Loading

Bikin Buku Monograf Tanpa Ribet, Penerbit Amerta Media Solusinya

Selama ini ada begitu banyak jenis penelitian yang sudah dibuat namun hanya berakhir tersimpan di laptop atau selesai digunakan setelah menjadi bahan ujian. Anda yang pernah membuat penelitian-penelitian di berbagai topik tentu merasa sayang bukan jika hanya disimpan begitu saja?

Apalagi saat ini Anda memiliki profesi sebagai tenaga pendidik atau yang berhubungan dengan akademik. Anda bisa memanfaatkan penelitian yang sudah dibuat menjadi buku monograf yang akan memberikan banyak keuntungan.

Manfaat Membuat Buku Monograf

Buku monograf yang merupakan risalah dari penelitian yang sudah pernah Anda buat ini memiliki banyak keuntungan bagi diri sendiri dan juga orang lain. Ada beberapa keuntungan yang didapatkan seperti:

1. Menambah Nilai Akademik

Anda yang mungkin saat ini masih menempuh pendidikan di jenjang yang lebih tinggi bisa mendapatkan nilai akademik yang lebih baik dari buku monograf. Pasalnya buku akan dipublikasikan sehingga banyak dikenali.

2. Mendapatkan Jabatan Fungsional

Berdasarkan nilai akademik tadi, Anda juga bisa mendapatkan jabatan fungsional atau jabatan keahlian yang semakin tinggi. Meningkatnya jabatan fungsional ini juga tentunya akan membuat Anda memiliki kesejahteraan hidup yang lebih baik.

3. Kebanggaan Bagi Penulis

Siapa yang tidak bangga jika dirinya berhasil menerbitkan buku hasil jerih payah penelitian yang sudah dilakukan? Buku monograf dibuat oleh penulis tunggal, artinya Anda akan menjadi penulis utama di buku tersebut dan bisa jadi terkenal.

4. Menjadi Referensi Dosen hingga Mahasiswa

Tidak hanya untuk diri sendiri, menerbitkan buku monograf juga akan bermanfaat bagi orang lain khususnya di kalangan akademik. Tidak sedikit dosen yang berpedoman pada buku monograf sebagai bagian dari bahan pengajaran. Begitu juga dengan mahasiswa meskipun dalam pembelajarannya harus tetap didampingi oleh dosen.

Anda yang ingin menerbitkan buku monograf bisa langsung menghubungi Penerbit Amerta Media. Perusahaan penerbitan dan percetakan ini akan membantu Anda mengolah penelitian, skripsi, tesis, disertasi yang sudah Anda buat menjadi buku monograf.

Mengapa Memilih Penerbit Amerta Media?

Sebagai penerbit yang sudah berpengalaman dan menjunjung tinggi nilai kreatifitas, profesional dan kolaborasi, Anda akan mendapat beberapa keuntungan ketika bekerja sama. Penerbit Amerta Media menawarkan beberapa keunggulan seperti:

1. Hasil Cetakan yang Premium

Soal hasil, buku monograf Anda akan tampil lebih premium yang jumlah halamannya mulai dari 150 – 200 bahkan lebih. Setiap buku akan memiliki halaman hardcover dan cetakan emboss sehingga menampilkan kesan premium.

2. Penerbit yang Tergabung di IKAPI

Penerbit Amerta Media juga sudah tergabung dalam Ikatan Penerbit Indonesia sehingga ada sederet keuntungan lain yang Anda peroleh. Mulai dari bantuan untuk proses edit dan sunting naskah, pembuatan desain cover dan layout.

3. Semua Buku akan Memiliki ISBN

Buku yang akan Anda cetak nantinya juga akan memiliki ISBN, penerbit Amerta Media akan membantu untuk proses pengajuannya ke Perpusnas dan Perpusda. Buku juga akan memiliki barcode untuk memudahkan pencarian informasi.

4. Penjualan Buku

Penerbit Amerta Media tidak hanya membantu menerbitkan tetapi juga memudahkan dalam hal penjualan. Baik itu penjualan secara online dan offline akan dibantu sepenuhnya.

Anda yang penasaran dengan contoh buku monografi atau serial buku lainnya bisa langsung beli di Shopee. Ada banyak buku hasil penerbit Amerta Media yang bisa Anda dapatkan.

Cara Membuat Buku Monograf di Penerbit Amerta Media

Tidak sabar untuk membuat buku monograf milik Anda? Penerbit Amerta Media siap untuk membantu Anda sepenuhnya. Anda hanya perlu mengikuti alur proses pembuatannya yang singkat berikut ini.

1. Mengirim Naskah dan Penyuntingan

Anda yang sudah siap dengan naskah mentah baik itu dari skripsi, disertasi atau hasil penelitian bisa langsung mengirimkannya ke email mediaamerta@gmail.com. Naskah yang sudah masuk akan langsung disunting oleh tim editor profesional.

2. Pendaftaran ISBN dan Pembuatan Cover Buku

Naskah yang selesai diedit akan dilanjutkan dengan pengajuan ISBN. Sambil menunggu proses tersebut, tim akan membuat desain cover buku.

3. Pembuatan Layout dan Cetak

Terakhir, ketika ISBN sudah didapatkan maka buku akan dibuat layout dan langsung masuk ke proses cetak. Setelah itu buku akan langsung berada di tahapan penjualan.

Anda yang masih memiliki pertanyaan bisa langsung menghubungi CS Amerta di nomor 0813-5633-3324. Cek juga informasi lebih lengkapnya melalui website resmi di  amertamedia.co.id, akun Instagram @amertamedia serta channel Youtube di  @AmertaMedia.

 

 

svg

What do you think?

Show comments / Leave a comment

Leave a reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

svg
Quick Navigation
  • 01

    Bikin Buku Monograf Tanpa Ribet, Penerbit Amerta Media Solusinya