Memenuhi Kalsium Untuk Ibu Hamil dan Janinnya

Memenuhi Kalsium Untuk Ibu Hamil dan Janinnya – Nutrisi yang dikonsumsi oleh sang ibu akan dikonsumsi pula oleh janin yang ada didalam kandungannya. Ketika sang ibu kekurangan nutrisi maka sang janin juga akan kekurangan nutrisi, hal inilah yang sangat dikhawatirkan karena akan menghambat tumbuh kembang sang anak. Salah satu nutrisi penting yang tidak boleh dilewatkan adalah kalsium


Menjaga kebutuhan kalsium selama masa kehamilan bisa dilakukan dengan cara memilih makanan yang tepat. Pentingnya asupan kalsium selama kehamilan selama masa kehamilan bisa membantu menjaga kesehatan tulang sang ibu serta sang anak agar menjadi anak yang kuat. Beberapa makanan berikut ini bisa dikonsumsi secara rutin agar kebutuhan kalsium harian tetap terpenuhi.

Sayuran Hijau

Para ibu hamil perlu memperhatikan betul nutrisi yang dikonsumsinya sehari-hari. Selain melengkapi kebutuhan nutrisi dari makanan hewani, ibu hamil juga perlu mengimbanginya dengan sayuran atau buah-buahan. Sayuran-sayuran hijau jadi salah satu yang sangat dianjurkan karena memiliki kandungan nutrisi yang tinggi didalamnya.

Didalam sayuran hijau seperti bayam, kangkung dan pakcoy, terdapat nutrisi yang baik bagi tubuh ibu hamil serta janin didalam kandungannya. Mulai dari kandungan serat yang tinggi sampai kandungan kalsium bisa didapat dari konsumsi sayuran hijau secara rutin. Oleh karena itu, pastikan Anda tidak melewatkan makanan yang satu ini selama fase kehamilan agar tetap sehat.

Buah Ara

Tidak semua orang mungkin pernah mendengarkan buah ara sebelumnya. Tapi, buah yang satu ini merupakan buah-buahan yang sangat baik untuk tubuh manusia. Sebab, buah ara memiliki kandungan nutrisi yang sangat banyak dan begitu bermanfaat bagi tubuh kita.

Salah satu kandungan nutrisi yang dimiliki oleh buah ara adalah kalsium. Buah ara memiliki kandungan kalsium yang tinggi dan bisa dimanfaatkan oleh ibu hamil agar kesehatan tulangnya tetap terjaga. Selain itu, buah ara juga memiliki kandungan antioksidan dan serat yang tinggi sehingga sangat berguna untuk melancarkan sistem pencernaan tubuh kita. Buah ara juga memiliki kalium yang cukup tinggi sehingga menjadikannya sebagai salah satu buah yang kaya nutrisi.

Pemberian makanan dengan kandungan kalsium yang tinggi sangat penting agar kesehatan ibu dan sang anak tetap terjaga. Tapi, jangan lupa juga untuk mempersiapkan obat-obatan di rumah agar bisa digunakan sewaktu-waktu dibutuhkan seperti salep hemolok gel.
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.