Ketahui Beberapa Kesalahan dalam Memandikan Bayi yang Harus Anda Waspadai

Kesalahan dalam Memandikan Bayi 2

Tahukah Bunda bahwa banyak kesalahan dalam memandikan si kecil yang kerap dilakukan oleh kebanyakan orang. Kesalahan ini dilakukan secara turun temurun sejak ibu kita dahulu sehingga kita terkadang tidak sadar bahwa ini merupakan kekeliruan dalam merawat si kecil. Padahal, ketika kesalahan ini dilakukan terus-menerus, dikhawatirkan bayi dapat terluka atau pun terjadi iritasi pada kulitnya.

Untuk menghindari kesalahan tersebut, ada baiknya Anda mengetahui beberapa kesalahan yang kerap dilakukan ketika memandikan si kecil berikut ini.

Kesalahan dalam Memandikan Bayi
pixabay

Kesalahan dalam Memandikan si Kecil yang Kerap Dilakukan

1. Menggunakan Sabun Biasa ketika Memandikan

Hindari menggunakan sabun biasa yang digunakan orang dewasa untuk si kecil. Sabun bayi yang aman adalah sabun yang memiliki pH seimbang sehingga aman dan tidak menyebabkan kulit bayi menjadi kering. Sementara sabun biasa umumnya memiliki pH terlalu basa yang berisiko membuat kulit kering. Salah satu sabun bayi yang bisa Anda pilih adalah Sleek Baby Natural Antibacterial 2 in 1 Hair and Body Wash yang memiliki pH seimbang dan dibuat dari bahan alami.


2. Kulit bayi mudah menjadi kering

Dibandingkan kulit orang dewasa, kulit bayi lebih mudah berubah menjadi kering karena lapisan kulitnya yang memang lebih tipis. Hal ini mengakibatkan kulit bayi lebih mudah dehidrasi dan kekurangan kelembaban. Apalagi beberapa kebiasaan seperti tidak menggunakan sabun bayi yang tepat dapat semakin mempercepat kulit kering. Untuk itu gunakan krim pelembab khusus bayi.

Kesalahan dalam Memandikan Bayi
pixabay

3. Tidak perlu dimandikan setiap hari

Ini merupakan salah satu kesalahan yang paling sering dilakukan masyarakat. Kulit bayi tidaklah kotor sehingga perlu dimandikan setiap hari. Anda sebenarnya hanya cukup mengelap kulitnya dengan lap basah saja untuk menghilangkan keringat yang membuat tubuh tidak nyaman. Selebihnya, cukup mandikan si kecil 3 sampai 4 kali seminggu saja.

4. Menggunakan handuk dan pakaian yang membuat kulit tak nyaman

Ada banyak hal yang membuat handuk maupun pakaian bayi tidak nyaman digunakan. Misalnya bahan yang kasar ataupun cara mencuci tidak tepat. Untuk itu, sebaiknya gunakan sabun cuci pakaian bayi agar terhindar dari zat kimia yang berbahaya untuk kulit si kecil.

RINI NOVITA SARI

1 Shares:
2 comments
  1. sangat bermanfaat sekali, dan saya selaku ayah dari anak saya, juga tau cara memandikan baby yang baik, dan yang harus di waspadai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You May Also Like

Everything you ever need to know about flowers

Credibly empower enterprise wide mindshare for excellent "outside the box" thinking. Proactively mesh impactful meta services rather than enterprise results. Professionally generate end-to-end human capital holistic networks. Authoritatively customize cross-media imperatives rather than client focused schemas.

Why you need an amazing photography collection

Rapidiously provide access to global infomediaries after vertical leadership skills. Quickly engage focused action items rather than scalable methods of empowerment. Uniquely syndicate cross-media supply chains after user-centric niches. Compellingly provide access to inexpensive portals via virtual results. Phosfluorescently syndicate alternative web-readiness after.

How to make your home garden look like a million bucks

Interactively productize premium partnerships via cross-platform e-markets. Objectively reintermediate error-free infomediaries via empowered intellectual capital. Appropriately provide access to resource-leveling human capital without ethical testing procedures. Enthusiastically enhance maintainable ROI for 24/7 alignments. Synergistically integrate intuitive.