Brain Academy: Anak Belajar Lebih Mudah, Orang Tua Senang!

Brain Academy

Brain Academy – Setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya, begitupun dengan kakak iparku (kalau aku sih belum ada anak, hehe). Sebagai orang tua, kakak ku selalu memberikan kebebasan untuk anak-anak dalam memilih tujuan hidup mereka, apalagi jika anak nya sudah cukup dewasa dan bisa membuat keputusannya sendiri.

Ya meski begitu bukan berarti kakak ku benar-benar melepaskan mereka, kakak ku tetap membimbing mereka dari belakang dan mendukung setiap keputusan yang mereka buat, selama itu baik untuk masa depan.

Kakak ku selalu bilang ke anak-anak nya bahwa, “kamu itu harus rajin belajar”, “pendidikan itu penting untuk masa depan”, “kamu harus menempuh pendidikan tinggi”. Pokoknya kakak ku selalu tekankan mereka untuk bisa membagi waktu belajar dengan baik, agar mereka sadar betapa pentingnya pendidikan untuk masa depan.

Ya kalau bukan orang tuanya sendiri, siapa lagi yang memotivasi anak-anak anak dan mendorong mereka untuk semangat meraih cita-cita kan?

Ponakan-ponakan ku tuh rajin banget belajar, dan alhamdulillahnya memang selalu mendapatkan peringkat di kelas. Cuma sayangnya, semenjak PJJ dilakukan, anak-anak nya sudah mulai terasa bosan belajar di rumah saja.

Ya bagaimana lagi? memang kondisinya juga tidak memungkinkan kan? Dan ini juga demi kesehatan kita semua agar tidak terkena virus covid 19. Kakak ku udah coba terus memotivasi mereka agar tetap semangat belajar, ya tapi tetap saja rasa bosan itu pasti ada.

Kakak ku  mulai mencari cara bagaimana anak-anak ini bisa rajin belajar lagi, meski hanya duduk di depan laptop. Akhirnya beberapa bulan lalu aku kasih info dan rekomendasi ke kakaku.

Brain Academy Memudahkan Anak-anak selama PJJ

Ya, aku menemukan satu platform ruangguru yang menawarkan produk atau layanan Brain Academy. Saat pertama kali lihat, aku mengira ini mungkin platform biasa saja, tapi ketika aku baca-baca lagi, aku baru menyadari bahwa inilah platform yang sedang kakak ku cari-cari dan butuhkan.

Aku langsung tawarkan layanan brain Academy dari ruang guru ini ke kakak ku dan ponakan, dan tak menyangka anak nya sangat bahagia dan sepertinya semangatnya kembali membara.

Dengan menggunakan brain Academy, ponakanku bisa memahami beragam mata pelajaran dengan baik dan menyusul ketertinggalan pelajaran ketika selama PJJ. Jadinya kakak ku nggak perlu rempong-rempong lagi jelasin mata pelajaran ke anaknya, apalagi pemahaman kakak ku juga masih terbatas.

Sekarang kegiatan belajar jarak jauh anak kakak ku alias ponakanku jadi lebih mudah dan hubungan ibu dengan anak juga jauh lebih harmonis, karena sudah nggak dramatis lagi, ribut sana-sini kerjain PR yang menumpuk.

Banyak Fitur Memudahkan Pembelajaran Jarak Jauh di Brand Academy

Brain Academy

Bukan cuma itu, anak-anak juga langsung bisa menggunakan layanan brain academy ini karena memang fitur-fitur yang disediakan sangat lengkap dan mudah digunakan, mulai dari fitur kelas live interaktif hingga paket bimbel yang memudahkan belajar anak.

Pada fitur kelas live interaktif dengan star master teacher, anak mereka bisa mendapatkan materi belajar dengan baik, jelas dan mudah dimengerti. Kalo masih ada yang belum dimengerti, anak-anak bisa langsung tanya ke pematerinya. Bukan cuma itu, anak juga jadi bisa berinteraksi dan sharing lebih banyak dengan pematerinya, pastinya ini sangat bermanfaat.

Ini juga bisa membantu anak nya untuk meraih Universitas atau perguruan tinggi negeri favorit mereka. Karena dalam master teacher, anak-anak bisa berdiskusi tentang ujian seleksi masuk perguruan tinggi negeri dan belajar mata pelajaran penting seperti bahasa Inggris, Matematika, fisika, ekonomi dan lainnya.

Bukan hanya paham sama materi pembelajaran saja, di brain academy juga ada kelas pengembangan softskill yang tentunya sangat bermanfaat sekali untuk anak mereka. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa kakak ku pilih brain academy.

Soft skill yang anak-anak dapatkan ini juga sangat sesuai dengan kebutuhan masa depan, seperti skill membangun relationship, komunikasi yang baik, kepemimpinan, problem solving dan lainnya.

Anak juga bebas pilih belajar melalui hp atau laptop. Karena kalau pakai hp terus bisa pegal tangan mereka, atau kalau pakai laptop terus tidak fleksibel. Jadi, ya, kadang disesuaikan saja sih dan kakak ku juga memberikan kebebasan kepada anak nya, ingin pakai hp atau laptop.

Ada pula fitur atau layanan klinik PR, di mana anak-anak bisa berdiskusi secara daring selama 1 kali dalam seminggu untuk membahas soal-soal pekerjaan rumah yang diberikan dari guru-gurunya dan membahas soal persiapan ujian bersama star master teacher

Menariknya, anak-anak bukan hanya belajar di HP atau laptop saja, tetapi Brain Academy juga akan memberikan modul materi pembelajaran selama 1 tahun yang dicetak dan dikirimkan langsung ke rumah. Tentunya anak mereka jadi semangat belajar dong. Apalagi isi modul materi pembelajaran yang dikasih mudah dimengerti dan bisa didiskusikan kembali bersama mentor dari Brain Academy.

Kalau anak masih butuh bimbingan belajar lagi, Brain Academy juga menyediakan paket bimbel sesuai kebutuhan mulai dari paket reguler, premium dan elite. Ya kalau kakak ku sih mendukung saja apa yang diinginkan anak, kalau mereka ingin ikut bimbel, ya pasti kakak ku kasih. Untungnya harga bimbel Brain Academy lebih murah dibandingkan kompetitor, jadi nggak menguras kantong.

Kalau anak bosan belajar online, Brain Academy juga menyediakan bimbel secara offline yang lokasinya sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, mulai dari Jakarta, Bali, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Sumatera Utara, Sumatera Selatan Sumatera Barat hingga Riau

Bimbel online terbaik Brain Academy online ini sangat sayang dilewatkan. Sudah saatnya kita penuhi kebutuhan pendidikan anak, agar mereka bisa meraih masa depan yang lebih cerah. Brain Academy bersama ruangguru mendukung anak belajar lebih mudah, dan orang tua jadi senang!

 

Referensi

https://www.ruangguru.com/blog/fitur-brain-academy-online

https://www.brainacademy.id/

https://www.brainacademy.id/blog

 

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.