Alasan Memilih Sewa Pompa ASI dan Tips-Tips Saat Menyewanya

Hallo para bunda dan para Ibu muda yang lagi berjuangan meng-ASI-hi di buah hati. Si kecil lagi ngapain nih bunda? Udah bisa ngapain aja? Udah bisa kirim stiker di WA grup belum? Hehe.

Sewa Pompa ASI

By the way, ngomongin soal Ibu dan ASI, bagi Ibu yang baru melahirkan biasanya kan akan memilih memberikan ASI eksklusif minimal 6 bulan lamanya pada sang buah hati. ASI eksklusif memang lebih dipilih dibandingkan susu formula karena sangat banyak manfaatnya baik bagi anak maupun sang Ibu.

Jika memang memiliki rencana untuk memberikan ASI pada bayinya maka Ibu sebaiknya mempersiapkan pompa ASI agar nantinya nggak kewalahan untuk menyetok ASI. Terlebih untuk para Ibu yang juga bekerja atau beraktivitas di luar rumah yang dituntut untuk selalu menyediakan stok ASI yang melimpah di rumah. Hampir tiap hari di kantorku ada beberapa Ibu muda yang selalu rajin memompa ASI mereka lalu menyimpannya di lemari pendingin yang ada di kantor. Nah ini emang salah satu bentuk perjuangan Ibu sekaligus wanita karir untuk masa depan anaknya.

Meski harus sejenak meninggalkan si kecil, tetapi perhatian Ibu tentu tak boleh sekalipun berpaling, termasuk dalam hal memikirkan ASI untuk si kecil. Pompa ASI bisa dibeli di toko-toko perlengkapan bayi atau jika ingin lebih praktis bisa mencoba sewa pompa ASI.

Selain untuk menyetok ASI ada beberapa alasan yang efektif mengapa memilih untuk sewa pompa ASI. Selain itu ada pula tips saat akan menyewa pompa ASI.

Mengapa Memilih Sewa Pompa ASI?

Banyak orang yang kini memilih untuk sewa pompa ASI karena beberapa alasan. Tahu nggak kenapa? Simak nih ya.

1. Menghemat Pengeluaran

Saat baru melahirkan tentu pengeluaran bunda dan pasangan jadi meningkat. Menyewa pompa ASI adalah solusi yang tepat untuk menekan pengeluaran. Tentu pompa ASI hanya digunakan saat masa-masa pemberian ASI eksklusif saja. Belum lagi harga alat pompa ASI nggak murah. Untungnya saat ini udah banyak tempat penyewaan ASI yang memberikan pilihan sewa pompa mingguan atau bulanan. Yang pasti, sesuaikan dengan budget bunda ya.

2. Percobaan Sebelum Membeli Pompa ASI Sendiri

Jika memang berniat membeli alat pompa ASI dengan merogoh kocek dari kantong namun masih bingung memilih model pompa yang cocok untuk bunda maka bisa melakukan sewa pompa ASI. Pompa ASI memiliki 2 model yaitu manual dan elektrik, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing sih, tinggal sesuaikan aja dengan kebutuhan. Dengan menyewa, bunda bisa menentukan model pompa ASI yang cocok.

3. Mengurangi Sampah Plastik

Alat pompa ASI rata-rata berbahan dasar plastik. Dengan menyewa pompa ASI berarti bunda turut andil dalam mengurangi sampah plastik yang semakin menumpuk. Udah hemat, bunda pun ikut membantu mengurangi pencemaran lingkungan lewat sampah.

Sewa Pompa ASI

Tips Memilih Sewa Pompa ASI

Tempat sewa pompa ASI udah banyak banget bermunculan dewasa ini. Bunda bisa mendatangi langsung tempat penyewanya atau mengecek terlebih dahulu pada website resmi penyewaan pompa ASI yang ada di internet. Sebelum memutuskan menyewa, ada baiknya bunda membaca tips memilih sewa pompa ASI. Simak berikut ini.

1. Pastikan Alat Pompanya Higienis dan Berkualitas

Sebelum menyewa pastikan alat pompa ASI yang digunakan benar-benar higienis dan udah melewati proses sterilisasi. Kebersihan alat pompa ASI sangat penting karena alat ini nggak digunakan hanya oleh satu orang saja. Bunda bisa datang langsung ke tempat penyewaan atau tanya-tanya langsung pada nomor customer care yang tertera pada laman website.

2. Pilih Produk yang Sesuai Kebutuhan

Saat menyewa bunda baiknya memilih pompa ASI sesuai kebutuhan. Ada 2 pilihan pompa ASI yang biasanya disediakan yaitu manual dan elektrik. Jika bunda memiliki pompa ASI manual maka bunda membutuhkan tenaga lebih untuk memompa ASI agar keluar sedangkan saat menggunakan pompa elektrik ASI akan secara otomatis keluar sendiri.

3. Cek Testimonial/Review Pelanggan

Bunda bisa cek testimoni dari para pelanggan yang telah menyewa pompa ASI. Testimonial atau review ini akan membantu bunda untuk memutuskan akan menyewa atau nggak. Jika banyak testimonial yang baik maka udah dipastikan jasa penyewaan pompa ASI tersebut aman.

4. Pilih Tempat Sewa ASI Terpercaya

Tempat sewa pompa ASI udah banyak sekali bermunculan sekarang ini. bunda bisa memilih tempat penyewaan yang udah memiliki jam terbang cukup tinggi untuk menentukan kualitas dari peralatan pompa ASI yang digunakan. Tempat penyewaan pompa ASI yang udah cukup lama berdiri dan menangani banyak pelanggan tentu lebih aman. Nah biar nggak makin bingung saat pilih tempat sewa pompa asi terpercaya, kalian bisa coba deh kepoin situs atau tanya-tanya seputar cara penyewaan dan produk dari Biru.id.

Biru.id merupakan jasa penyewaan berbagai peralatan perlengkapan bayi seperti stroller, mainan, car seat, ranjang bayi, bouncer, pagar bermain, dan juga sewa pompa ASI. Untuk pompa ASI bunda bisa memilih sewa per minggu atau per bulan. Peralatan pompa ASI di biru.id dipastikan higienis dan berkualitas tinggi kok. Jadi aman aja buat bunda dan si kecil coba. 

Jika bunda tertarik, Bunda bisa mengunjungi situs resmi Biru.id dan juga follow Instagram @biru.id.official. Bunda bahkan bisa melakuan transaksi melalui Tokopedia di www.tokopedia.com/biruid serta subscribe channel YouTube Biru Penyewaan Barang Bayi.

**

Nah itu tadi beberapa alasan mengapa melakukan sewa pompa ASI dan tips saat memilih jasa sewa pompa ASI. Semoga artikel ini bermanfaat bagi bunda yang sedang menentukan untuk melakukan penyewaan pompa ASI.
0 Shares:
8 comments
  1. Setuju banget nih untuk menyewa. Mengingat perlengkapan untuk bayi ini harganya cukup mahal karena pemakaiannya jarang, jadi lebih mending sewa aja deh

  2. waktu anak pertama aku punya sendiriii mba..dan waktu anak kedua aku akhirnya menyewa pompa Medela yang bagus dari apotik terdekat. Waktu itu aku masih tinggal di Geneva, Swiss soalnya

  3. Wah senangnya ada situs ini. Bayi tu mungil tapi peralatannya mahal2, padahal waktu pakainya cuma sebentar karena cepat tumbuh. Sayang kalau serba baru.
    Ini sangat membantu keuangan orangtua.

  4. Jaman aku menyusui dulu sekitar 8 tahun yang lalu deh, dan belum ada penyewaan seperti ini.. sekarang untuk bisa menyetok asi, bikin sewa pompa asi, tinggal pilih sesuai kebutuhan dan tentunya yang tidak merepotkan juga ya.. tipsnya wajib banget ini diikuti supaya ngga salah pilih ya

  5. Aku setuju banget mbak karena mengurangi sampah plastik dan lebih hemat. Waktu anak pertama aku beli dan harganya mahal banget tapi cuma kepakai sekali akhirnya enggak dipakai lagi untuk anak kedua. Jadi rugi hehe.

  6. Pompa ASI zaman sekarang canggih-canggih. Dan pastinya mahal kalo beli. Kalo dihitung-hitung, kita juga pake pompa asi ini gak lama, ya. Paling berapa bulan gitu. Jadinya pas deh kalo lebih milih sewa daripada beli.

  7. aku tim beli sih mba tapi memang yah akhirnya gantung pompa asi juga setelah ga pumping…waktu aku hitung2 sih jatuhnya kemahalan makanya beli sendiri heheh tapi kalau alasan untuk coba dulu emang perlu karena temanku salah beli jadi sayang banget deh ga kepake mending sewa dan cobain dulu

  8. Setuju banget nih, kalau barang yang dipakai hanya sampai anak setahun atau dua tahun lebih baik sewa aja. Jadi ngirit pengeluaran juga. Terus kalau sudah ga dipakai nanti malah jadi rusak 🙁

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.