Playschool at Parklife Bali, Preschool Internasional Terbaik Berpengalaman Lebih dari 2,5 Tahun

playschool preschool

Anak sudah memasuki usia 3 tahun? Sudah saatnya untuk mereka masuk ke preschool Bali internasional. Berbeda dengan daycare, preschool lebih fokus untuk mempersiapkan anak sebelum masuk ke Taman Kanak-Kanak (TK).

Bersama dengan tenaga pengajar yang sudah terlatih secara formal, teknik pengajaran yang diberikan fokus pada pendidikan serta pengembangan diri anak. Pembelajaran yang diberikan memang jauh berbeda dengan pendidikan formal, namun sangat membantu untuk meningkatkan keterampilan belajar anak.

Apa alasan anak harus masuk preschool dan lembaga mana yang bagus untuk dipilih? Yuk langsung saja simak.

Mengapa Anak Perlu Mengikuti Preschool?

Di Indonesia, preschool lebih dikenal dengan sebutan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Anak perlu mengikuti preschool karena pada usia dini, informasi yang diserap akan lebih cepat sehingga kuantitasnya semakin banyak didapatkan.

Selain itu juga lingkungan yang diberikan di preschool ini mampu membantu perkembangan kognitif dan emosional anak. Hal ini disebabkan pertumbuhan otak lebih banyak terjadi saat usia awal. Pengaruh dari pendidikan awal ini pun bisa sampai jangka waktu sangat lama.

Manfaat preschool sendiri sangat luas, mulai dari memperkenalkan anak pada berbagai aktivitas fisik seperti berlari yang membuat anak semakin aktif. Kegiatan di preschool juga akan meningkatkan kecerdasan motorik anak, misalnya dengan aktivitas menyusun balok, melipat dan menempelkan kertas, dll.

Mood pada anak juga bisa lebih ke arah positif, si kecil pun juga bisa lebih peka dan mengetahui tanggung jawab secara sosial. Anak juga akan menjadi lebih percaya diri berkat tugas-tugas yang diberikan oleh para pengajar.

Banyak sekali pengaruh yang diberikan oleh preschool. Oleh karena itu tidak ada salahnya agar anak mengikutinya dari sekarang.

Preschool Internasional Berpengalaman dan Profesional

Waktu yang tepat untuk anak masuk ke preschool adalah 3 tahun, meskipun beberapa tempat ada yang menerima dari usia 2,5 tahun. Anda yang sedang mencari preschool terbaik bisa memilih Playschool Bali yang bisa diikuti oleh anak mulai dari usia 3 tahun.

Playschool Bali adalah program yang telah dirancang secara khusus oleh lembaga Time For Change yang berpengalaman lebih dari 29 tahun. Time for Change sendiri adalah lembaga pendidikan internasional dengan filosofi ‘Reclaim Childhood for Children’ dengan fokus pendidikan bermain sejak usia dini.

Konsep Pendidikan di Playschool Bali

playschool preschool

Apa saja yang akan diajarkan kepada anak di Playschool Bali tentu kerap menjadi pertanyaan utama. Konsep pendidikan yang diterapkan lebih mengarah pada memberikan anak kebebasan dalam mengekspresikan diri mereka. Anak akan menghabiskan waktu untuk mencoba banyak hal.

Baik itu dari aktivitas berkelompok, bermain di taman atau kelas, dan berbagai kegiatan yang bisa meningkatkan kreativitas mereka. Playschool Bali akan memberikan anak kepercayaan diri dalam mengekspresikan diri mereka secara individu yang akan membantu ketika di TK nanti.

Keuntungan Anak Belajar di Playschool Bali

Bukan hanya konsepnya yang menarik, Playschool Bali menawarkan berbagai keuntungan. Baik itu bagi anak dan juga keluarga. Apa saja manfaat yang akan diperoleh, cek berikut ini:

1. Kelas yang Diklasifikasikan Sesuai Usia

Supaya lebih fokus pada setiap anak, Playschool Bali menyediakan tiga jenis kelas yang disesuaikan dengan usia. Pertama adalah kelas untuk usia 3-4 tahun, kemudian kelas untuk usia 4-5 tahun. Terakhir adalah kelas untuk usia 5-6 tahun.

Berkat pembagian tiga kelas ini, anak bisa memiliki teman lebih banyak dan tipe pengajaran yang diberikan tepat sasaran. Apalagi untuk setiap kelasnya dibatasi hanya 15 anak saja.

2. Ruang Kelas dan Taman yang Luas

Setiap kelas akan memperoleh ruang yang terbaik untuk pembelajaran. Kelas indoor yang cukup terang dengan sinar matahari ditambah pemandangan sawah di Canggu. Anak-anak akan belajar dekat dengan alam sehingga kreativitas mereka bisa berkembang dengan pesat.

Fasilitas di Playschool Bali juga sangat lengkap sebagai ruang bermain, terdapat struktur raksasa bernama Mad House. Selain itu juga terdapat kelas outdoor yang nyaman untuk belajar karena banyak sekali pepohonan yang indah.

3. Staf yang Ramah dan Profesional

Playschool Bali memiliki tenaga pengajar profesional yang berpengalaman dan sangat welcome. Semua staf memiliki keterampilan untuk menemani anak bermain dan belajar.

Setiap anak bisa dengan aman dan bebas eksplore ruang bermain yang telah disediakan dengan pengawasan optimal.

4. Orang Tua Bisa Ikut Menemani Anak

Bagi orang tua atau keluarga, bisa juga tetap tinggal selama anak mengikuti kelas. Telah disediakan wifi di cafe untuk bisa mengawasi dengan lebih santai. Soal pembayaran, orang tua bisa membayar setiap bulan termasuk membership, tanpa ada biaya tambahan lainnya.

5. Menyediakan Kelas untuk Bayi

Selain preschool, Playschool Bali juga menyediakan layanan kelas untuk bayi setiap hari Senin, Selasa, dan Jumat pukul 9 pagi hingga 12 siang. Kelas ini diperuntukkan bayi usia 18 -36 bulan.

Kelas disediakan untuk bayi belajar jalan menggunakan toddlers dan dipimpin oleh pengajar khusus. Satu kelas hanya tersedia untuk 6 bayi saja.

Beragam keuntungan telah ditawarkan, tentu saja Anda tidak boleh melewatkan Playschool Bali demi pendidikan anak. Daftarkan segera karena setiap kelasnya memiliki limit.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You May Also Like