Kenali 7 Jenis Daging Grill Ini untuk Barbeque, Jangan Sampai Salah Pilih! 

Jenis Daging Grill Ini untuk Barbeque

Pemilihan daging untuk pesta barbeque tentu saja harus memilih daging yang memang cocok di-grill. Daging grill memiliki cita rasanya gurih dan lezat apalagi kalau sudah ditambah dengan bumbu.

Anda akan mendapatkan pesta barbeque yang lebih berkesan. Jadi, jangan sampai salah pilih, kenali jenis-jenis daging grill untuk barbeque. Apa saja macamnya?

Jenis-jenis Daging Grill yang Cocok untuk Pesta BBQ

Jenis Daging Grill Ini untuk Barbeque

Bagi yang sudah penasaran apa saja jenis daging untuk grill. Di bawah ini ulasan lengkap mengenai masing-masing jenis dagingnya:

  • New York Strip

Jenis daging sapi yang cocok untuk barbeque yang pertama adalah New York Strip. Daging ini diambil dari potongan pinggang sapi bagian tengah belakang tanpa tulang.

Daging pada bagian ini sangat juicy dan lembut sehingga untuk memanggangnya cukup menaburkan garam dan lada hitam saja. Anda sudah bisa menikmati hidangan barbeque yang super gurih.

Menariknya lagi, daging New York Strip melumerkan mentega yang dioles saat selesai dipanggang. Ini sangat menggugah selera bukan? Dengan menggunakan daging ini Anda tidak perlu khawatir masalah acara barbeque yang seru dan nikmat.

  • Brisket

Briket merupakan daging grill dengan tekstur keras dan memiliki lemak tinggi. Umumnya daging ini dipakai untuk memasak rawon atau soto. Tapi juga cocok untuk barbeque hanya saja perlu tips sendiri untuk memasaknya supaya empuk.

Daging ini diambil pada area dada bawah sampai ketiak sapi. Meskipun tergolong daging keras, tetap bisa dijadikan olahan daging panggang.

Caranya mudah, tinggal rendam brisket ke dalam air sampai lebih dari 7 jam. Selain itu juga diperlukan marinasi untuk siap di-grill.

  • Rib Eye

Pasti Anda sudah cukup familiar dengan jenis daging grill yang satu ini kan? Rib Eye atau yang dikenal daging iga termasuk bagian daging sapi favorit, banyak dipilih untuk barbeque-an. Jadi ini terletak pada tulang rusuk sapi, teksturnya empuk dan aromanya sedap.

Rib Eye rekomendasi sekali dipilih untuk memeriahkan pesta barbeque. Anda tidak membutuhkan waktu lama, hanya beberapa saat daging sudah siap disantap.

Tingkat kematangan grill daging ini yang direkomendasikan sampai medium rare saja. Jadi, Anda hanya cukup memasak rib eye sampai 9-15 menit saja dengan cara menyesuaikan ketebalan daging.

  • Tenderloin

Selain rib eye, daging grill favorit yang banyak dipilih adalah tenderloin ini. Harganya lumayan tinggi tetapi memang selezat itu untuk dijadikan sajian panggang yang super lezat dan gurih.

Tekstur daging tenderloin ini termasuk paling empuk dan mengandung lemak yang tidak terlalu banyak sehingga rasanya lebih spesial lagi. Daging ini terletak di bagian pinggang dalam pada sapi yang memang dikenal empuk.

Pemanggangan tenderloin membutuhkan waktu kurang lebih 45-60 menit untuk menghasilkan masakan yang sempurna. Terbilang lebih lama dibandingkan dengan daging rib eye.

  • Porterhouse

Anda juga bisa memilih portehouse untuk daging grill. Dagingnya juga lumayan empuk dan juicy sehingga lama memanggangnya kurang lebih sama dengan rib eye yaitu sekitar 10-13 menit saja.

Letak portehouse pada sapi di ujung pantat sapi. Pada daging ini Anda akan menemukan sedikit bagian otot tenderloin dan rib eye di sisi-sisinya. Jadi, tak heran kalau daging ini juicy sekali.

  • Top Sirloin

Alternatif daging untuk BBQ yang lezat dan ramah kantong adalah top sirloin. Dibandingkan dengan rib eye dan tenderloin daging grill ini harganya lebih rendah. Sehingga tidak boros untuk barbequeen rame-rame.

Potongan daging spesial ini terletak di bagian punggung bawah sampai tulang pinggul sapi. Kandungan lemaknya sedikit dan tidak bertulang, namun tidak mengurangi kelezatan daging ini.

Dagingnya yang berkualitas dan harga murahnya membuat jenis daging ini  cocok sekali untuk barbeque-an lezat dan lebih hemat. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang membeli daging rib eye atau tenderloin.

  • T-Bone

Tidak hanya portehouse yang ada campuran bagian rib eye-nya. Daging T-Bone ini juga mengandung campuran bagian daging tersebut. Tapi di dalam daging ini tidak ada campuran tenderloin semisal portehouse.

Dari daging ini lebih rendah dibandingkan rib eye. Jadi, cocok sekali bagi Anda yang ingin menghindari konsumsi lemak berlebih. Tapi menariknya, daging ini teksturnya padat serta serat dagingnya lembut dan juga juicy.

Hanya saja, perlu diingat kalau setiap daging memiliki teknik pengolahan yang berbeda-beda apalagi beberapa jenis daging dengan tekstur keras. Jika Anda tidak mau repot dengan teknik pengolahan daging, bisa memilih daging steak Holycow. Kualitas daging yang ditawarkan premium dan halal MUI.

Dalam setiap paketnya sangat lengkap, sehingga tidak perlu khawatir untuk barbeque yang lebih seru. Jadi, tidak perlu bingung untuk mencari daging grill karena menu steak hotel by Holycow sudah sangat praktis tinggal Anda nyalakan kompor saja dan mulai pesta barbeque yang lezat dan juicy by resto.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You May Also Like