Support Produktivitas Bisnis, Cetak Ratusan Dokumen Cepat dan Jelas dengan Laser Printer dan Refill Toner Berkualitas

printer laser dan refill toner pantum 5 (1)

Aku adalah seorang staff accounting di salah satu perusahaan manufaktur yang bergerak dibidang produksi kertas karton bergelombang di Surabaya. Sebagai perusahaan terbuka, tentu aktivitas di kantor tempatku bekerja nggak karuan banyaknya. Mulai dari aktivitas pembelian, marketing, penjualan, produksi, ekspedisi dan lain sebagainya.

printer laser dan refill toner pantum 5

 

Divisi Finance Accounting tempatku berada adalah divisi terakhir dimana semua aktivitas dan dokumen perusahaan akan berlabuh untuk di file-ing, dikelompokkan, dicatat lalu di sinkronize dan diolah sampai membentuk sebuah laporan keuangan dan laporan pajak. Yang tentu dokumen-dokumen ini harus dicetak dengan kualitas yang baik.
Nah buat bahan bacaan kalian yang belum paham atau awam sama dunia akuntansi, atau buat bahan pelajaran dan referensi adek-adek sekalian yang mau melamar kerja di posisi accounting biar setidaknya tahu gambaran rutinitas divisi accounting, kali ini aku mau sedikit share aktivitasku di kantor dan betapa peran printer laser dan refill original bagi produktivitas ku dan perusahaan tempatku bekerja.
 

Job Desk sebagai Tax Accounting di Kantor

Saat ini aku menempati posisi tax accounting dimana salah satu tugas ku membuat dan mencetak faktur pajak keluaran dan juga menerima atau meng-input faktur pajak masukan untuk keperluan pelaporan SPT PPN masa.
Yang belum tahu apa itu laporan PPN bakal aku jelasin sedikit ya. PPN adalah pajak pertambahan nilai yang harus dibayarkan dan atau dilaporkan oleh para pengusaha kena pajak atau PKP atas penyerahan barang dan atau jasa. PPN ini pajak yang melekat pada aktivitas atau transaksi penjualan dan pembelian.
  • Faktur Pajak Keluaran

Aktivitas perusahaan tentu utamanya adalah menjual suatu barang atau jasa penjualan atas barang atau jasa ini disertai pengeluaran atau pencetakan faktur pajak yang nantinya harus dibayar oleh pembeli. Faktur pajak yang dikeluarkan oleh perusahaan atas transaksi penjualan inilah yang dinamakan dengan faktur pajak keluaran.
  • Faktur Pajak Masukan

Sedangkan faktur pajak masukan adalah faktor yang dicetak atau dikeluarkan oleh pihak penjual yang barangnya perusahaan kita beli. Aktivitas di perusahaan itu nggak melulu tentang menjual barang ke pihak lain, tapi perusahaan juga perlu membeli berbagai macam perlengkapan seperti bahan baku, bahan pembantu, sparepart dan lain sebagainya dari supplierNah dalam kasus ini perusahaan tempat ku bekerja berlaku sebagai konsumen dari supplier tersebut. Faktur pajak yang di dikeluarkan oleh supplier dan harus kantorku bayar berlaku sebagai faktur pajak masukan.

Sedangkan laporan PPN nanti adalah selisih dari seluruh total pajak keluaran dikurangi pajak masukan. Untuk pembahasan lebih lanjut tentang perhitungan PPN ini tunggu di artikel selanjutnya ya.

printer laser dan refill toner pantum
Proses scanning QR CODE yang tercetak
pada print out FAKTUR PAJAK

Ratusan Dokumen Harus Tercetak di Divisi Accounting Setiap Hari

Aktivitas ku untuk men-support pelaporan SPT PPN ini mengharuskan ku mencetak faktur pajak penjualan dalam jumlah yang sangat banyak setiap harinya yaitu di angka 300 lembar keatas. Yap, tentu angka ini terbilang sangat banyak karena perusahaan tempat aku bekerja mempunyai ratusan customer yang tersebar di seluruh Indonesia.
Faktur pajak yang aku cetak ini akan dikirimkan nantinya bersamaan dengan invoice dan tagihan yang dibuat oleh tim Finance. Saking banyaknya transaksi penjualan dan harus berhubungan dengan tim atau divisi lain mengharuskanku untuk mencetak faktur pajak dengan kualitas terbaik. Maksudnya adalah cetakan yang jelas dengan tinta yang harus clear.
Enggak hanya mengharuskan ku untuk mencetak faktur pajak dengan hasil cetakan yang bagus dan jelas tapi aku dituntut juga untuk bisa mencetak dengan cepat agar faktur pajak yang aku buat bisa segera didistribusikan ke divisi lain yang bertugas mengirimkan tagihan ke customer (tim Finance).
Laporan PPN dari perhitungan faktur pajak ini pun wajib dilaporkan oleh pihak supplier maupun customer dengan batas waktu yang telah dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pajak yaitu maksimal 1 bulan setelah masa PPN atas faktur pajak dibuat. Karena itu baik supplier maupun konsumen sama-sama diharuskan bekerja cepat dan tepat berkenaan dengan faktur pajak masukan dan keluaran tersebut.
 

Kenapa Hasil Cetakan Dokumen atau Hasil Print Out Faktur Pajak Wajib Berkualitas?

printer laser dan refill toner pantum 5
Selama bekerja sebagai staff accounting aku temukan dan aku simpulkan beberapa alasan kenapa apa hasil print out faktur pajak harus berkualitas, berikut diantaranya:
  • Dokumen Faktur Pajak Digunakan Sebagai Dokumen Pendukung Penagihan

Dokumen faktur pajak yang dikeluarkan oleh penjual salah satunya oleh kantorku akan digunakan sebagai dokumen penagihan bersamaan dengan dikirimnya invoice atau nota penjualan.
Sepengetahuanku, pembeli tidak bisa memproses tagihan tersebut karena faktur pajak adalah dokumen wajib dalam proses penjualan untuk Perusahaan Kena Pajak atau PKP. 
Pun begitu meski faktur pajak yang aku cetak tadi dikirimkan ke customer, jika hasil cetakannya tidak jelas dan QR Code yang tertera dalam faktur pajak pecah atau tintanya nggak rata pasti customer akan komplain karena tidak bisa melakukan scanning terhadap QR Code tersebut alhasil aku harus mengirimkan ulang faktur pajak tersebut via email dalam bentuk PDF.
Hasil cetakan faktur pajak yang aku buat dan dikirimkan ke customer akan mempermudah customer itu sendiri dalam menginput faktur pajak masukannya. Hal ini dikarenakan saat ini pencatatan faktur pajak bisa dilakukan dengan lebih mudah yaitu via scanning QR Code yang tertera dalam faktur pajak tersebut.
Direktorat Jenderal keuangan telah memberikan fasilitas ini untuk mempermudah para pelaku usaha yang memiliki aktivitas penjualan atau transaksi penjualan dengan skala besar. Artinya para pelaku usaha dan para karyawannya tidak perlu mengantri atau menginput secara manual PPN tersebut. Cara manual ini faktanya mempunyai potensi kesalahan yang cukup besar dan akan menjadi sangat fatal terhadap pelaporan pajak dan laporan keuangan. Jika QR Code yang tercetak pada faktur pajak ini kurang jelas maka terus melakukan scanning dan mengambil informasi dari faktur pajak atau PPN tersebut.
Pun begitu perusahaanku sebagai customer saat membeli persediaan bahan baku bahan pembantu sparepart dan lain sebagainya. Faktur pajak yang dikirimkan oleh supplier dengan Hasil cetakan yang mumpuni dan jelas akan mempermudah dan mempercepat pekerjaan ku.
  • Efisiensi Waktu, Meningkatkan Produktivitas dan Memperlancar Aktivitas Perusahaan

Semua aktivitas yang aku sebut di atas akan sangat membantu ku meningkatkan produktivitas dan efisiensi waktu kerja. Seperti yang kita ketahui, efisiensi waktu dalam sebuah pekerjaan sangatlah diperlukan terlebih jika jobdesk yang dimiliki oleh karyawan sepertiku nggak hanya 1 macam.
Masih banyak jobdesk-jobdesk lain yang harus aku selesaikan pula dalam keseharian di kantor. Karena itu mencetak dokumen dengan kualitas terbaik menjadi hal wajib bagi perusahaan tempatku bekerja.
Tak hanya mencetak faktur pajak atau PPN aja, namun mencetak laporan-laporan lain seperti laporan keuangan untuk top manajemen maupun untuk pihak luar perusahaan juga harus dibarengi dengan kualitas cetakan atau print out yang memadai. Jangan sampai dong malu-maluin karena warna hasil cetakan yang dikeluarkan belang-belang.
Dan untuk menghasilkan cetakan atau print out dokumen berkualitas ini perusahaanku memerlukan perangkat pendukung yaitu menggunakan printer laser dan refill toner original terbaik.

Pantum, Solusi Untuk Laser Printer Dan Refill Toner yang Aman dan Berkualitas

Pantum adalah salah satu produsen printer laser dan juga catridge berasal dari Tiongkok. Produk printer jet dari Pantum ini cocok banget digunakan oleh para pengguna yang membutuhkan printer dengan kecepatan cetak yang tinggi. Karena itu untuk para pelaku usaha baik pengusaha besar atau pun kecil cocok banget menggunakan produk dari Pantum untuk bisa meningkatkan produktivitas dan memperlancar proses administrasi sampai pembuatan laporan keuangan di kantor.
Case yang aku sampaikan di atas hanya salah satu contoh atau bisa dibilang contoh kecil dari keruwetan administasi di divisiku. Tentu di masing-masing divisi lain juga mempunyai kebutuhan cetak dokumennya masing-masing kan gaes? Kalau di tempat kerja kalian gimana?

Tipe Printer Laser Pantum

printer laser dan refill toner pantum 6

1. Monochrome Laser Printer

Pantum Monochrome Laser Printer sendiri merupakan printer dengan hasil cetak hitam putih (tidak berwarna) dengan berbagai tipe seperti P3305, P3300, P3010, P5500, P3500, dan P2500.
 

2. Monochrome Multifungsi Printer (Printer Laser Jet)

Monochrome multifungsi hadir dengan tipe M6550NW, M6600NW, M6800FDW, M7100DW, M7200FDW, M7300FDW, dan M7600FDN.
Kelebihan atau keunggulan Pantum monokrom laser printer yaitu rendah limbah bubuk hasil cetakan jauh lebih jernih dan tidak memiliki bau ramah lingkungan serta tidak membahayakan kesehatan.
 

3. Color Laser Printer (Printer Laser Jet)

Pantum color laser printer ini memiliki kualitas cetak super tinggi dengan refill toner yang hemat serta berkualitas. Pantum Color Laser Printer yang juga memiliki beberapa seri yaitu CM7105, CP2500 dan CP2300.

 

Kelebihan dan Keunggulan Pantum Printer

  • High Technology dan User Friendly

Para pengguna nggak selalu harus membuka laptop apapun komputer terlebih dahulu jika mau mencetak dokumen. Cukup mengambil flashdisk atau USB yang sudah tersimpan data, kemudian langsung colokan ke port USB pada printer pantum ini. Dan hasil cetakannya pun bisa langsung keluar. User friendly banget kan?
Bahkan saat ini udah dilengkapi dengan fitur printing secara wireless loh. Tinggal koneksikan dengan smartphone dan data atau dokumen bakal dengan mudah tercetak. Beberapa tipe juga dilengkapi dengan touchscreen yang akan semakin memudahkan perngoperasian printer pantum ini.
  • Banyak Pilihan atau Tipe Printer dengan Fitur Kebutuhan

Ada beberapa tipe printer yang bisa kita pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan baik kebutuhan pribadi maupun bisnis. Misalkan saja printer Jet yang bisa diunggulkan atau dimanfaatkan kecepatan atau speed printingnya. Fiturnya pun cukup lengkap karena tidak hanya berfungsi untuk mencetak dokumen tapi bisa juga digunakan sebagai mesin fotocopy, scan, fax, duplex, dan lain sebagainya. 
  • Refill Toner Aman dan Berkualitas

Nggak hanya memproduksi atau menjual printer aja loh, Pantum ini juga memproduksi refill toner untuk kebutuhan printer Pantum itu sendiri. Jadi nggak perlu khawatir kalau kalau susah mendapatkan refill toner saat toner dari printer kalian mau habis.
  • Instalasi Mudah

Nggak perlu takut juga bakal kesusahan untuk instalasi mesin printer laser ini ke komputer atau device yang kalian miliki. Kita tinggal mengunduh drivernya pada situs resmi Pantum dan udah deh, tinggal sesuaikan dengan jenis printer laser yang kita pakai.
  • Harga Terjangkau

Harga printer Pantum relatif sangat terjangkau dan bisa disesuaikan dengan segmen bisnis yang dimiliki. Harga printer Pantum sendiri di bandrol pada kisaran harga Rp1.000.000-an untuk tipe terendah yaitu P2500W dan mencapai 10 juta untuk tipe tertingginya.Sedangkan untuk harga tonernya sendiri berkisar harga Rp537.000 sampai dengan Rp2.800.000-an. Coba deh cek harganya DISINI

  • Garansi

Demi kenyamanan para pengguna atau konsumen Pantum maka akan diberikan masa garansi selama 3 tahun dan didukung oleh service point yang tersebar di 15 kota di Indonesia. 
**
Nah, tunggu apalagi, buat yang mau bisnisnya makin maju dan dimudahkan secara administrasi dengan hasil print out dokumen yang berkualitas, buruan deh kepoin printer PANTUM ini melalui beberapa media sosial berikut.

 

Terimakasih
Rini Novita Sari
rinienoe46@gmail.com
0 Shares:
138 comments
  1. Jadi inget waktu masih ngantor, seminggu sekali pasti ngisi tinta printer, karena memang setiap hati kudu ngeprint dengan kualitas kudu bagus ya.

    Harganya termasuk murah banget ini ya Mbak.

  2. Uwooo keren banget infografisnya. Semoga Pantum bisa awet bersaing di Indonesia, sehingga konsumen punya banyak pilihan printer berkualitas yang terjangkau.

    1. SEtuju, dengan makin banyak pilihan printer, pengguna juga makin bisa berkreasi menggunakan aneka ragam printer yang berkualitas. salah satunya ya menggunakan Pantum ini.

    2. Mas Ari: amien mas Ari.. Keknya masih banyak yang asing sama merk ini yaa..

      Pdhal ada service point juga di 15 kota jadi bisa lebih terjamin si…

      Moga bisa bersaing ya di pasar.. Recomended ini

      Mbak uniek: seeetuju mbak uniek bisa disesuaikan dengan kantong dan kebutuhan wkwkw

  3. Dulu saya pernah kerja satu kantor hanya tersedia 1 printer, kadang mau ngeprint aja harus ngantri. Jadi saya ngrasain banget, bagaimana rasanya kalo kinerja printer tidak handal.

    Kayanya printer Pantum ini bisa jadi pilihan menarik untuk kantor seperti itu, apalagi harganya lumayan terjangkau.

    1. Hihi sama mas dikantorku lama juga dlu klo mau nge print harus antri dlu… Mana harus saling koordinasi juga biar nge print nya gak tubrukan dan hasil print out nya nyampur sama punya yg lain. Hehe

  4. Setiap hari harus cetak ratusan halaman dokumen, duh, betapa rumitnya beban kerja di perusahaan besar tetapi sebanding dengan kapasitas perusahaan.
    Saya sendiri tidak punya pengalaman cetak di tempat kerja karena sistem manual, tetapi bisa tahu bahwa perusahaan besar ternyata sistemnya lebih komplet.
    Dunia kerja butuh alat penunjang andal seperti printer dan toner yang canggih serta menjawab tantangan zaman digital.

    1. iya mbak roh lumayan ribet dan rumit emang aktivitas di kantor itu..

      iya mbak artikel ini sekaligus kasih gambaran ke yang mau terjun kerja di accounting sih, moga bermanfaat hehe

      printer itu wajib mbak, klo pihak perusahaan gak mau support printer yang memadai yang kasihan itu user atau karyawannya loh….

  5. Setiap hari harus cetak ratusan halaman dokumen, duh, betapa rumitnya beban kerja di perusahaan besar tetapi sebanding dengan kapasitas perusahaan.
    Saya sendiri tidak punya pengalaman cetak di tempat kerja karena sistem manual, tetapi bisa tahu bahwa perusahaan besar ternyata sistemnya lebih komplet.
    Dunia kerja butuh alat penunjang andal seperti printer dan toner yang canggih serta menjawab tantangan zaman digital.

  6. Jadi teringat tugas kuliah nih bacanya, yang setiap hari lirih terdengar derit ckrak printer memuntahkan kertas lalu menherinh akan haus dahaga sebuah tinta hmmm😴😟

    1. wkwkwk iya ya jadi inget jaman skripsian,. ckrack ckrack ckrak,, sampe rusak dulu printerku..sama kak, tinta mbleber bikin sebel, alhasil berujung harus cetak di luar. wkwkkw bukti perjuanagn ijazah, haha

  7. Dokumen itu penting banget ya mbak apalagi printernya mendukung banget supaya surat-surat berharga terbaca dan jelas

    1. iya mbak apalagi klo dokumennya dipake sama atasan atau buat dikirim ke customer, klo hasilnya jelek pasti dapat complain sih dari customernya,,, malu2in nama perusahaan juga masa ga bisa beli printer yg bener, haha

  8. Berkutat dengan data dan kertas. Bisa dibayangkan rempongnya dikau ya Mba Rin. Tetap semangatttt, caiyo!

  9. Masa garansi 3 tahun, service point ada di 15 kota, kualitas.oke, harga terjangkau … Cocok deh printer ini jadi pilihan di saat nanti butuh beli printer.

    1. iya mbak, lumayan loh 3 tahun nggak perlu was was krna ada garansi juga.. layak lah ya buat dicoba

  10. Printer yang sama persis saya gunakan di kantor. Untuk pencetakan administrai yang jumlahnya ratusan sangat cepat selesai. Dan hasil cetakannya pun terlihat lebih jelas…

    1. iya bener mas,,, buat perusahaan emang minimal harus punya satu lah printer laser jet, biar user atau karyawannya kerjanya juga makin enak

    1. betul mas amir,, nggak hanya ngurus laporan keuangan aja tapi juga ngitung berapa pajak yang harus dibayar dan dilaporkan ke pemerintah, hehe

  11. Ngerti sih gimana hecticnya dunia perakuntansian, SMK dulu hectic banget ternyata aku nggak passion selama 3 tahun itu karena kalau ketemu angka jadi lemot haha. Nah biar segala laporan atau faktur kelaran dan rapih, printer jet dan toner yang udah secanggih ini mah udah ngebantu bener ya jadi partner

    1. Dulu SMK pake buku folio yang gueedee itu buat bikin laporan keuangan yaa kak.. Wkwkwk

      Bener bangt mbak.. Printernya memudahkan

  12. Saya suka iri klo pas ke bagian keuangan, mereka masing-masing orang ada printer di mejanya. sementara di bagian saya, 1 printer untuk satu ruangan. Tapi ternyata memang kebutuhan mencetak mereka lebih banyak ya.

    Wah ada pemain baru di dunia per printer an, Pantum.

    1. Percayalah mbak. Ga perlu iri. Wkwkwk

      Itu karna emang pekerjaannya yang repot dan mengharuskan mereka punya printer masing2 di meja..

      Hehe

    1. Hooh mbak klo printernya gak strong baru ngeprint 100 halaman udah putus2 eh pecah2 kaliii hasil cetakannya.. Kerja malah jadi tambah lama.. Huhuu

      Sami2 kaka, makasih ya dah berkunjubg

  13. Ku lulusan accounting yang selalu puyeng ngelihat kerjaan accounting. Makanya sejak lulus kuliah gak pernah nyentuh kerja di departemen itu huahaha :))
    Tapi printernya kece juga yah kak, makin canggih jaman kita juga kudu nih disuport sama hal hal kece begini. Mantap kak!

    1. Terlihat ribet tapi klo dah dijalani mah biasa mbak. Semua kerjaan pasti gtu yaa. Heheh

      Iyaa mbak. Makin canggih printer2 jaman skrg. Makin enak kerjanya. 😀

  14. Wow bekerja di accounting ratusan dokumen sehari kebayang mesti kerja cepatnya. Jadi kebantu deh sama printer pantum ini 😍

  15. Review yang menarik dan dicombain dengan pengalaman pribadi. Mbak Rini, saya pernah jadi akunting, memang semua dokumen berlabuh pada akunting selain di admin

    1. Bener banget mbak ginaaaaaa

      Accounting emang jadi pelabuhan trakhir dokumen2 buat di file-ing.

      Mana filenya juga harus disimpan sampe 5 / 10 tahunan, baru bisa dimusnahkan.. Wkwkw

  16. Wadiwaw bgt itu kerjaan accounting. Silap dikit, ngitung lagi dari awal.. Menurutku, setiao ofis mmg akan cari printer yg performa yg tinggi sih utk membantu kelancaran administrasinya..

  17. benar2 berkualitas printernya. Menurutku cocok sekali untuk para pebisnis atau pengusaha terutama dalam bidang percetakan. Gak perlu nunggu lama, mau ribuan kali ngeprint pun g bakal bermasalah.
    Btw, mb ririn sudah pernah nyoba printernya langsung belum? 🙂

  18. Cakep printernya, kualitas bagus dan harga bersaing. Ini sih cocok juga buat buka bisnis di rumah ya hehehe

  19. Kerjaan accounting itu emang bejibun yah belum lagi input data – data dan print, untung saja ada printer yang performa keren macam pantum ini yah.

  20. Bisa kebayang gimana rempongnya tiap hari kudu ngeprint dokumen sampe ratusan lembar. Kalo printernya ga kece, terus harus ngulang. Harus ngebuang kertas lagi. Sayang kan ya jadinya. Emang paling bener langsung aja gitu pake printer yang kualitasnya oke

    1. Iya bener mbak.. Dlu masih pake printer model Lama. Ribet… Nge print byk Printer langsung kena masalah macem2..

      Skrg. Alhamdulillah… Terbantu banget

  21. Kalo yang tiap hari kerjaannya harus print dokumen sampai ratusan lembar emang harus punya print sendiri yang kualitasnya memadai juga tentunya, dg begitu kerjaan beres.

    1. Betul mbak laser jet jadi solusi..

      Klo yang gak sampe ratusan juga bisa pilih pantum printer yang spek lebih rendah.. Murah soalnya

  22. Baru denger nih printer namanya Pantum, desain dan kualitas printernya pastinya oke banget ya karena dengan begitu akan menunjang sekali buat kinerja mba sebagai akunting yg print banyak laporan setiap hari 🙂

  23. Sarana dan prasarana yang mumpuni memang penting banget untuk mendukung kelancaran pekerjaan kita ya..
    Seperti printer laser yang bisa mencetak ratusan halaman, pasti mendukung kerjaan kita jadi cepat selesai ya …

    1. Bener mbak. Bisa ndang ndang ngerjain kerjaan lain gak rempong di masalah cetak dokumen doang jadinya.. Hehe

  24. Jadi inget jaman aku masih kerja mbak, di kantor juga pakai refill toner dan memang hasilnya juga ngga kalah bagus lho dari toner toner merk merk terkenal itu.. nah untuk toner pantum ini aku belum pernah coba.. coba aku rekomendasiin kantor pak suami deh.. siapa tau udah pakai atau akan pakai ya mbak

  25. pingin banget nih punya printer di rumah. karena rumahku jauh ke mana2 🙁 termasuk tempat printer. Makasih ya kak rekomendasinya

  26. Dengan printer ini pekerjaan jadi lebih cepat ya kak. Btw aku kalau denger aku bacanya kakak ngurus ratusan dokumen jadi capek sendiri masa hahaha.

    Fighting kak.

  27. Di rumah ga ada printer, jadi kalo mau cetak2 harus lari ke luar. Thkyu ya mba Rin untuk rekomendasi printer-nya..

  28. Kerjaannya banyak dan ribet banget ya mbak, mungkin bagi mbaknya udah terbiasa tapi kalo yang baru gabung kerja di situ pasti bingung.. hehe..
    Btw printer nya sangat recommended ya

    1. Hooh kak, semua kerjaan lama2 juga biasa krna daily activities nya spt ituu..

      Banget recommended kak..

  29. Harganya masih masuk baik printer dan tonernya..tinggal mencari tahu layanan purna jual mereka di kota2 besar ada dimana saja.. biar kalau ada masalah mudah menghubunginya

  30. Printer itu hal yang amat penting di kantor ya Mba, jangankan di kantor, bahkan di rumah saja, zaman sekarang amat sangat butuh printer.
    Tugas sekolah anak SD juga sering banget butuh dicetak, atau juga kerjaan kita sebagai blogger, butuh cetak invoice dan semacamnya *uhuk 😀

  31. Dokumen setebal (yang di foto) itu kalau tidak dicetak pakai printer laser bakalan lama ya mbak. Saya kira printer laser itu mahal, ternyata merek Pantum ini terjangkau ya

  32. Baca ini jd inget suasana kerja dulu deh hehe..printer memang barang yg penting banget yg hrs ada.di kantor ya…hehe..

  33. Aku baru tau printer merek pantum, berkualitas juga ya apalagi bisa mencetak banyak sesuai pekerjaan. Boleh lah rekomendasi printernya nih. Aku mau cari tahu ad di toko2 dekat rumah ada ga ya termasuk refillnya

  34. Sebagai yang kerjaannya cuma buka buka dokumen via Digital, awalnya saya cuek. Sampai suatu waktu admin di tim saya murung karena nggak bisa kerja karena printer di kantor rusak sementara tagihan dari agensi masuk terus, saya jadi paham.

    Printer yang bisa mengeluarkan hasil print rapi bersih dan sesuai dengan dokumen yang dikirim itu penting banget ya.

  35. Sejak lama saya pengin punya printer laser. Lebih hemat ketimbang printer yang saya punya sekarang. BTW, kerjaan akunting buat saya yang ga telaten gini mumet deh. hehehe..

  36. Menurut saya printer harus menysuaikan diri dengan kebutuan zaman serta pengembangan tekologi yang lebih baik lagi. Pantum menjawab dan menjadi pilihan untuk dipertimbangkan karena sesuai target pasar.

  37. Nah, lebih oke pilih yang gini ya, perusahaan printernya menyediakan juga refil tonernya. Bagi pengguna dengan kapasitas kerja yang tinggi, tentu akan lebih ekonomis memilih refil toner. Sip nih Pantum, layak digunakan oleh berbagai macam user yang tingkat penggunaan printernya tinggi.

    1. Iya mbak uniek. Harusnya siii tiap perushaan minimal punya satu lah model printer jet laser kayak begini

    2. Setuju banget. Kerjaan mencetak jadi lebih efisien ya kalau ada printer jet laser dan tonernya gini. Enggak boros lagi.

  38. Kalau tiap hari harus ngeprint sampai ratusan lembar, memang wajib pakai print yang berkualitas ya, Mbak. Biar bisa dipacu menyelesaikan pekerjaan. Dan beberapa hari ini saya baca banyak artikel soal printer laser yang lebih bagus dari printer tinta.
    Walau harganya malah, tapi tetap sebanding dengan kualitas. Setidaknya ada harga ada rupa.

    Jadi pengin punya printer laser, Mbak. Jadi selain bisa ngeprint, bisa copy dan scan juga. Tidak perlu ke tukang fotocopy lagi.

    1. So far harganya imi masih wajar malah masih lenih murah dri merek lain.. Tapi dengan adanya garansi sama service point para pengguna atau customer pantum harusnya bisa berkurang deh rasa was was nya klo misal di tengah jalan nemuin trouble mas bambang..

  39. Keren dan user friendly ini printer nya. Harga pun bersahabat. Cocok buat kerja yg butuh cetak dokumen banyak

  40. Naaahh, ini nih, yg butuh printer boleh bangett pilih brand yg ini.
    Segala kerjaan insyaAllah jadi lebih cihuyy!!

  41. Wah banyak ya ternata tipe printer Pantum ini. Dan kyknya lbh cocok utk kantoran atau org yg ada usaha gtu ya mbak.
    Luar biasa ternyata sampai ada garansi 3 tahun pembelian gtu ya, awet nih kyknya 😀

  42. Infografisnya ciamik. Ajarin dong bikin infografis seperti yang ada di tulisan ini. Asli jadi gampang memahami isi tulisannya juga dan tampilan jadi lebih cakep. Ngomong-ngomong, Pantum ini printer ya ternyata. Aku baru tahu euy. Bagus tidak ya kalau untuk cetak gambar gitu?

  43. Setelah dibaca sampai tuntas, utk harga tonernya cukup terjangkau yaa kisaran 500-2jutaan. Harga printernya juga lumayan dengan kualitas yg bagus dan cepet. Terima kasih kakk sudah mw sharing terakhir produk PANTUM ini… 😊

  44. Setelah dibaca sampai tuntas, utk harga tonernya cukup terjangkau yaa kisaran 500-2jutaan. Harga printernya juga lumayan dengan kualitas yg bagus dan cepet. Terima kasih kakk sudah mw sharing terakhir produk PANTUM ini… 😊

  45. Kebetulan nih adikku lagi cari printer baru nanti aku rekomendasikan printer Pantum deh, apalagi dia banyak pekerjaan yang harus diprint

  46. Kalau begitu memang perlu sekali kak menggunakan printer pantum. Setahuku memang pas digunakan di perkantoran yg membutuhkan hasil cetakan yang bersih, cepat dan banyak

  47. Bener banget! Kalau dokumen penting ga dicetak dengan kualitas bagus, nanti yang ada malah pudar dan ga bisa disimpan huhuhu.

  48. Saya masih pakai printer model lawas, kadang sebel juga kalau harus cetak banyak dokumen dan harus sering isi tinta. Kayaknya harus segera beralih ke printer laser ya biar lebih hemat..

  49. Sebagai seorang mahasiswa semester akhir saya memerlukan printer yang berkualitas untuk menunjang kebutuhan skripsi saya dan terimakasih mbak atas tulisannya, sebab saya lagi bingung untuk cari printer. Pantum bisa jadi list dan rekomendasi banget nih.

  50. Mantap printer pantum untuk yg pekerjaannya butuh serba cepat, tepat dan kualitasnya juga butuh yg bagus banget. Mantap

  51. Aku bukan jurusan manajemen, tapi pernah juga kerja di pwrusperus swasta sebagain staff bagian pajak, perusahaan itu bergerak di bidang pelayaran gitu. Sekarang aku kerja sebagai admin di Perusahaan kosmetik gitu kak

  52. wuah harga tonernya cukup mahal ya
    ya gimana ya lahwong printernya mahal
    harus dikasih yang bagus juga

  53. Dulu waktu masih zaman kerja, paling bete kalo pas harus nge-print tintanya malah habis.

    Keren banget emang Pantum ini, cucok banget kayaknya kalo printer di rumah pake Pantum aja nih.

  54. Printer ini emang bagus banget buat kerja kantoran ya kak. Tapi kalau untuk pemakaian rumahan kayak aku mungkin yang santai aja printernyaa…

  55. suamiku dosen dan sekarang makin banyak gerakan untuk hemat kertas. jadi kalo ngeprint bolak balik, atau ngeprint di halaman belakang yang kosong yang bekas… atau serahin via internet aja makalahnya berupa PDF. Kata anakku, sekarang makin banyak cara ini digunakan. Kirim file via cloud.

  56. kudu banget ceki-ceki PANTUM ini ya Mbaaa
    Soale, hasil print out berkualitas adalah sebuah keharusan, ye kaaann

  57. Saat banyak kerjaan yg harus di print seperti di bagian Akunting, apalagi menjelang gajian, kualitas printer sangat menentukan kelancaran kerja ya mba.
    Untuk yg usaha di bidang percetakan, printer laser dan refill toner Pantum ini bagian dari investasi usaha yg baik.

  58. Wah printernya keren ya.. TFS mba, jadi punya alternatif pilihan utk printer nih karena memang itu termasuk alat penting yg harus ada di dunia kerja ya…

  59. Dulu pas masih kerja, selalu ribet soal Printernya yang sering rusak. Padahal dibutuhkan banget. Coba dulu sudah kenal printer laser ya

  60. Buat orang kantoran emang penting banget printer. apalagi kantornya dibidang pelayanan. pas banget nih punya printer kaya gini. harganya juga terlalu mahal. sebanding dengan kebutuhan.

  61. Kerjaan 10 tahun lalu mbak cetak Faktur Pajak Masukan dan Keluaran hehe, jadi ingat memang butuh printer laser yang mumpuni. Apalagi kalau sudah bicara dokumen pasti deh butuh printer yang mumpuni.

  62. Padat banget job desk akunting ya mbak. Butuh piranti pendukung yang mumpuni agar pekerjaan selesai dengan maksimal dan tepat waktu. Aku juga sering bermasalah dengan printer, sampai beberapa kali beli printer gara2 printer lama ngadat dan tak bisa diservis. Masalahnya sama, printerku tidak sanggup mencetak banyak kertas. Jadi pengen punya printer Pantum ini, kalau melihat hasil dan kualitas cetakan, rasanya tidak ragu lagi dengan performa nya.

    1. Satu lagi kayaknya printer Pantum ini awet dan gak sering ngadat, jadi pengen beralih ke printer ini untuk mendapatkan kualitas hasil cetakan yang bagus.

  63. Printer yang patut dilirik sih dengan kualitas dan harganya yang kompetitif. Apalagi buat anak sekolah jaman now tigasnya dikit2 hrs ngeprint 😂 wajib dilirik sm para ibu

  64. Keberadaan printer nih penting banget ya terutama di divisi yang memang butuh pencetakan dokumen secara berkala. Enak lagi kalau yang bisa sekalian digunakan untuk fotocopy. Jadi satu perangkat bisa multifungsi.

  65. wah mba accounting ternyata yah, di kantr juga anak accounting mah pasti punya printer sendiri apalagi kudu nyetak banyak dokumen..btw salfok sama hrga printernya murah ya dari 1 jutaan

  66. Wah printer pantum banyak banget ya keuntungan sama kelebihannya bisa direkomendasikan untuk teman-teman yang butuh hasil yang maksimal nih

  67. Pantum itu merek baru ya? harga segitu masih bisa terjangkau sih, apalagi buat karyawan kantoran yg butuh cetak dokumen.

  68. Printer sekece gitu dengan harga terjangkau pasti jadi pilihan pertama untuk dibeli nih mba. Aku mau juga ah karena pas banget butuh juga 🙂

  69. Printer dengan kualitas mumpuni seperti ini pas banget buat cetak dokumen ya mbak. Apalagi untuk Faktur Pajak.

  70. Printer tipe laser seperti Pantum ini memang enak banget Mbak pakainya. Cepat prosesnya dan cepat keringnya.

  71. Wah, aku baru tau merk pantum nih mbak, patut dikepoin, hehe. Tugas mbak tiap hari di kantor emang butuh printer yg prima dong ya mbak, untung ada pantum

  72. printer dari Pantum ini memang performanya mantep buat ngeprint berlembar-lembar ya mba, inget banget akutu paling gengges kalo disuruh ngeprint karena paling males tetiba ditengah jalan lemot bahkan error

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.