Permudah Transaksi Penjualan Dengan Mesin EDC SPOTS: Bukan Sekadar Perangkat Kasir Biasa

mengenal apa itu mesin edc spots beserta fitur kelebihan keuntungan dan harganya
mesin edc spots beserta fitur kelebihan keuntungan dan harganya

Hai teman celotehku, udah ada yang tahu, lihat, atau pernah dengar informasi tentang satu hal modern di dunia bisnis yaitu Mesin EDC SPOTS?

What? Belum? Masa sih? Mungkin udah pernah liat atau pakai cuman kalian kurang ‘ngeh’ aja kali. Nah kali ini aku mau bahas perihal metode pembayaran yang memudahkan transaksi jual beli bahkan untuk kelas bisnis UKM nih.

Tapi sebelumnya, siapa di sini yang lebih nyaman dan lebih senang pakai metode cashless untuk berbagai macam transaksi sehari-hari. Jujur nih, sebagai kaum (yang mengaku) modern, aku adalah salah satu orang yang udah terlalu nyaman memakai cashless entah itu entah itu dalam bentuk uang di kartu debit, kredit maupun uang digital di e-wallet yang aku miliki.

Dengan aktIvitasku yang seabrek seperti sekarang, buat mampir mampir ke ATM untuk ambil cash aja kadang tuh nggak sempet. Mulai dari nyari ojek online, beli makanan, transaksi pembelian di berbagai marketplace, sampai transaksi pembelian di real life udah bisa dipastikan mayoritas aku lakuin dengan metode cashless.

Kayaknya juga nggak hanya aku kan yang ngalamin hal kayak gini? Hayo ngaku deh. Saat ini rasanya emang makin nyaman banget meskipun nggak bawa uang cash ya. Aku aja paling banyak di dompet cuman bawa sekitar Rp50.000-an buat jaga-jaga aja. Dan enggak pernah kerepotan juga sih soalnya semua transaksi mulai dari pembelian bensin untuk kendaraan sampai makan dan belanja semua bisa dilakukan dengan uang digital. Bener kan?

Balik lagi soal mesin EDC SPOTS nih ya, hampir setiap weekend aku menyempatkan untuk jalan-jalan melepaskan penat setelah satu minggu berkutat penuh dengan pekerjaan di kantor maupun aktivitas di kos-kosan yang nyatanya masih berkutat dengan pekerjaan lagi di dunia blogging dan penulisan.

Yang paling praktis, aku sempetin untuk jalan-jalan dan melepaskan lelah dan pergi ke ke mall Transmart Sidoarjo yang lokasinya emang nggak jauh-jauh banget dari kos-an ku. Ya paling sekitar 10 sampai 15 menitan lah.

Lagi jalan-jalan, seperti biasa aku melihat kanan kiri sambil mencari-cari makanan atau jajanan apa yang ingin aku coba. Nah biasanya ke Transmart selalu makan kalau nggak Kober Mie Setan ya Penyetan Jancuk. 2 outlet makanan yang emang udah jadi favoritku. Tapi kemarin rasanya tuh aku lagi kepengen banget nyari yang seger-seger dan manis. Akhirnya akupun memutuskan untuk mampir ke satu outlet minuman yang pasti kalian udah akrab juga sama produknya. Yuhu, chatime.

mengenal apa itu mesin edc spots beserta fitur kekurangan dan kelebihannya
mengenal apa itu mesin edc spots beserta fitur kekurangan dan kelebihannya

Nah karena mampir di outlet chatime inilah akhirnya aku kepikiran buat nulis artikel ini. Jadi saat ku ke chatime yang di Transmart, aku lihat ada sesuatu yang nggak biasa nih di meja kasir. Ada dua mesin EDC bertuliskan SPOTS powered by GoJek.

Karena aku anaknya kepo-an aku tanya dan cari tahulah tentang mesin EDC SPOTS ini ke penjaga outlet nya dan ternyata perangkat kasir ini punya banyak banget kelebihan. Dan tentunya kelebihan yang menguntungkan bukan hanya bagi pemilik toko maupun persen tapi juga buat kita para pembeli.

Yuk kita bahas lebih lanjut tentang Apa itu mesin EDC SPOTS, berapa harga mesin EDC serta dan fitur apa yang diunggulkan dari perangkat kasir ini.

Apa itu Mesin EDC SPOTS?

mesin edc spots beserta fitur kelebihan keuntungan dan harganya
mesin edc spots beserta fitur kelebihan keuntungan dan harganya

Mesin kasir EDC adalah mesin kasir online dengan sistem point of sale yang bisa digunakan oleh para pemilik atau pelaku usaha untuk mengelola pesanan dari customer-nya. Mesin kasir ini diciptakan dengan tujuan untuk memudahkan para pelaku bisnis dalam bertransaksi mulai dari tahap pemesanan sampai recording transaksi pembayaran.

For your information aja nih, setiap tahunnya perkembangan mesin kasir memang selalu berubah-ubah menuju ke arah yang lebih modern. Kalau dulu kita tahu mesin kasir menggunakan perangkat yang besar dimulai dari mesin kasir atau kalkulator manual kemudian beralih ke komputerisasi tapi masih menggunakan perangkat komputer yang besar.

Kemudian berkembang lagi mesin kasir dengan tampilan menggunakan tablet. Dan kini muncul satu mesin atau perangkat kasir online yang lebih praktis karena ukurannya yang kecil dan bisa mencatat transaksi bagi para pelaku bisnis bahkan untuk para pebisnis atau pelaku usaha kecil menengah atau UKM yang ada di lingkungan sekitar kita yaitu Mesin EDC. Tapi seperti kita ketahui untuk sebuah outlet yang ingin memakai mesin EDC tentu harus mengeluarkan biaya yang tak sedikit karena memang harga mesin EDC yang nggak murah-murah banget.

Eits, tapi itu dulu, kini ada mesin EDC keluaran go-jek yang terjangkau banget harganya. Lanjut simak ya.

Peran Mesin EDC SPOTS Bagi Bisnis UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)

Mesin EDC Spot ini adalah produk dari grup perusahaan go-jek. Iya, jadi dulunya mesin EDC ini memang ditujukan untuk para mamang-mamang go-jek agar memudahkan transaksi pembayaran ke merchant atau outlet yang bekerja sama atau mitra dari go-jek sendiri. Disediakan juga alat pembayaran atau transaksi lain yaitu dengan disediakannya QR Code di setiap merchant atau outlet tersebut.

Namun kini, dengan teknologi yang makin maju, dikembangkan jenis mesin EDC yang bahkan bisa menerima dan mencatat transaksi pembelian langsung antara penjual dan pembeli di outlet tersebut yaitu mesin EDC SPOTS. Dan lagi mesin EDC ini konon katanya udah digunakan di 15.000 atlet di seluruh Indonesia loh.

Ah mesin EDC begini mah yang bisa pakai cuma toko atau outlet makan yang udah besar dan punya nama itu kan?

Eits, suudzonan aja sih, justru ini bedanya dan kerennya. Mesin EDC SPOTS ini beda banget sama mesin-mesin EDC yang biasa kita temui saat mampir ke outlet-outlet besar di mall-mall. Peruntukanya merata bahkan bisa digunakan oleh para pelaku bisnis kecil sekalipun. Jadi jangan heran kalau nanti kalian lagi beli martabak atau nasi goreng pinggir jalan dan menemukan ada mesin EDC SPOTS ini di warung mereka.

Berapa Harga Mesin EDC SPOTS?

Bener banget, nggak terbatas besarnya jenis usaha, produk dari go-jek ini bisa digunakan oleh siapa aja. Cocok banget emang digunakan oleh usaha kecil dan menengah karena biaya pendaftarannya pun yang nggak mahal. Yap, harga mesin EDC hanya Rp. 490.000,00 aja. Biaya tersebut udah termasuk perangkat kasir-nya juga loh. Jadi nggak perlu lagi membeli tablet atau printer secara terpisah. Yap betul, mesin EDC ini udah canggih dan dilengkapi layar serta printer. Selanjutnya para pelaku usaha ini tinggal bayar Rp. 4.900,00 aja perhari.

Fitur-fitur Mesin EDC SPOTS

mengenal apa itu mesin edc spots beserta fitur kekurangan dan kelebihannya

SPOTS Memudahkan Transaksi Pembeli dan Melancarkan Bisnis Pemilik Usaha

Perangkat kasir modern produk dari gojek ini sendiri memiliki beberapa fitur unggulan yang menjadi alasan kenapa para pelaku bisnis lebih memilih menggunakan mesin EDC SPOTS ini. Beberapa diantaranya adalah:

Terintergrasi dengan GOBIZ untuk Support Penjualan

Udah tahu GoBiz belum gaes? Buat yang biasanya selalu jadi konsumen mungkin belum tahu atau belum pernah denger ya? Jadi GoBiz adalah aplkasi khusus dari gojek yang diperuntukkan untuk para mitra bisnisnya. Nah jadi, saat ada pelaku usaha yang memiliki mesin EDC SPOTS, maka otomatis mereka juga akan jadi bagian dan terhubung dengan GoBiz.

Di GoBiz sendiri para pelaku usaha atau pemilik outlet makanan ini dapat mengatur atau meng-input menu sesuai dengan apa yang ia jual. Selain itu para penjual ini akan dimudahkan ketika menerima pesanan dari GoFood mulai dari mencatat orderan, menerima dan mencatat pembayaran bahkan mengatur promo-promo atau diskon yang dikehendaki.

Bisa Langsung Cetak Resi Dari Mesin EDC SPOTS

mengenal apa itu mesin edc spots beserta fitur kekurangan dan kelebihannya

Hampir bisa dipastikan semua kaum urban atau modern pernah melakukan pembayaran melalui mesin EDC yang ada di hampir semua outlet modern. Tapi pernah nggak sih kalian perhatiin apa yang muncul di resi atau cetakan mesin EDC tersebut?

Yap, bener banget, hanya waktu pembayaran dan total amount. Wajar aja karena mesin EDC nya emang untuk alat bayar aja. Beda dengan Mesin EDC SPOTS yang berlaku juga sebagai mesin kasir. Jadi resi yang tercetak lengkap dengan item dan jumlah barang yang kita beli. Makin irit kertas kan karena nggak harus cetak 2 resi atau nota.

Mencatat Laporan Harian

Mencatat rekap penjualan atau laporan keuangan harian maupun bulanan selama ini adalah salah satu masalah terbesar yang sering diabaikan oleh para pelaku bisnis UKM. Padahal dengan membuat catatan laporan yang benar para pemilik usaha akan lebih mudah menilai, mengevaliasi bisnis, mengetahui laba atau rugi serta mempermudah mengambil keputusan-keputusan atas usahanya.

Nggak heran kalau pelaku bisnis UKM banyak yang mengabaikan proses pencatatan ini. Alasan terbesarnya karena ribet dan makan waktu. Yaudah, prinsipnya yang penting jualan tiap hari aja. Nah inilah alasan kenapa baiknya mereka beralih menggunakan mesin EDC SPOTS dalam transaksi penjualannya.

Dengan perangkat ini, para penjual nggak perlu lagi mikirin pusingnya bikin catatan penjualan tiap hari karena mesin EDC SPOTS ini punya fasilitasnya.

Easy to Use

Perangkat kasir satu ini bisa dikatakan mudah dalam pengoperasiannya, terbukti semua pelaku usaha bisa dengan mudah menggunakannya bahkan bagi mereka penjual yang biasa ada di pinggir jalan seperti penjual nasi goreng, martabak, dan sebagainya.

Tersedia Untuk Banyak Metode Pembayaran non Tunai

mengenal apa itu mesin edc spots beserta fitur kekurangan dan kelebihannya

Meski merupakan produk keluaran go-jek tapi mesin EDC ini nggak hanya bisa menerima pembayaran dari go-pay aja kok. Poin ini memang jadi salah satu kelebihan dari mesin EDC SPOTS yaitu karena bisa menerima pembayaran non tunai dengan QRIS dan kartu debit dari berbagai bank seperti BCA, BNI, BRI, Mandiri, Jenius/BTPN dan lain sebagainya.

Nggak hanya itu aja, bahkan nih nggak lama lagi, mesin EDC SPOTS akan bisa mengakomodir penggunaan kartu kredit untuk pembelanjaan kita semua. Kurang apa coba?

Cara Mendapatkan Mesin EDC SPOTS

Nah, bagi kamu yang mempunyai usaha dan ingin menggunakan mesin kasir yang canggih ini kamu bisa segera langsung hubungi pihak SPOTS melalui halaman website yang tersedia di https://spots.co.id untuk mendapatkan informasi lebih lanjut berkaitan dengan penggunaan dan pendaftaran mesin kasir ini.

Kamu bisa juga kunjungi halaman sosial media nya di https://www.instagram.com/spots.id/.

Dengan harga mesin EDC yang terbilang sangat murah, kamu, para pelaku usaha bisa menikmati keunggulan dari fitur-fitur yang tersedia. Kembangkan bisnis dan permudah transaksi dengan mesin EDC yang tepat. Sukses buat kita semua!

3 Shares:
84 comments
  1. Sekarang sudah banyak ya warung kaki lima yang memakai mesin EDC Spots ini. Mantap, bisa pakai kartu debit juga,

  2. Owalaaah aku baru tahu itu namanya mesin eds-spots, nggak pernah merhatiin hihihi. Aku juga lebih suka bayar non tunai, lebih praktis. Jadi kemana-mana cukup bawa gadget aja.

  3. Wah semakin canggih ya. Dari sisi pelaku usaha sangat bagus Dan lengkap manfaatnya. Dari sisi konsumen juga semakin mudah untuk mengeluarkan uang jajan, hehehe

  4. Whaaa ada biaya hariannya juga. Tapi mungkin ini better daripada edc dari bank yang gratis itu tapi tiap ada transaksi kena potong. Belum lagi kalau setiap 2 minggu blm ada transaksi ditelfonin mulj dari bank wkwkwk

  5. bukan sekedar mesin kasir biasaaa ya mba…dan pastinya memang bisa membantu sekali yaa mba untuk mereka yang berusaha

  6. Asik dah kalo temen2 UKM (terutama kuliner) mulai pakai SPOTS dan mesin EDC-nya ini ngebantu banget bangeeett

    Aakkk mau jajan lagi ahh

  7. Mbak makasih banget ada informasi begini ternyata aku masih belum update sama mesin EDC huhu. Btw chat time nyegerin banget mbak.

  8. Zaman sekarang semakin cashless, ya. Semakin dimudahkan juga cara pembayarannya. Enaknya mesin EDC SPOTS ini menjangkau UMKM. Jadi semakin malas deh saya bawa uang tunai banyak

  9. Wah, sama banget sih mbak aku pun sekarang udah mulai cashless dan kalo bepergian paling cuma bawa uang buat bensin dan parkir aja hehe.

    Keren banget lah Gojek inovasinya sangat membantu para UMKM yah dengan adanya EDC Spots ini

  10. ih asik banget, makin simpel, soalnya aku pernah ngalamin pakai mesin kasir yang kalau closing malam hari males banget nungguin print sampe panjangggg banget.

  11. Semakin banyak yang pakai EDC spots ya. Saya pribadi juga senengnya cashless. Jarang banget bawa banyak uang cash. Saking jarangnya ke ATM kemarin malah aku sampai pinjam tetangga buat bayar kaki tandon, dan aku langsung ganti dengan transfer saat itu juga. Haha itu keterlaluan mah ya. Maklum lupa wkwwk

  12. Saya juga termasuk yang suka dengan cashless. Bisa meminimalisir bahaya kehilangan atau kecopetan. Dengan adanya mesin EDC ini, semua transaksi pembayaran bisa lebih praktis

  13. Saluutt…
    Makin banyak usaha menengah dan usaha kecil terbantu dengan adanya mesin EDC SPOTS.
    Semoga perekonomian Indonesia kian bertumbuh dengan baik.

  14. Waaah ini mesin terlengkap yang dibutuhkan oleh pebisnis…bukan hanya bisnis skala besar, setara warung atau kedai pun juga butuh mesin seperti SPOTS ini. Bukan hanya menguntungkan penjualnya, si pembeli pun akan makin mudah bertransaksi…tanpa ribet dg tragedi dompet ketinggalan atau yang kurang….harga murah lagi….jadi pengen memilikinya…..

  15. Easy to use, bener banget. Buat pebisnis maupun konsumen. Semoga makin banyak UMKIM yang digitized nih. Catatan pembukuannya juga ada, jadi lebih rapi. Kan semoga makin maju bisnisnya…

  16. Semenjak hadirnya mesin EDC Spots, memudahkan aku dan suami berbelanja.
    Apalagi kan mesin EDC Spots ini, aku nggak perlu menunggu kasir buat kasih kembalian.
    Kan kalau mau buru-buru pasti keganggu banget.

  17. Iya, jaman sekarang dompet boleh ketinggalan, tapi handphone nggak boleh. Soalnya bayar jajanan bisa pakai non tunai dengan aplikasi dompet digital. Kini SPOTS udah banyak di pakai di gerai makanan. Semoga suatu saat para pedagang di pasar tradisional pun ada yang menggunakan SPOTS ini

  18. oh namanya mesin edc sports ya.. aku sering banget liat mesin ini tapi ngga tau namanya hehe..jaman now sistem pembayaran semakin mudah dan cocok banget sama aku yang paling males bawa uang tunai kalo pergi apalagi bayar bayar hehe

  19. Saya tim cashless. Secara paling malas ambil uang cash di ATM. Butuh effort buat ke ATM habis waktu habis ongkos ojek atau kalau nggak nunggu suami pulang kerja baru minta antar ke ATM. Nah jadi transaksi jenis ini seperti penggunaan SPOTS sangat berguna bagi saya.

  20. Mesin EDC Spot ini sungguh memuliakan sekali ya Mba
    membantu mempercepat proses transaksi penjualan
    apalagi yang ga ada kembalian

  21. Dulu, aku blank banget dengan apa itu mesin EDC. Termasuk SPOTS. Pas belanja langsung di tempat yang memang pake, baru deh ngeuh. Keren deh. Ini bisa manage segala macamnya. Dari produk hingga pendapatan. Jadinya si yang punya gak repot lagi.

  22. Mba rini.. mesin EDC SPOTS ini keren banget, bahkan kulineran di pinggir jalan pun sekarang sudah .bisa ketemu sama mesin ini..

    Jadinya cashless banget.. gak ribet sama kembalian

  23. Memang saat ini sedang digalakkan transaksi cashless ya kak oleh pemerintah selain aman dan tidak repot juga untuk menghindari pemalsuan uang kertas fisik sehingga ketersediaan jumlah lembar dan nominal di pasar uang lebih terpantau ..btw selain di mall pasar tradisional jg sdh pake alat e spot ini..praktis dan lebih cepat dompet jg lebih rapi krna ga ada uang kertas kembalian yg kumel lagi hehe

  24. Sama aku pun seringnya kalau belanja cashless, kadang suka bingung kika gerai makanan minumannya kudu tunai, untung sekarang beberapa gerai udah pakai spots..

  25. Di zaman cashless seperti sekarang memang usaha apalagi kalau masih UMKM perlu banget buat update tentang teknologi terbaru biar gak ketinggalan dan gak habis di modal. EDC Spots ini udah sering banget sih kuliat di warung-warung sekitaran kos, emang memudahkan banget

  26. Aku paling suka pas cashless ditawarin pake mesin EDC SPOTS ini mba, karena selain mudah, dia tampilannya full touchscreen, hehe.
    Toko kopi kami sekarang masih belum kerjasama dengan spotsnya gopay, mungkin dimasa depan bakal upgrade pake ini juga

  27. Easy to use banget ya Mesin EDC Spots ini Mbak Rini… kayaknya br aja tahun lalu saya merasa amazing waktu nemu warung bakso kaki lima yang memroses transaksi pake tablet. Eh sekarang udah lebih ngehits lagi bs cashless. Semoga semakin memajukan perekonomian masyarakat ya

  28. Jadi terinspirasi pengen juga pakai mesin edc spots buat kedai kopi secara aku kedodoran bgd nih soal pencatatan transaksi padahal itu kn penting buat keberlanjutan dan kemajuan usaha. Makasih sharenya ya mbk

  29. Wah…memang, praktis menggunakan alat ini dalam berbelanja. Namun, harus hati-hati terkadang suka kalap belanja.

  30. Sekarang ini mesin EDC bukan untuk usaha yang di mall aja ya kak, kemrn aku beli martabak di pinggir jalan sudah menggunakan mesin EDCspot, jadi mempermudah transaksi penjualan dan pembelian ya kak dengan mesin EDCspot , memang bukan perangkat mesin kasir biasa.

    1. Iya bener… mesin EDC saat ini sudah ada banyak banget pemakainya. Bukan hanya pebisnis menengah, tetapi juga pebisnis pemula. Biaya pembelian unitnya juga sangat terjangkau.

  31. Jadi ga ada batasan kelas usaha untuk bisa mengunakan edc gojek ini… utk ukm pastinya akan terbantu dengan kehadiran edc ini

  32. Di Lamongan tempat tinggal saya masih belum menemukan ada mesin EDC kayak gini, mungkin adanya baru di kota besar. Semoga beberapa bulan kedepan UMKM Lamongan bisa mendapatkan mesin EDC Gojek

  33. Mesin EDC SPOTS ini memudahkan kita banget yang nggak sempat ambil cash juga ya Mba. Happy-nya lagi, sudah banyak tersedia di beberapa pedagang kaki lima. Pengertian banget sama generasi malas bawa cash kayak aku.

  34. Bagi pemilik usaha memang wajib pakai mesin EDC Spots. Memudahkan pelanggan untuk membayat dengan beberapa pilihan, terus semua transakso tercatat rapi lagi. Di tempat saya warung makan biasa sudah pakai Spots lho.

  35. Sekarang segalanya memang serba cashless, aku juga sama kata kak Rini di dompet paling 50k aja, tapi kalau buat beli bensin masih pakai uang cash si hihiw. Samaaa nih di sini juga mulai banyak yang palkai spots kak dari yg di mall sampai di pinggir jalan, rata2 mudah gitu sih pakainya

  36. Kalo belanja-belanja di mall sih udah sering lihat mesin beginian, etapi pas saya beli jilbab di kios kecil pernah tuh udah pake mesin EDC, kekinian banget

  37. mntap bnget mesin EDC nya mb rin, tepat sekali buat para UMKM kecil mengingat harga yg murah terlebih ditunjang dengan banyak fasilitas termasuk menjadi anggota dari gobiz.

  38. Kemarin saya nyobain utak-atik mesin edc spots dan aplikasi gobiz di tukang kelapa muda deket rumah, hihihi… enak, user friendly…

  39. Mesinnya keren banget ya.. memudahkan transaksi. Semoga bisa masuk ke daerah-daerah. Sehingga semuanya bisa lebih mudah.

  40. Dulu masih buka outlet makanan pakai EDC Spots, membantu banget buat pencatatan keuangan otomatis
    Cocok banget buat umkm nih 😍

  41. Saya kayaknya sering lihat, Mbak. Hanya waktu itu belum ngeh. Nah, setelah banyak membaca soal SPOTS ini, saya baru ingat. Oh.. iya toko ini atau warung ini pernah pakai. bahkan kemarin baca postingan teman, gerobak kue dongkal saja pakai.
    Keren ya, Mbak. Pembayaran jadi mudah, cepat, dan menyennagkan.

  42. Aku pun lebih suka cashless mbak kalau transaksi beli ini itu lebih terkontrol pula. Kalau bawa cash banyak suka berasa menguap aja gitu si uang. Ada mesin EDC SPOTS ini bener-bener enak ya bagi pembeli dan penjual

  43. Kemarin beli nasi padang lupa bawa cash. Eh ada spots dong. Mudah banget digunain sama yang punya warung. 😂😂😂

  44. Mesin EDC ini mempermudah kita dalam bertransaksi. kita tidak perlu repot lagi untuk membawa uang cash, dengan adanya mesin EDC, tiap kali berbelanja di warung atau toko yg menyediakan mesin EDC, langsung gesek beres. transaksi pun selesai

  45. Wah… sidoarjo udah ada mall transmart rupanya. Betapa kudetnya aku. Tahunya cuma yg di rungkut. Enak ya, bisa jajan pakai berbagai metode pembayaran gara2 ada EDC mechine, si SPOTS ini.

  46. Aku lihat edc SPOT ini di kang bubur yang jualan di ruko komplek rumahku mbak, ternyata pengusaha kuliner kaki lima juga bisa pakai edc SPOT ini ya

  47. Enaknya bisa jajan tanpa beribet bawa uang cash ya, aku juga paling suka bayar pake debit atau dompet online aja nih hehe

  48. Oalah, itu toh asal muasalnya. Makanya aku pikir apa ya hubunganya gojek sama bikin aplikasi ini? Ternyata awalnya memang ditujukan buat mamang2 gojek.

    Nah ku baru tau juga ternyata auto input pencatatan ya. Ok banget lah. Secara akutu bukan orang yg rajin bikin pencatatan tapi juga pengen bikin usaha

  49. Alhamdulillah banget sekarang makin dimudahkan, dgn adanya mesin EDC Spoth ini makin memudahkan transaksi antara penjual dgn pembeli

  50. Baru kenalan sih mbak sama si SPOTS, tapi langsung jatuh cinta pengen nggesekin debit terus :)). Di pinggir pinggir jalan banyak sih, gak harus ke outlet gede kalau mau transaksi :D. Salam kenal ya mbak..

  51. dengan adanya mesin EDC maka kita tidak perlu lagi bingung membawa uang cash. transaksi penjualan maupun pembelian juga makin praktis

  52. SPOTS sangat membantu para pelaku bisnis ya mba dan snagat mudah banget all in one device gitu bisa apa aja

  53. Benar benar canggih dan sangat membantu dalam sistem pembayaran. Baik sebagai pebisnis maupun konsumen sama sama diuntungkan

  54. Mesin ini canggih banget iya kak, kita bisa cetak struk penjualan dalam 1x transaksi.. Cocok nih buat UMKM, alatnya juga murah.

  55. Dompet ku isinya selalu di bawah 100ribu, malas aja ngambil duit ke ATM, wkwkkk. Makanya suka kalo ada inovasi mesin EDC yang terima pembayaran dengan kartu debit seperti ini

  56. Keren nih, bisa terima pesanan GO-FOOD atau pembayaran lewat GO-PAY, cetak resi instan cukup dengan satu perangkat saja. Bisa scan scan kode pula.. canggih amat ya sistem pembayaran jaman now, yang model lama aja aku belum pernah nyobain. Eh ini udah ada model terbaru yang tampilannya seperti tablet mungil. Pengen nyobain sih tapi gak punya mesin EDC Spots nya.

  57. Aku anaknya cashless bgt, karena dlu banyak cashback si hahaha, skrg jd terbiasa. dengan adanya spot bner2 membantu banget, lupa bawa dompet asal bawa HP msh bisa jajan kenyang

  58. Mesin EDC Spots memang membantu banget utk UMKM dalam pendataan transaksi penjualan ya.
    Sedang kan pelanggan jg dimudahkan dgn adanya beberapa metode pembayaran.

  59. bener mbak rin, sekarang kebutuhan jaman now males banget bawa cash. Jujur nih, saya terbantu dengan menggunakan mesin edc spots tersebut

  60. saya aja nih sebagai customer lebih suka pembayaran dengan edc, sekarang kan udah apa apa cashless ya jadi edc ini mendukung banget transaksi yang lebih simpel dan cepat

  61. Inovasi Gojek luar biasa keren ya. Gak kepikiran jaman now, pengusaha gojek juga bisa merambah dunia transaksi digital. Salut bener deh buat inovasinya

  62. Transaksi sekarang makin banyak pilihan pembayarannya, terutama cashless dengan EDC Spots yang bisa bayar pakai debet cart. Bikin aku jadi doyan jajan, hahahaa

  63. Mesin EDC Spots ini sangat membantu UMKM dalam mengeluarkan bill serta menghitung pemasukan penjual ya mbak. Keren dan sangat bermanfaat.

  64. Alhamdulillah para penjual di sekitarku udah pake SPOTS ini jadi memudahkan mereka dan pembeli juga sih. Semoga diluar sana makin banyak ya yang pakai EDC SpOTS ini.

  65. Seneng deh kalau baca kabar soal kemudahan yg dpt dirasakan bagi para pelaku usaha dengan pakai mesin edc spots ini.

  66. EDC Spot menyamankan kedua belah pihak ya Mba, untuk sama-sama mudah dalam bertransaksi. Kerenlah pokoknya mesin ini sudah dipake dimana-mana

  67. SPOTS memang keren ya, nggak cuma EDC saja tapi bener-bener multifungsi. Selain itu, harganya terjangkau, jadi pedagang-pedagang kecil yang bulikku juga tetap bisa memilikinya sehingga pencatatan bisnisnya jadi semakin rapi deh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.