Loading

Mudahnya Raih Keutamaan Ramadan dengan Akses Internet

Bentar lagi puasa nih. Udah punya persiapan apa aja? Nah, buat Ramadan kali ini, aku udah mempersiapkan mukena baru, beberapa stel baju buat ibadah, list aktivitas Ramadan, perubahan jam kerja, hingga layanan internet cepat.

Loh, kok? Iya. Internet yang cepat dan stabil juga masuk dalam list persiapan puasa. Pasalnya, sekarang ini akses berbagai informasi bisa dengan mudah melalui internet. Bahkan buat mendapatkan keutamaan Ramadan, akses via internet sangat membantu loh.

Apalagi dengan pilihan provider internet yang tepat bersama Telkom Indonesia. Banyak hal yang bisa kulakukan dengan bantuan dari provider yang tepat. Apa aja sih?

Keistimewaan dan Keutamaan Bulan Ramadan

 

Dikutip dari NU Online, ada beberapa poin keutamaan bulan Ramadan yang perlu umat islam ketahui, sebagaimana telah disampaikan Nabi Muhammad SAW dalam sabda berikut:

رَمَضَانُ شَهْرُ اللهِ وَفَضْلُهُ عَلَى سَائِرِ الشُهُوْرِ كَفَضْلِ اللهِ عَلَى خَلْقِهِ

Ramadan adalah bulan Allah. Keutamaannya dibanding bulan-bulan lain adalah bagaikan keutamaan Allah dibanding dengan makhluk-Nya. (Syekh Nashr ibn Muhammad as-Samarqandi, Tanbihu-i Ghafilin fi Ahaditsi Sayyidil-I Anbiyai wal Mursalin, Daru-I Kutubi-I Ilmiyyah, h.186).

Yang aku yakini juga sebagai muslim, setidaknya ada beberapa keutamaan yang membuat bulan Ramadan lebih istimewa dari bulan-bulan lainnya, misalnya:

1. Pahala berlipat ganda

Allah berfirman dalam hadis Qudsi, “Setiap kebaikan yang dilakukan anak Adam akan dilipatgandakan dari sepuluh hingga tujuh ratus kali lipat kecuali puasa, sebab puasa itu adalah untuk-Ku dan Aku sendiri yang akan membalasnya kepada orang-orang yang telah menahan syahwat, makan, dan minum karena -Ku.”

2. Doa-doa terkabul

“Tiga orang yang doanya tidak ditolak: Orang yang berpuasa sampai ia berbuka puasa, pemimpin yang adil, dan doa orang yang dizalimi. (HR.Tirmidzi: HR.Hasan).

3. Bulan Ramadan bagian dari rukun Islam

Islam dibangun atas lima (rukun); Bersaksi bahwa tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, dan Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya, mendirikan salat, menunaikan zakat, berpuasa di bulan Ramadan, dan berhaji ke Baitullah.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Keutamaan Ramadan

Lebih Mudah Meraih Keberkahan Ramadan dengan Bantuan Internet

Menjalani puasa Ramadan, banyak aktivitas yang kulakukan buat mendapatkan keutamaannya. Aku bisa akses tadarus via online dan tanpa tersendat-sendat dengan akses IndiHome.

Apalagi beberapa aktivitas ini ku jalankan dengan melakukan zoom atau fitur video. Akses baca Qur’an online juga jadi pilihan saat aku tengah berada di luar rumah. Saat di perjalanan, antrian yang panjang, serta di sela-sela kegiatanku.

Pastinya, semua bakal berjalan dengan lancar dengan pemilihan provider ini. Dengan akses internet cepat, notifikasi mengenai jadwal imsak, sholat, serta waktunya berbuka bisa tampil on time.

Jadi, aku nggak khawatir bakal telat menjalankannya hanya karena notifikasi yang terlambat. Nah, bicara soal akses internet yang cepat dan stabil, apa saja sih keuntungan dari layanan provider ini? Mau tahu?

Keunggulan Layanan Internet Cepat bersama IndiHome

Buat kamu yang juga ingin lebih fokus dalam beribadah, nggak ada salahnya buat memanfaatkan penggunaan layanan internet. Pasalnya, sekarang ini ibadah nggak melulu dengan pergi ke Masjid atau menjalankannya di rumah.

Kamu tetap bisa melakukannya di mana saja dan kapan saja dengan hadirnya internet. Tentu saja, keutamaan ini bisa kamu dapat dengan menggunakan layanan dari provider terpercaya. Nah, apa saja sih keunggulan layanan internet tersebut?

# Layanan Beragam Provider IndiHome

Sebagai produk Telkom Group, layanan provider ini memenuhi kebutuhan internet cepat, telepon rumah, dan TV interaktif di rumah kamu. Ada banyak pilihan paket maupun layanan extra yang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan mu.

Apalagi sekarang, layanan provider ini juga sudah tersebar secara merata hampir di seluruh wilayah Indonesia. Perusahaan terus melakukan inovasinya guna memenuhi berbagai kebutuhan internet terbaik untuk berbagai aktivitasmu. Banyak layanan internet bisa kamu dapatkan di sini, di antaranya saja seperti,

  1. Internet dengan kecepatan akses hingga 300Mbps.
  2. Akses TV dengan fitur-fitur menarik seperti Rewind, Pause & VoD dan sebagainya.
  3. Telepon secara bebas hingga 1.000 menit tergantung dari paket yang kamu pilih.

# Menonton Tayangan TV tanpa Jeda

Mungkin kamu terlalu sibuk dengan berbagai aktivitas sehari-hari yang seringkali bikin jadwal nonton TV favorit jadi terlupakan. Nah, IndiHome WiFi hadir menawarkan solusi pada kamu biar nggak ketinggalan lagi acara TV favorit.

Di sini, kamu bisa memanfaatkan fitur UseeTV. Fitur ini tentu saja bisa jadi selingan buat ngisi waktu istirahat saat menjalankan puasa. Banyak loh saluran TV yang tersedia. Channel-channel nasional maupun internasional bisa kamu lihat di sini.

# Menerapkan Proteksi Ekstra

Sistem telekomunikasi yang menggunakan akses digital, bukan berarti punya jaminan aman. Nah, aku mempercayakan layanan akses ini karena berbagai risiko ancaman seperti serangan virus bisa diatasi. Ancaman spyware, malware, phishing, serta berbagai konten yang mengancam telah dicegah dengan proteksi terbaik.

Pelanggan pasti akan dapat perlindungan ekstra antivirus demi kenyamanan dan keamanan saat berselancar di dunia maya. Salah satunya yaitu sistem proteksi Trend Micro Security System, di mana teknologi ini membuat jaringan dan data pribadi kamu aman dari ancaman virus.

# Kenyamanan Akses Pengguna

Layanan provider telah menerapkan penggunaan jaringan fiber optic yang dapat mentransfer data hingga 100 Mbps. Ya, dengan kecepatan ini maka aku pun bisa berselancar di dunia maya dengan lebih cepat.

Hal lain yang aku sukai dari provider ini adalah jaringan internetnya yang stabil. Saat mencoba akses internet cepat secara bersamaan, semua loading-nya aman, stabil dan tanpa kendala.

Ini karena layanannya telah menggunakan kabel serat optik yang aman dipakai dalam berbagai kondisi cuaca. Teknologi tersebut cukup aman dari risiko gangguan elektromagnetik hingga serangan petir. Jadi, aku nggak perlu khawatir akses internet saat hujan deras disertai kilat.

Tentu ini akan menguntungkan ku saat nggak bisa pergi ke masjid karena terkendala hujan lebat dengan petir. Aku tetap bisa mengaji dan tadarus online dari rumah dengan akses internet yang lancar. Memang, layanan provider ini jadi pilihan yang tepat buatku.

Aku tetap bisa menjalankan puasa dengan berbagai aktivitas positif dan beribadah dengan lebih mudah. Nah, biar Ramadan mu kali ini lebih berkesan dan bisa dapatkan keutamaannya, yuk akses internet bersama IndiHome!

svg

What do you think?

Show comments / Leave a comment

Leave a reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

svg
Quick Navigation
  • 01

    Mudahnya Raih Keutamaan Ramadan dengan Akses Internet