin kangen juga. Akhir-akhir ini banyak kerjaan nulis artikel untuk blog, baik itu untuk tulisan pribadi maupun untuk project-project blog tertentu. Mulai bosan dan buntu nulis di dalam kamar terus meskipun udah bikin workshop senyaman mungkin di kamar buat aktivitas menulis ku. 

the rooster coffee sidoarjo

Akhirnya weekend kemaren menyempatkan diri untuk keluar dan mencari suasana baru biar otak lebih fresh dan berharap nulis makin lancar dengan view yang menyenangkan. 

Aku pun memutuskan untuk nongkrong di cafe sidoarjo dan mencari rekomendasi-rekomendasi yang unik dan nyaman di Sidoarjo, tempat aku tinggal sekarang. Pencarianku berapa menit di Instagram dengan mencari cafe sidoarjo akhirnya membawa mataku tertarik pada sebuah cafe sidoarjo yang ternyata lokasinya nggak jauh dari kosku.

The Rooster Coffee Company Sidoarjo

The Rooster Coffee Company Sidoarjo kayaknya memang enggak baru-baru banget, aku aja yang baru ngeh dan baru tahu. Tempatnya deket dari kos paling cuman 15 sampai 20 menit. Lokasinya pun gampang banget ditemuin karena ada di tengah kota Sidoarjo.

Yuk langsung aja aku mau me review cafe jujur versiku.. 

Look The Rooster Coffee Company Sidoarjo 

Outdoor

the rooster coffee sidoarjo
Pertama sampai lokasi The Rooster Coffee Company ini langsung tertarik. Konsepnya unik sih. Dari luar kelihatan dinding-dindng kaca yang full tapi tetep kelihatan adem karena banyak bunga dan tanaman di depannya. Look dari luar keren banget lah. 

Aku sampai sana siang menjelang sore gitu, Dan pas malem, wadaw view tampilan luarnya kece banget. Efek dinding-dinding kaca yang aku bilang tadi. Di luar tepatnya di teras atau dekat pintu masuk café ada kursi-kursi taman yang nyaman banget ditempati (kalau hawanya lagi nggak panas. Hehe). Eye-catching banget pula. Instagramable lah.

Masih di outdoor tapi dibagian samping The Rooster Coffee Company juga ada kursi-kursi dengan jumlah yang lebih banyak ketimbang yang di teras tadi. Cocok buat yang suka dapet angin-angin sepoy gitu.

Parkirannya pun luas banget. Muat deh banyak mobil dan motor di area parkirnya. 

 

Artikel Terkait:  Mangut Lele Bu Is, Bantul Jogjakarta - Kuliner Jogja Yang Menggoda

Indoor

the rooster coffee sidoarjo
Lanjut ke bagian dalam yuk, café The Rooster Coffee Company ini terdiri dari 2 ruang. 1 ruang utama dimana banyak kursi dan meja bertema vintage yang nyatu sama kitchen dan bar nya. Ada sekitar 5 spot atau kursi gitu yang bisa kita pakai. Agak bising sih karena suara mesin roaster kopinya. Kalau yang mau kerja dan butuh konsentrasi tinggi bisa pakai earphone aja atau duduk di ruang kedua.

Banyak kursi dan sofa yang nyaman banget deh disini. Meski terlihat panas karena cahaya matahari yang leluasa masuk, tapi ruangan ini tetep nyaman kok karena tetap terpasang AC.

So far aku sih no complained sama design interior yang ditawarkan di café The Rooster Coffee Company ini. Cukup lah jadi alasan buat aku balik kesana lagi. Dengan semua kenyamananya, tujuanku kesana untuk lebih produktif menulis artikel dan menghilangkan penat juga tercapai. Horaaayyyyy 😀

 

the rooster coffee sidoarjo

the rooster coffee sidoarjo

Untuk menu dan harga di The Rooster Coffee Company menurutku standart café sih. Tapi Café menengah gitu, jadi nggak mahal-mahal banget. Harga sedang tapi taste atau rasa masakan dan minumannya tergolong enak. 1 orang 50ribu bisa lah udah makan dan minum kenyang disini. Kalau mau minum aja paling habis 20ribuan. Mantap lah buat kantong mahasiswa apalagi pekerja ya kan? Kalau mau lihat dan tahu harga menunya, nih udah aku fotoin 😀

the rooster coffee sidoarjo

Aku kemarin coba milkshake coklat,. Overall aku suka, milkshake coklat ku itu dark gitu, jadi selain manis juga ada pait-paitnya. Pas sama selera lidahku. Suka banget. Ukurannya gede pula. Pas buat berjam-jam nongkrong. 

Lokasi dan Alamat The Rooster Coffee Company Sidoarjo

Jl. Yos Sudarso No.21, Ketel, Sidokumpul, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61219 

 

Artikel Terkait:  Cafe De Kleine Culinary and Camp, Batu, Malang [REVIEW]

Jam Buka dan Reservasi The Rooster Coffee Company Sidoarjo 

Senin sampai Minggu mulai pukul 08.30 pagi sampai 22.30 
Telepon: 0857-8888-0857

 

Penilaian Tentang bangThe Rooster Coffee Company Sidoarjo

Harga : 7,5/10
Taste makanan dan minuman : 7,7/10
Tempat dan suasan : 8/10
Music 7.5/10
Kebersihan 7.8/10
Pelayanan 7./10

the rooster coffee sidoarjo

So, intinya reccomended sih buat tempat kira nongkrong sante sama keluarga, temen, pacar, sahabat bahkan buat me time sendirian buat menghilangkan stress atau buat kerja kayak aku.

0 Shares:
4 comments
  1. wah ternyata ada tempat sekece ini di sidoarjo. mau ah ke sana. aku taunya kalau di jl yos sudarso ya cuma smp/sma yos dan dulu ada cafe ice cream namanya dolomiti. hahaha 20 tahun lalu.

  2. Menarik sekali mbak reviewnya.

    Benar2 blogger sejati ya mbak nya, selalu punya usaha untuk menulis dan berkarya. Salut..heheh

    Sepertinya saya juga cocok dengan cafe ini karena nilai suasananya 8/10.

    1. hehe sebisa mungkin menyempatkan nyicil paragraf per paragraf biar nggak mager kak..

      orang mana nih btw?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.