Yummy App, Permudah Anak Kos Masak Apa Aja dan Semaunya

Yummy App by IDN Media Review
Udah kenal aplikasi Yummy App? Aplikasi resep masakan ini jadi solusi buat kalian nih, para ibu rumah tangga atau anak kos kayak aku yang pengen lebih berhemat, menerapkan gaya hidup sehat sekaligus meningkatkan skill memasak. Check this out

“Nanti malam masak apa ya”

“Bosen makan beli di warung itu terus”

“Warung mana lagi yang belum dicoba makanannya ya”

Yah beginilah nasib anak kos yang masih hidup sendiri (uhuk). Setiap sore hari, menjelang pulang kerja, selalu terbesit di otak mau mengisi perut dengan menu apa sesampainya di kos nanti.

Menjalani rutinitas yang sama setiap harinya di kantor tentu wajar kalau ada rasa bosan dan jenuh. Setelah berlelah-lelah 8 jam di kantor, pengennya perut dan lidah ini dimanjakan sama makanan yang nikmat biar tenaga dan mood bisa pulih kembali.

Sayangnya, sebagai anak kos aku sering dibuat bingung mau makan apa nanti malam dan keesokan paginya.

“halah anak kos aja pakai bingung mikir menu makan apa, kan yang penting kenyang, macam ibu rumah tangga aja kamu Rini, ikut-ikutan bingung mau masak apa”- netizen berkata.

Hei, ngana pikir anak kos juga nggak pengen masak menu sehat sendiri dan memanjakan lidah dari hasil karya dapurnya sendiri?

Kita juga berhak dong ya kan, hehe. Lagian anak kos masak kan juga buat latihan ngurusin perut calon suami dan anak nantinya. Eaaaaaaaaaaaaaaaak

Dan lagi, ada banyak alasan kenapa anak kos lebih baik masak sendiri. Belum tau? Wajar kok belum tahu kalau belum tahu karena belum pernah jadi anak kos. Yuk simak ulasan sekaligus curhatanku 😀

Alasan Kenapa Anak Kos Lebih Baik Mulai Masak Sendiri

Sebagai anak desa yang udah merantau 10 tahun di Surabaya, serba serbi sebagai anak kos udah aku rasain lah. Mulai dari ribetnya cari kos dan pindahan kos berkali-kali, uang ngepress banget, sekuat tenaga biar uang gaji bisa buat hidup sebulan, dan sebagainya.

Nah, emang anak kos apalagi perantau pemula tuh masalah hidupnya ga jauh-jauh sama masalah duit.wajar kalau anak kos di*cap sebagai golongan paling prihatin apalagi di akhir bulan ya. wkwkwk

Dannnnnnnnnnnnnn, cari kos yang bisa memperbolehkan kita masak sendiri entah itu dapat fasilitas dapur dan kompor dari kos atau boleh bawa sendiri adalah salah satu kriteria utamaku saat cari kos. Kenapa? Yap, bisa jauh lebih irit ketimbang kita harus jajan ke warung tiap hari.

Emm, tapi apa alasan masak sendiri di kos cuman biar irit doing?

Nggak dong, simak nih!

Alasan anak kos lebih baik masak sendiri - Review Yummy App di Playstore

Hemat Uang

Sebagai mahasiswa atau pekerja yang merantau dari kampung halaman ke kota, tentu lah membuat kita nih sebagai anak kos harus jauh dari zona nyaman tinggal di rumah dan bersama orang tua.

Yang dulunya kalau bangun udah tersedia makanan jadi atau bahan makanan siap olah, sekarang bangun tidur meja makan masih kosong melompong.

Eh boro boro meja, banyak anak kos ini yang tentu nggak punya meja makan dong ya. 😀

Yang tadinya bisa dibilang makan di rumah secara gratis dan bebas nambah semaunya berapapun porsinya asal sanggup, eh pas ngekos asl rasa lapar bisa ilang aja udah syukur gaes.

Iya, ngirit atau berhemat jadi kunci utama pertahanan anak kos sampai akhir bulan entah itu mahasiswa atau pekerja.

Kita sebagai anak kos udah mulai terbiasa nih harus menekan biaya sehari-hari biar kebutuhan lain bisa rata tercukupi. Kan kita juga kadang pengen beli something seperti baju, sandal atau sepatu.

Apalagi cewek kayak aku juga butuh yang namanya bedak, lipstick dan sebagainya ya kan?

Nah, buat mahasiswa yang uang jajannya terbatas atau pekerja yang pemasukannya masih pas-pas an. Pos biaya makan salah satu pengeluaran yang paling sering ditekan. Dan emang bisa sih kita lebih berhemat di perihal perut ini.

Caranya gimana?

Ya tentu dengan minta minta makan ke tetangga!!!

Eh bukan bukan. Wkwkwkwk ya dengan cara MASAK SENDIRI dongsss pastinya!

Emang hidup di kota besar seperti Jakarta dan Surabaya harus dihadapkan dengan biaya hidup yang tinggi ya. mungkin beda lagi kalau kamu tinggal di Jogjakarta atau Solo.

Bayangin aja nih, uang 10-15 ribu kalau di Surabaya hanya bisa buat 1 kali makan makanan yang standar misal penyetan ayam, lele, nasi goreg atau rawon. Nah kalau sehari makan 3 kali, butuh uang sekitar 30-45 ribuan dong ya?

Sedangkan kalau masak sendiri. Uang 30-45 ribu ini bisa kali buat makan 2-3 hari dengan menu yang sama. Beli beras, beli telur mentah, sayur yang juga masih murah harganya.

Emang sih lebih ribet karena harus mengolah ini itu sendiri, tapi kan lumayan banget kalau mau dibiasain, bisa menghemat uang sekian persen sendiri. Bisa beli lipstik lagi deh kita bulan depan. Ekekek. Dan yang pasti kamu nggak harus makan mie instan terus deh tiap akhir bulan. Kasian kan tuh usus kita. hehew

Makanan lebih sehat

Nggak hanya untuk menghemat biaya, masak makanan sendiri sehari-hari juga bisa lebih menjaga kita untuk hidup lebih sehat. Karena mau disantap sendiri, nggak mungkin dong kita nggak memperhatikan kebersihan dapur, alat makan, higienitas bahan masakan dan lain lain.

Apalagi bukan rahasia umum lagi kalau masih banyak pedagang yang kurang jujur atas barang dagangannya. Entah dari kebersihan makanan dan bahan masakannya, atau dari lingkungan warungnya sendiri.

Meski aku ilang, nggak semua juga sih pedagang warung itu jorok atau kurang menjaga kebersihan dan bahan baku masakannya, ada kok banyak warung yang bersih.

Tapi ya balik lagi, kita kan ga tahu dapur orang ya, jadi ya kalau jajan di warung atau di luar kita udah harus siap sama apapun di belakang layar warung itu.

Nah, kalau masak sendiri kita lebih bisa dong memastikan masakan ini higienis dan aman buat kita makan atau enggak. Apalagi buat kita-kita yang punya alergi sama bahan masakan tertentu, pastilah jauh lebih aman.

“Nduk. maem opo? Nek tuku men nang warung sing ati-ati jo sembarangan”

Begitulah pesan dan kekhawatiran ibu di desa yang hampir setiap hari telpon dan nanya aku makan apa. Kayak takut banget anaknya nggak makan atau makan makanan kurang sehat gitu, padahal udah 10 tahun merantau sejak lulus SMA loh. Hahaha love you Ibuk!!!!

Melatih skill masak + bekal buat berumah tangga nanti

INI PENTING!!! Wkwkw

FYI, ibuku dulu buka usaha warung makan di terminal, Yap, bisa dibilang skill masak ibu joss gandoss lah. Hampir semua masakan rumah khas Jawa Tengah bisa dibuat sama ibu dengan cita rasa yang luar biasa.

Nah, sayangnya, sebagai anak “bakul warung” aku nggak seberapa seneng berlama-lama di dapur. Dulu dari SMP sampe lulus SMA ya kalau bantu-bantu ibu sebatas ngupas bawang putih dan bawang merah alias brambang, wwwkk. Kalau nggak, motekin kangkung atau kacang panjang yang nggak boleh dipotong pakai pisau tapi harus manual dipotek pakai tangan. Atau nggak, ngupasin kulit kentang dan wortel.

Ya gitu gitu lah, sebatas nyiapin bahan masakan nya aja, tapi nggak pernah terjun langsung masak mengolah bumbu ke wajan atau panik sampai masakan siap dihidangkan.

Makanya, bisa dibilang aku nggak punya ilmu masak meski ibuku seorang yang amat sangat jago masak.

Alhasil, di kos selama perantauan aku agak memutuskan mulai belajar masak. Ya kadang mikir malu juga, pernah loh di komen sama tetangga atau orang kantor.

“Masa Rini rek, ibu e punya warung kok anak e nggak isok masak, haduh”. wkwkwk

Nah, dengan memulai memasak di kos, anak-anak gadis yang dulunya terlalu manja dan malas masuk dapur bisa memulai kebiasaan dan aktivitas baik yang tentunya berguna buat masa depan sendiri. Yap, yaitu terampil membuat masakan lezat dan nikmat ye kan?

Lagi pula sebagai wanita emang udah seharusnya sih belajar masak, kan nanti pas rumah tangga juga harus kasih makan dan menghidangkan makanan sehat nan nikmat buat suami dan anak. Asekkkk

Lebih mandiri

Tentu aktivitas masak sendiri di kos ini bakal bermanfaat bagnget buat orang-orang kayak aku yang dulunya terbiasa enak makan tinggal ambil piring aja di dapur atau meja makan.

Sekarang, karena harus hidup sendiri di kota perantauan, tentu menuntut ku juga buat semakin mandiri salah satunya di urusan perut ini. Dengan terbiasa ke dapur, kini saat nggak ada makanan, aku nggak melulu harus beli ke warung, ke luar kos, atau harus manggil ojek online buat beliin makanan. Nah kan, berhemat lagi gaes!

Mengurangi waktu keluar kamar

Dulu, saat masih ogah-ogah an masak sendiri, dikit-dikit aku kalau lapar harus ke minimarket beli snack atau harus mampir ke warung buat bungkus nasi dan seabrek lauk sayurnya. Kalau nggak gitu, ya harus manggil ojol buat datangin makanan yang aku mau.

Dengan mulai masuk ke dapur, aku bisa mengurangi aktivitas-aktivitas keluar kos an ini. Apalagi di musim pandemi covid-19 yang masih mengerikan ini. Mau masak dan bisa masak makanan sehari-hari sendiri bener-bener kerasa banget manfaatnya sih.

Aku termasuk orang yang takut sering-sering keluar kos an. Sejak pandemi, aku membatasi kontak dengan orang luar, kecuali untuk bekerja di kantor aja karena emang harus kerja. Itupun dengan protokol kesehatan yang ketat. Makanya, bersyukur banget karena udah mulai terbiasa masak sendiri di kos, jadi nggak harus panik saat kelaparan tiba-tiba melanda gitu.

Bisa ganti-ganti menu sesuai selera

Ini sih yang paling penting juga, buat anak kos apalagi kamu yang termasuk ciri-ciri orang yang suka pilih-pilih makan, nggak suka ini dan nggak suka itu, nggak mau ini nggak mau itu, punya selera yang unik dan sedikit repot kayak aku, atau yang sadar di lingkungan tempat tinggal nggak ada warung yang menunya menarik dan harganya cocok, maka memasak sendiri jadi opsi terbaik.

Kayak aku ini, aku orang jawa tengah yang suka masakan manis-manis, tapi aku tinggal di Surabaya yang notabene identik dengan makanan yang nggak terlalu manis dan lebih ke arah masakan gurih serta pedes. Karakter kayak aku tentu bikin pilihan makanan makin sedikit dan mengerucut.

Belum lagi aku juga nggak suka makanan yang ada petis petisnya seperti tahu campur, lontong kupang, tahu telor dan semacamnya. Makin repot kan lah ya aku mau makan apa di Surabaya ini.

Ada yang ngalamin hal serupa nggak sih?

Nah dengan masak sendiri, aku bisa lebih memadupadankan bumbu dan bahan masakan sesuai selera lidah dan perutku pastinya. Perut kenyang, hati senang, dompet pun aman. ehehehe

Menu Makanan Anak kos Lebih Bervariasi dengan Panduan Yummy App-idn

Nah, masalahnya meski bisa masak sendiri dan hobi ke dapur, tapi kalau dilakukan tiap hari, lama-lama kita juga bakalan kehabisan ide dong mau masak apa. Masak menu yang berulang terus menerus atau untuk beberapa hari juga bakalan bikin bosen.

Nah kan, nggak hanya mamak mamak rumah tangga aja loh yang bingung besok bakalan masak apa buat sarapan dan makan malam (iya makan siangnya dapat menu catering dari kantor, ehhehe)

Aku pun punya kebingungan yang sama. Untungnya sekarang ada Yummy App by IDN Media yang jadi penolongku di saat-saat buntu ide masakan.

Apa itu Yummy App?

download YUMMY APP By IDN MEDIA

Yummy App adalah satu aplikasi resep masakan yang udah eksis sejak tahun 2016 yang berawal dari konten sosial media. Dengan segala update yang ada, kini Yummy app tampil makin sempurna dengan tujuan membantu siapapun yang ingin mendapat sajian nikmat di rumah.

Nggak hanya berisi resep makanan aja loh, aplikasi yang berada di bawah naungan IDN Media ini juga memiliki banyak tutorial dan tips and trik saat memasak.

Yummy App hadir dengan tujuan membawa kesan bahwa #MasakItuGampang kok, apalagi kalau kita masaknya sambil dipandu sama aplikasi keren ini. Nggak percaya aplikasi ini keren? simak aja nih.

Kelebihan dan Keunggulan Yummy App

Ini nih beberapa kelebihan dan keunggulan dari Yummy app yang bikin aku mau nyoba dan betah-betah hunting resep masakan disana:

1. Beranda Aplikasi yang Informatif dan Eye catching

Kelebihan dan Keunggulan Yummy App-1

Happy- nya pas pertama kali buka beranda aplikasi Yummy ini adalah seketika aku dipanggil chef sama si Yummy, wahahahhahaha. Baru kali ini nih ada yang nyapa aku sebagai chef, ekekek (banggaaaaaaaa gitu)

Tentu hal lain yang bikin betah adalah tampilan aplikasi Yummy yang eye catching dan user friendly banget. Artinya, semua menunya jelas dan mudah diakses dan nggak bikin bingung sama sekali.

Ada beberapa informasi yang langsung bisa kita buka saat buka beranda Yummy App, misalnya:

  • Resep Trending, yaitu resep-resep yang lagi disukai dan digemari para user Yummy App
  • Event dan Promosi seputar makanan yang menarik buat diikuti
  • Akun-akun Official, yaitu akun-akun besar yang udah punya banyak pengikut di aplikasi masak ini
  • Rekomendasi beberapa masakan
  • Menu masakan hemat biaya

2. Fitur Simpan Resep atau Artikel Favorit

Fitur Simpan Resep atau Artikel Favorit di Yummy App

Nah yang suka scrolling-scrolling aplikasi memasak atau aplikasi resep terus nemu menu yang kayaknya bisa dan menarik dicoba tapi nggak langsung di eksekusi di dapur nggak perlu khawatir lagi nih. Nggak perlu juga screenshoot-screenshoot halaman resep dan bikin galeri HP makin penuh, hehe

Di Yummy App ada loh menu atau tombol buat jadikan resep yang kita baca tadi sebagai favorit dan akan tersimpan di akun kita. Untuk membukanya lagi, kita tinggal buka menu “AKUN” di pojok kiri bawah, terus klik deh “RESEP FAVORIT”

3. Bisa Ikut Berbagi Resep dan Dapatkan Reward

Dengan ikut resep komunitas di Yummy App, saat kita upload resep masakan dan tulisan kita ini lolos serta terpublish di Yummy App maka kita akan dapat reward gaes. Siapa sih yang nggak mau reward apalagi kalau reward ini bisa jadi duit? hhi, udah hobi ke dapur, berbagi resep, eh dapat uang lagi.

Jadi, kalau resep kita publish, kita akan dapat 100 poin untuk 1 resepnya. Nah 100 poin ini sama dengan Rp10.000 gaes. Lumayan banget ya uangnya bisa dibelanjakan bahan masakan lagi. Ini mah namanya masak cerdas ala mamak-mamak ya nggak sih? 😀

4. Format Resep Masakan yang Sempurna dan Memudahkan

Format Resep Masakan Yummy App yang Sempurna dan Memudahkan

Kamu pernah nggak nemu situs resep masakan tapi pas ngebaca resepnya malah bingung sendiri?

Yap, aku pernah banget. Makanya dulu pernah akhirnya balik ke buku resep aja deh. Eh trus nemu Yummy App dan ternyata format resep yang disajikan keren banget. Informasinya lengkap dan bakal langsung kelihatan gampang banget buat coba semua menu masakannya.

Jadi informasi yang ada di halaman resep masakan di Yummy App diantaranya:

  • Foto atau video masakan baik proses masak atau foto masakan jadi
  • Opsi pemberian rating di menu yang kita baca sebagai bentuk apresiasi dan penilaian ke penulis resep
  • Opsi simpan resep sebagai favorit yang bisa kita buka lagi kapan aja dengan mudah melalui menu akun
  • Tombol bagikan resep
  • Bahan dasar masakan
  • Cara masak step by step beserta gambar
  • Rekomendasi resep masakan yang terkait dengan resep yang kita sedang buka
  • Kolom komentar
  • Informasi resep super lengkap yang berupa:
  1. Durasi lama memasak
  2. Jumlah porsi sekali masak menu tersebut
  3. Estimasi biaya sekali masak menu tersebut
  4. Informasi makanan yang jelas tentang kehalalannya, ada bahan babi dan alkohol atau nggak

5. Bisa Interaksi dengan Pengguna Yummy App Lain

Serunya, di tiap artikel resep masakan yang ada di Yummy App, kita bisa meninggalkan pesan atau komentar kepada kontributor atau penulis resep. Kita bisa memberikan apresiasi ke penulis atau bahkan bertanya jika ada panduan resep yang kurang jelas.

Nah, kalau kita jadi kontributor penulis resep, kita juga bisa kan dapat feedback yang sama dari mereka. Pasti seneng banget rasanya kalau resep yang kita buat dan tulis di “recook” oleh orang lain. Bener nggak?

6. Mudanya Pencarian Resep Masakan Sesuai Bahan yang Kita Punya

Ada ratusaaaaaaaaaaaaaaaan resep yang ada aplikasi masak super keren ini. Nah biar nggak pusing cari inspirasi resep untuk langsung kita coba masak, kita bisa nih pakai fitur keren satu ini.

Pernah nggak sih kamu bingung pas liat kulkas ternyata tersisa bahan makanan tertentu aja. Bingung mau diolah jadi apa? Pernah nggak?

Nah, contohnya nih di kulkas kamu punya bahan telur, kalau kamu bingung mau kamu olah jadi apa, kamu tinggal masuk ke menu “MASAK”  dan pilih bahan makanan sesuai abjad atau langsung tulis aja “TELUR”, maka seketika YUMMY APP akan menampilkan berbagai resep masakan olahan dari telur.  Gampang banget kan cari inspirasinya?

7. Ada Kode Referral, Yeayy Poin Lagi!!!!!!!!!!!!!!

Yuhuuuuu,, nggak hanya bisa dapat duit seusai artikel resep kita terpublish di Yummy App loh, bahkan hanya dengan mengajak teman download dan sign up di Yummy App pakai kode referral kita, kita bisa langsung dapat uang sebesar Rp10.000 atau sama dengan 100 poin.

Daftar di Yummy App dan Dapat Fitur Lengkap dan Rekomendasi Resep

Daftar di Yummy App dan Dapat Fitur Lengkap dan Rekomendasi Resep

  • Buka aplikasi Yummy App
  • Daftar Sekarang
  • Masuk dengan Akun Facebook, Gmail atau email lainnya
  • Langsung deh bisa nikmati fitur lengkap dari Yummy App

Video Masak ala Rini + Rekomendasi Masakan Simple untuk Anak Kos ala Yummy App

Buat kalian anak kos yang pengen sarapan, makan siang atau makan malamnya makin bervariasi, nih aku kasih beberapa rekomendasi masakan ala YUMMY APP yang biasa aku praktekan dari dapur kamar kos ku. Dijamin semuanya simple deh! Aku juga udah bikin satu video masak salah satu menu yang aku rekomendasikan ini gaes. Simak terus yaaa!

1. Telur Dadar Padang

Telur Dadar Padang, Rekomendasi Masakan Simple untuk Anak Kos ala Yummy App

 

Nah ini favoritku, telur olahan apapun tuh aku suka. Dan menu masakan ala Yummy App ini rasanya kayak martabak telur gitu loh. Kita juga bisa modifikasi beberapa bahan masakannya sesuai selera kita juga.

Bahan untuk membuat telur dadar padang ala Yummy App, Modified by Rini – Celotehdinihari.com

  • 4 butir telur
  • 4 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 5 biji cabe rawit, harusnya pake bumbu merah yang udah diulek. Tapi kalau urgent, pakai cabe merah aja tetep nikmat kok
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt masako (kalau nggak mau atau lagi mengurangi pakai masako boleh diskip aja)
  • 4 sdm tepung terigu

Cara masak Telur Dadar Padang ala Yummy app di dapur Rini

LANGSUNG SIMAK AJA VIDEO DI BAWAH YA 🙂

2. Roti Kornet 10K

Ini resep gampang dan murah banget biaya yang perlu dikeluarkan. Cukup dengan biaya 10ribuan aja kita bisa makan resep masakan satu ini loh.

Bahan yang diperlukan unuk buat Roti Kornet 10K:

  • 1 butir telur, kocok
  • 1 sachet kornet
  • 2 lembar roti
  • 1 lembar keju sliced
  • 2 sdm margarin

Cara Masak Rori Kornet ala Yummy App:

  • Masukan telur, tambah garam lalu kocok
  • Lelehkan margarin di atas pan atau teflon, masukan telur yang dikocok tadi
  • Masukan kornet sachetan ke dalam telur, lalu bungkus dengan telur
  • Taruh potongan roti diatas telur, lalu baik dan tambah margarin jika dirasa perlu ya
  • Balik roti dan telur tadi lalu taruh keju diatasnya
  • Masak hingga coklat keemasan

See? hanya butuh waktu 15 menit loh buat bikin resep makanan ini gaes.

3. Oyakodon

Nah, kalay menu satu ini, butuh biaya sekitar 25ribu gaes, tapi bisa untuk 2 atau 3 kali makan loh kalau kamu sendirian. Cuma butuh waktu sekitar 25 menit aja lagi buat masaknya.

Bahan untuk membuat Oyakodon:

  • 300 gr dada ayam fillet, potong dadu
  • 1/4 bawang bombay, iris
  • 1 batang bawang daun, lalu iris juga
  • 5 buah cabe rawit, iris
  • 200ml air kaldu instan
  • 2 sdm gula pasir
  • 1 sdm kecap asin
  • 1 sdm minayk wijen
  • 2 buah telur, aduk

Bahan pelengkap:

  • Furikake (nori untuk taburan)
  • Daun Bawang
  • Nasi Hangat

Cara Memasak Oyakodon ala Yummy App:

  • Campurkan kaldu instan, gula pasir, kecap asin dan minyak wijen ke dalam pan atau teflon
  • Masukan ayam, bawang bombay, cabe rawit serta daun bawang.
  • Masak hingga ayam matang dan bumbu menyerap
  • Tuang telur diatasnyam kemudian tutup, masak hingga 1 menit dengan api kecil
  • Siapkan nasi, tuang ayam Oyakodon di atasnya
  • Taburkan nori atau furikake juga daun bawang sebagai topping

 

Nah, gimana? gampang banget kan buat dapat inspirasi masakan jaman sekarang ini. Nggak harus deh nyatet resep sambil liat tayangan TV masak memasak yang bakal bikin cape.

Sebagai anak kos, jujur aku terbantu banget dengan adanya Yummy App dari IDN Media ini. Buatku yang masih sendiri aja sangar membantu biar menu makananku sehari-hari nggak itu-itu aja. Puas deh aku memanjakan lidah dan perutku.

Pasti buat ibu-ibu bakal lebih happy lagi karena bisa menyajikan variasi masakan yang menarik setiap harinya. Si anak happy, si bapak juga seneng tuh bisa incip banyak jenis makanan.

Nah, buat perantau dan ibuk-ibuk yang mau belajar masak atau punya hobi masak, langsung aja cari ide masakan di aplikasi ini. Jangan lupa follow semua sosial media Yummy App ya biar bisa dapat informasi-informasi terbaru gitu.

Selamat memasak, selamat memanjakan lidah, selamat mencoba… 🙂

Referensi:

  • Aplikasi YUMMY APP
  • Gambar / Infografis by Rini Novita Sari – Celotehdinihari.com, make it with CANVA
  • Video by Rini Novita Sari – Celotehdinihari.com, make it with Kinemaster

 

Artikel Terkait:  Tips Mencari Kost yang Aman dan Nyaman di Surabaya, Nggak Lagi Pakai Ribet!
0 Shares:
26 comments
  1. Saya 12 tahun pernah jadi anak kosan gak pernah serius masak sendiri. Kalo lapar tinggal beli, apalagi di sekitar kampus, kosan, atau tempat kerja banyak banget warteg dan warung makan yang enak.

    Tapi hasilnya? Menyesal abis. Karena begitu menikah gak bisa masak. Semua belajar dari awal banget. Wkwkwk. Nah, salah satu jurusnya ya intipin aplikasi masak kayak Yummy Apps ini.

    Beneran deh, kalo dipikir-pikir lebih enak masak sendiri pas jadi anak kosan. Hemat bangettttt.

  2. Wahhh bener juga, anak kos juga butuh makanan sehat yang harus dimasak sendiri. Meskipun kadang repot luar biasa, dikosan numpang tidur doang haha. Apalagi emak-emak yang pusing besok makan apa besok bikin jajan apa, haduh. Aplikasi yummy app ini ngebantu banget!

    1. Yuk coba bareng bikin telor dadar Padang, L. Seru itu pasti, gampang dibuat pasti 3G cocok. Enak pake Yummy nyontek resepnya, bisa disesuain budget hihi.

  3. mau download aplikasi ini lupa aja deh. Lumayan nih jadi inspirasi saat masak. soalnya suka mentok ide mau masak apa lagi. kalau ada aplikasi ini jadi lebih mudah juga ya 🙂

  4. anak kos memang identik sama yang gampang-gampang, simple-simple, dan nggak ribet ya mbak. Yummy app memang sangat membantu buanget, sekalipun anak kosnya buta sama bahan-bahan dapur, ahaha..

  5. Aku juga download aplikasi yummy apps ini. Emang bener sih eye catching banget ya. Cocok buat kaula muda. Resep-resepnya juga mudah untuk di tiru. Visualisasi dari contoh resep masakan enak di liat semua.

  6. telur adalah makanan andalan banget yaaa mbak rin. kalo aku sukanya telur kecap, ya ampun rasanya nagih sih. mau coba app yummy juga deh , kali aja nemu resep yang enak dan berbeda. aku juga suka kesel sama menu yang nggak jelas gitu gt soalnya

  7. Waw, ada aplikasi yummy tentu saja sangat bermanfaat ya. apalagi untuk cowok2 kayak aku yang pengen masak tapi gak bisa. tinggal cusss ke yummy app langsung bisa masak karena ada step2nya yang mudah banget. thanks infonya kak 😀 sudah kubaca artikel kk di atas.

  8. Ini artikel related banget sama yang belum nikah dan nggak bisa masak sepertiku mbak hehe. Meskipun aku nggak pernah ngekos, tapi sering gitu bingungin diri mau makan apa. Suka banget sih sama fitu yg bisa nyesuain budget ya, buru2 install Yummy deh

  9. Wah jadi ingat hari-hari dulu aku jadi anak kos. Pakai kompor listrik di dalam kamar, 1000 Watt, setiap masak listrik kos anjlok, wkwkwk, efek malas ke dapur kos-kosan. Sayangnya dulu belum jamannya smartphone, hihihiii, kalau nggak pasti download ini aplikasi. Keren bangettt …

  10. Sebagai mantan anak kosan sekitar hampir 4 tahun lalu, aku pun sama. Memilih masak sendiri sepulangku dari kantor. Tapi alih alih pakai kompor, aku beli panci listrik untuk sekadar masak sayur atau bikin telur orak arik. Kalau lauk penuh bumbu, biasanya beli di warteg.

    Nah setelah ngontrak rumah dan ada dapurnya,mulailah kubelajar masak. Dulu googling. Sekarang seru pakai Yummy Apps. Bahan sederhana yang ada di kulkas bisa diolah jadi makanan variatif biar nggak bosan.

  11. Aku juga pake aplikasi Yummi nih, banyak banget resep jd kita bisa masak sesuka hati sesuai selera, tinggal pilih resepnya, top deh app ini

  12. wah klo mau cari inspirasi masak bisa kesini deh, suka kehabisan ide masak aku tuh, kadang cuma itu itu aja menunya, haha

  13. nah ini nih yang aku butuhkan, aplikasi yang isinya beragam ide menu masakan. semenjak nikah, aku jadi rajin masak dong, tapi masalahnya dari gadis aku gak biasa masak. dulu pernah jadi anak kos selama 2 tahun tapi gak punya dapur, jadi gak pernah masak. selalu beli makanan jadi hehe.. nah sekarang saatnya belajar memasak, belum terlambat kan ya kak? hehe

  14. Duh menu dasarnya aja padahal telur doang ya, tapi liat resep dari yummy up jadinya enak bangettttt, jadi mau recook

  15. Terbantu banget deh pokoknya dengan aplikasi yummy
    yang udah bisa masak maupun yang belum masak seru ada aplikasi ini. Jadi bisa eksplore lebih banyak masakan.

  16. Kalo semua anak kos pada pake yummy app nanti pasangannya auto bilang kamu calon istri idaman banget sih, eaaa 😁

  17. oyokodon bikin penasaran deh mbak.mau ah nyobain. menu di yumny app emang enak semua ya. mudah diikuti panduannya.

  18. Wah emang aplikasi ini helpfull banget ya mbak. Apalagi buat anak kos, saya sendiri setiap malem selalu mikir besok mau masak apa hahaha jadi terbantu dengan adanya aplikasi ini

  19. Mau usul sama Yummy App, biar mereka yang masak merujuk ke aplikasi ini juga sekalian diberi pasangan, biar pas makan gak sendirian, kayak anak kos diluaran sana itu #uhhuk

  20. Sebagai anak yang jauh juga dari masakan Indonesia, Yummy App ini membantu banget. Resepnya juga mudah dicari, dan saya ini memang tergoda banget kalau disajikan visual. Contohnya saja video bikin telur dadang ala rumah makan padang nya Mbak Rini, yang udah pasti dicoba besok hihihi.
    Cuman ternyata dia memang terbenam dalam minyak ya.

    Btw nggak mau belajar masak dari Ibu kah Mbak Rini?
    Saya mau deh magang di warung makan punya Ibunya. Serius.
    Level memasak saya itu Saka alias sakahayang, artinya semau gw huhu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.