Cari Tiket Pesawat Murah di Pegipegi, Menuntaskan Destinasi Wisata Lombok yang Belum Sempat Dikunjungi

travelling ke lombok dengan PEGIPEGI 7

 

Kalimat inilah yang keluar dari mulutku saat pertama kali menginjakan kaki ke pulau Lombok 5 tahun lalu. Jarak waktu yang udah terlalu lama dan cukup membuatku rindu setengah mati.

Meski sering dapat info tiket pesawat murah ke Lombok, namun keinginanku menuntaskan rindu ke Lombok harus diurungkan karena masih was-was setelah bencana Gempa Bumi yang terakhir kali kemarin. Masih ada rasa takut untuk melihat pantai sejak bencana tersebut terjadi.  Padahal rencana udah mulai disusun.

Wallohu’alam ya, manusia merencanakan Alloh yang ACC yaa :D.

Setelah selang berapa lama, dan setelah mendapat info dari temen-temeku yang ada di Lombok bahwa Lombok telah aman dan dirasa sudah cukup untuk recovery akhirnya pun hasrat dan keinginanku untuk travelling ke Lombok bangkit lagi. Mulailah lagi tahun ini aku hunting harga tiket pesawat buat ke Lombok (lagi).

Kenapa ke Lombok Nggak Cukup Hanya Satu Kali?

Kepengennya sih beli tiket pesawat Korean air siapa tau bisa ketemu “oppa-oppa” asal Korea yang biasanya cuma bisa liat di streaming-an. Sayangnya karena isi dompet  masih limit dan harus nabung buat hal -hal lain, jadi ya udah pilih liburan ke dalam negeri yang nggak kalah eksotis. 💌

1. Jatuh Cinta

Wah bener deh, sejak aku ke Lombok 5 tahun lalu aku tuh terasa langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Sayangnya cuman bisa 3 hari kesana dan kami pun harus dijauhkan kembali.

Rasanya orang yang jatuh cinta terus jauh-jauhan tuh gimana sih? Pasti rindu kan.

Lombok itu terlalu indah dan terlalu damai untuk seorang travel lover kayak aku. Landscape pemandangan luar biasa, nggak ada macet, kearifan dan budaya lokal yang menarik, masih tergolong sepi (nggak seramai Bali). Dan itu yang bikin aku makin nyaman disana

2. Banyak Destinasi Wisata yang Belum Sempat di Kunjungi

Aku agak sedikit menyesal karena saat ke Lombok 5 tahun lalu, aku agak kurang banyak cari referensi destinasi wisata. Bukan berarti destinasi wisata yang aku kunjungi kemarin itu jelek. Melainkan terlalu mainstream sementara sebenarnya masih ada banyak banget tuh destinasi wisata menarik yang baru aku tau pas udah cabut dari Lombok (pengen nangis)

Destinasi yang Aku Kunjungi Ketika Travelling ke Lombok

1. Pantai Senggigi

Liburan ke Lombok dengan PegiPegi
Sunset di Senggigi (dok.pribadi)

 

2. Gili Trawangan

Liburan ke Lombok dengan PegiPegi
Pindah Kapal, Mau ke Gili Air (dok.pribadi)

3. Gili Air

Liburan ke Lombok dengan PegiPegi
Spot ternyaman selama di Lombok (dok.pribadi)

4. Pantai Seger

Liburan ke Lombok dengan PegiPegi
Berasa private beach, sepi betul.(dok.pribadi)

5. Pantai Tanjung Aan, Kuta Lombok

Liburan ke Lombok dengan PegiPegi
Destinasi terakhir di hari ke-3 (dok.pribadi)

BACA JUGA: Keindahan Pantai di Lombok yang Bikin Susah Move on

See, termasuk destinasi wisata yang mainstream semua yaa.. hehe emang tetep nggak mengurangi keindahan Lombok sih. Dan wisata-wisata tersebut nyatanya berhasil membuatku jatuh cinta sampai akhirnya merencanakan travelling yang kedua kalinya kesana. Tentu dong dengan tujuan destinasi wisata yang lain lagi.

Destinasi Wisata Lombok yang Wajib Dikunjungi

Agar liburan lebih rapi dan liburan makin berkualitas, wajib buatku menyusun plan selama travelling ke Lombok. Karena itupun aku udah membuat sebuah list destinasi wisata dan kuliner yang akan aku kunjungi nantinya. Eh iya, insyalloh aku berangkat ke Lombok akhir tahun nanti, pas bebarengan dengan jadwal libur panjang akhir tahun di kantorku (asik). LOL

List atau daftar destinasi wisata yang aku rencanain ini kebanyakan berasal dari rekomendasi-rekomendasi temen-temen traveller asli Lombok yang sering sharing info dan foto keren mereka. Berikut diantaranya:

infographic by celotehdinihari.com, image source instagram @baperman

Persiapan Travelling ke Lombok

Bagiku mempersiapkan segala sesuatu saat merencanakan untuk travelling sangatlah wajib di lakukan. Berasa kacau dan bingung aja gitu pas sampai kota tujuan tapi nggak ada plan mau kemana aja. Bahkan printilan kecil macem paket internet yang kemungkinan ada sinyal aja aku pikirin loh. Haha

Nah berikut adalah beberapa persiapan yang aku lakukan ketika hendak travelling ke Lombok

1. Peralatan Pribadi

Hal yang umum dan wajib dibawa pertama tentu peralatan pribadi ya gaes. Kayak make up, baju, peralatan mandi, peralatan ibadah, dan lain sebagainya. Meski terlihat sepele tapi kalau ada yang tertinggal bisa bikin bete juga. Dan meski bisa dibeli di tempat liburan nanti tapi kan jadi makin boros dan buang-buang waktu. Bener nggak?

2. Kaca Mata Hitam

Nggak tau kenapa kalo travelling tuh wajib deh bawa kaca mata hitam. Tau nggak fungsinya apa?

Selain biar menghindari silau dan panas karena main di alam, aku biasa manfaatin kacamata buat nutupin mata yang jelek banget difoto karena tidur kurang nyenyak. Hmm, bukan kurang nyenyak sih, mungkin lebih ke “kurang lama” ya.

Aku tuh tipe orang yang kalau liburan jadi kurang istirahat, tidurnya makin malem. Yaiyalah memanfaatkan waktu semaksimal mungkin gitu kan gaes. Dan mataku tuh bisa kelihatan bengap banget pas bangun tidur. Dan pasti foto liburanku nggak bakalan kece tanpa kacamata hitam yang aku pakai. wkwkw

3. Sim Card Provider

Sinyal internet yang yahud tentu men-support banget biar liburan makin asik. Bisa update story instagram atau medsos lainnya. Hehe minimal sih sinyal internet buat mbuka MAPS biar nggak nyasar-nyasar gitu kan.

Makanya biasanya aku ganti atau bawa sim card provider telekomunikasi yang emang biasanya sinyalnya merata sampai ke pelosok-pelosok (hayo tebak merek apa) haha.

Apalagi aku suka milih destinasi wisata pantai atau malah dataran tinggi sekalian. Udah tau kan sinyal di tempat-tempat begitu nggak selalu mulus?

4. Itinery Perjalanan

Merencanakan dan membuat itinery perjalanan bagiku nggak bisa dilakukan sembarangan. Apalagi jika tujuan liburannya lumayan jauh seperti ke pulau lain. Biar liburan nggak kacau dan waktu serta biaya selama liburan efektif maka kita harus susun dengan benar yang namanya itinery.

Buat yang belum paham, itinery adalah daftar kegiatan dan estimasi budget yang akan dikeluarkan selama melakukan kegiatan tersebut. Itinery ini bisa meliputi destinasi, jadwal kegiatan per hari, akomodasi perjalanan atau transportasi, bahkan sampai list belanjaan atau oleh-oleh yang rencananya akan dibeli

5. Tiket Pesawat dan Hotel

Sebagai anak ekonomi yang menerapkan prinsip ekonomi seperti berhemat (wkwkkw) aku harus berburu tiket pesawat dan hotel jauh-jauh hari. Terutama berburu di moment-moment ada diskon atau promo. Hehe.

Liburan ke Lombok dengan PegiPegi

Itu juga yang aku lakuin saat ke Lombok 5 tahun lalu atau saat merencanakan pergi kesana lagi. Dan untuk urusan tiket pesawat dan hotel ini aku percayakan semuanya di aplikasi PEGIPEGI.

“Kenapa pake PEGIPEGI kak? Kan banyak aplikasi penyedia tiket pesawat dan hotel lainnya.”

Pilihan emang banyak gaes, tapi apa semua bisa memuaskan dan bener-bener mempermudah kayak PEGIPEGI. Simak nih beberapa kelebihan PEGIPEGI yang jadi alasan aku memilihnya. 

Alasan Memakai Aplikasi PEGIPEGI Untuk Menyempurnakan Liburanku

1. Terpercaya        

Tau nggak kamu? Sekarang ini ada banyak sekali penipuan dengan modus promo tiket pesawat atau hotel. Biasanya mudah ditemukan di instagram atau situs-situs tertentu. Meski promonya nggak masuk akal, kadang ya masih banyak aja yang tergiur sampai tertipu uang jutaan rupiah.

Aku sendiri nggak berani beli tiket pesawat atau hotel di aplikasi abal-abal apalagi di sosial media seperti instagram. Maling sekarang itu makin pinter.

Dan dengan PEGIPEGI semua transaksi akan terawa lebih aman. Sering pula ada promo tiket pesawat yang bisa kita pilih sesuai destinasi yang kita inginkan.

Bukti kalau PEGIPEGI terpercaya?

Lihat deh infomasi di playstore, PEGIPEGI dari 2015 sampai 2019 ini selalui dapat achievement yang menurutku bisa jadi indikator bahwa aplikasi ini trusted.

2. Banyak Manfaat Dan Fasilitas di PEGIPEGI

Ada beberapa hal yang bisa kita mnafaatkan dari PEGIPEGI guna perjalanan kita seperti:

Liburan ke Lombok dengan PegiPegi

– Tiket Pesawat Online

PEGIPEGI bisa menampilkan informasi tiket pesawat online domestik maupun luar negeri berupa jadwal terbang dan harga tiket pesawat dari beberapa penerbangan seperti Citilink, Lion Air, Garuda Indonesia, Air Asia, Sriwijaya Air,Batik Air, Nam Air dan lain sebagainya.

– Booking Hotel

Ada banyak banget rekomendasi hotel baik domestik maupun international yang bisa kita booking dari PEGIPEGI. Tentunya dengan aneka range harga dan tentu info promo atau best price yang ditawarkan.

– Tiket Kereta

Bekerja sama dengan PT. Kereta Api Indonesia, PEGIPEGI menampilkan informasi dan fasilitas booking tiket kereta online dengan harga terbaik setiap harinya.

– Transaksi Mudah dan Aman

Loading page yang cepat sama navigasi yang rapi dan memudahkan saat diakses bikin aku nyaman dan nggak kesulitan waktu membuka PEGIPEGI sih. Cukup memuaskan user experience. Belum lagi banyak metode pembayaran yang bisa dipilih dan tentunya dijamin aman mulai dari pembayaran via ATM, Transfer, mobile atau internet banking, credit card, bahkan pembayarn via indomaret dan alfamart. So practice!

– Customer Service 24/7

Liburan ke Lombok dengan PegiPegi

Satu yang nggak kalah penting, ada layanan customer di nomor 08041400777 yang aktif selama 24 jam di PEGIPEGI yang bisa kita hubungi untuk ask something atau untuk mendapatkan solusi jika terjadi kesalahan atau something trouble lain.

Semua orang butuh liburan, semua orang butuh Pegipegi

Jadi, kamu mau liburan kemana nih?

RINI NOVITA SARI

0 Shares:
23 comments
  1. Ga bohong klo nilang lombok itu keren, emang bener. Sayangnya belum bisa ke sana padahal pengen banget. Nabung… nabuung…

  2. Lombok memang mencuri perhatian ya, pantainya sepertinya masih pada asri seperti pantai gili trawangan & gili kedis 🙂

  3. Lombok memang indah banget ya…dan tiap kali mau travelling saya selalu hectic sama urusan nyiapin yg mau dibawa hehe

  4. Saya baru sekali ke Lombok. Dan itu nagih, pengen ke sana lagi. Dengan adanya aplikasi PegiPegi mempermudah rencana ke sana nih. Semoga disegerakan. Amin.

  5. Lombok jadi salah satu bucket list nya ujame nih bun, tapi apa daya belum bisa kesana karena budgetnya lumayan dan jatah cuti tahun ini udah habis hahha, tapi keamarin sempet instal pegi-pegi soalnya banyak diskon untuk perjalan domestik, siap siap deh nih tahun depan bisa ke lombok hehehe

  6. Lombok itu asyik buat liburan. Selain objek wisata, Lombok juga menarik banget kulinernya.

    Aku tadi siang habis beli tiket juga di pegipegi, tapi ke dps, belum tahu apakah akan ke Lombok juga. Heheh

  7. Saya pun kalau pergi pengennya pakai pesawat yang full service. Tetapi, setiap kali perginya sekeluarga jadi mikir ulang lagi. Cari tiket murah aja, lah. Sayang uangnya hahaha

  8. Sama dengan yg ada di pikiranku, ke Lombok nggak cukup sekali. Banyak banget destinasi yg belum keubek rasanya. Dan semua pantainya itu indaaah bgt.

  9. Suamiku bolak balik Lombok tapi aku belum pernah. Buat kerja sih tapi pengin juga numpang piknik. Padahal tinggal pesan online aja tiketnya ya, sayang nggak diajakin hehehee

  10. Lombok salah satu surganya pantai ya, dan Pegipegi mewujudkan mimpi mengunjungi Lombok dengan tiket terjangkau.

  11. Lihat dari gambar-gambarnya saja saya juga setuju, kalau Lombok itu surganya dunia. Masya Allah indah sekali pemandangannya ya, Mbak.
    Mudah-mudahan suatu saat nanti saya juga bisa pergi berlibur ke Lombok, Aamiin

  12. Temanku pernah ke Lombok mba dan memang disana pantainya bagus-bagus dan masih bersih. Semoga aja saya dan keluarga juga dalam waktu dekat bisa kesana.

  13. Lombok salah satu destinasi wisata impian aku nih.. sudah da niat dan rencana kesana memang.. sedang nabung dulu.. tunggu waktu yang pas untuk kesana.. karena anak anak sekarng masih kecil, ingin kesana ajak keluarga jadi bisa seneng bersama sama hehe.. noted coba cari tiket di pegipegi juga ah..

  14. Lombok!… destinasi wisata yang sampai sekarang masih dalam mimpi. Ingin rasanya serega kesana, apalagi lihat gambar-gambar pemandangan yang luar biasa. Duh jadi mupeng. TFS ya mbak bisa jadi inspirasi liburan bersama keluarga.

  15. Allhamdulillah akhirnya kesampaian untuk menuntaskan keinginannya untuk ke Lombok ya mbak. Tiket murah seliweran tapi kalau Allah punya rencana lain belum tentu kita bisa pergi ya. Semoga aku punya kesempatan ke Lombok juga, cantik banget tempatnya. Sering cek Pegipegi ah supay agak ketinggalan promo tiket murahnya

  16. Gimana nggak tertarik ingin kembali liburan ke Lombok kalau tempat wisatanya aja keren-keren gitu. Saya juga jadi pengen deh bisa menginjakkan kaki ke sana.

  17. Belum pernah ke Lombok. Kalau pernah ke sana pasti bakal. ketagihan juga karena view wisatanya memang indah-indah banget ya Mbak. Semoga deh suatu hari bisa liburan ke sana dan pesan tiketnya via pegipegi 🙂

  18. indah banget mba foto-fotonya. lombok emang selalu bawa kerinduan ya. aku juga punya impian bisa ke sana. terus skrg jadi kepikiran buka pegipegi untuk cari destinasi wisata tapi yang deket dulu aja deh hehe

  19. Pengalaman pakai pegi-pegi ini banyak banget mbak, soalnya pernah dapat tiket pesawat yang murah dan booking hotel yang murah dan nyaman lagi.

  20. Dulu aku pas mudik ke Bali, pengen banget ke LOmbok karena deket tinggal nyeberang
    eh keluarga ga bisa laama-lama karena harus kerja. Yasudah ngalah. Semoga kapan2 bisa main ke Lombok beneran. Pesennya tiket juga gampang ya mba via pegipegi ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.